Cityawesome.com – Tempat wisata di Vietnam. Jalan-jalan ke luar negeri menjadi salah satu impian bagi semua orang. Vietnam menjadi salah satu tujuan wisata yang menarik untuk kamu kunjungi. Terlebih lagi di sana terdapat banyak objek wisata yang sayang untuk di lewatkan.

Jika kamu ingin berkunjung ke Vietnam, berikut ini beberapa rekomendasi tempat wisata di Vietnam yang bisa kamu kunjungi.

1. Ha Long Bay

Saat datang ke Ha Long Bay, nantinya kamu akan bisa berkunjung dan menikmati keindahan pemandangan laut yang memukau. Oleh karena itulah Ha Long Bay masuk dalam situs warisan dunia UNESCO.

1. Ha Long Bay

Tidak hanya itu saja, Ha Long Bay juga di lengkapi dengan pemandangan teluk yang mengesankan. Bahkan kamu juga akan bisa menyaksikan keindahan ribuan pulau lengkap dengan pemandangan laut yang memanjakan mata.

2. Kota Hue

Bisa di bilang Kota Hue merupakan kota bersejarah yang ada di Vietnam. Di mana banyak sekali peninggalan dari pemerintahan Kaisar Nguyen sejak abad ke 19. Selain itu Kota Kue sendiri berada di sepanjang tepi Perfume River. Di mana kamu akan menikmati keindahan memukau saat berkunjung kesana.

2. Kota Hue

Selain itu di sana juga terdapat Imperial Citadel yang ada di dalam tembok membentang hingga sejauh 2,5 KM.

3. Mekong Delta

Merupakan tempat wisata di Vietnam yang tidak pernah sepi dari wisatawan. Mekong Delta populer dengan daerah yang subur dan kaya karena hasil pertanian yang melambung.

3. Mekong Delta

Nantinya saat berkunjung ke Mekong Delta kamu akan bisa menikmati keindahan pemandangan sawah yang berpadu dengan hutan bakau. Selain itu berkunjung ke Mekong Delta memungkinkan kamu untuk bisa berbaur dengan masyarakat lokal.

Baca Juga:  8 Rekomendasi Tempat Wisata Favorit di Mongolia

Delta Mekong juga di lengkapi dengan pasar terapung yang menjual hasil pangan dengan harga murah dan terjangkau.

4. Pedesaan Sa Pa

Rekomendasi tempat wisata lainnya di Vietnam yang sayang untuk dilewatkan adalah Pedesaan Sa Pa. Terlebih jika kamu mengusung konsep liburan ala backpacker, Pedesaan Sa Pa bisa menjadi pilihan terbaik untuk dikunjungi.

tempat wisata di vietnam Pedesaan Sa Pa

Pedesaan Sa Pa merupakan salah satu kota di barat laut Vietnam yang bahkan lokasinya sendiri tidak jauh dari perbatasan Cina.

Saat berkunjung kesana nantinya kamu akan bisa menikmati keindahan terasering di lembah Muong Hoa yang berada di antara Pedesaan Pa Sa dan Gunung Fansipan.

5. Taman Nasional Ba Be

Menjadi salah satu pilihan terbaik yang bisa kamu kunjungi saat memilih Vietnam sebagai salah satu tujuan wisata. Taman Nasional Ba Be di lengkapi dengan 3 danau indah yang dikelilingi oleh puncak karst bergerigi dan lereng hutan yang lebat.

tempat wisata di vietnam Taman Nasional Ba Be

Selain itu tidak sedikit juga backpackers yang berkunjung ke taman nasional ini. Kamu juga tidak perlu khawatir, di sana banyak homestay dengan konsep rumah panggung tradisional untuk sekedar berisitirahat malam.

6. Kuil Tua My Son

Tempat wisata yang satu ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk dikunjungi. Kuil Tua My Son letaknya di kelilingi oleh pegunungan yang tertutup oleh hutan yang lebat. Namun untuk kamu ketahui, My Son sendiri merupakan reruntuhan kuil yang sudah ada sejak abad ke 4.

tempat wisata di vietnam Kuil Tua My Son

Di sana terdapat sekitar 20 bangunan candi yang bahkan masih berdiri kokoh. Di mana bangunan tersebut terbuat dari batu bata dan blok pasir seperti pada umumnya.

Namun yang membuat tempat wisata My Son ini sangat istimewa adalah ukiran candinya yang mengusung berbagai budaya mulai dari Asia, India, dan juga Melayu.

Baca Juga:  7 Rekomendasi Tempat Wisata Menarik Di Macau

7. Pegungunan Fansipan

Rekomendasi wisata Vietnam lainnya yang menarik untuk dikunjungi adalah Pegunungan Fansipan. Gunung Pansipan sendiri merupakan pegunungan tertinggi yang berada di Semenanjung Asia Tenggara dan populer dengan sebutan Atap Pegunungan.

tempat wisata di vietnam Pegungunan Fansipan

Tidak hanya itu saja, kamu akan melihat berbagai keindahan pemandangan yang membuat siapapun menjadi kagum.

Kamu juga tidak perlu khawatir karena Pegunungan Pansipan memiliki trek pendakian yang tidak terlalu tajam sehingga lebih aman.

Demikian beberapa rekomendasi wisata terbaik di Vietnam yang sayang untuk dilewatkan. Selain keindahan pemandangan sekitar yang menakjubkan, beberapa rekomendasi wisata yang telah disebutkan terbilang menjadi wisata murah. Oleh karenanya banyak backpacker yang berminat untuk berkunjung.

Baca Juga :

***