Cityawesome.com – Alat yang wajib dibawa saat piknik. Liburan bersama keluarga nyatanya tidak harus di lakukan dengan budget yang berlebih. Kamu bisa menghabiskan waktu bersama keluarga hanya dengan melakukan piknik.

Selain itu, saat ini bannyak tempat yang bisa menjadi pilihan untuk melakukan piknik, mulai dari halaman rumah, taman, berbagai tempat wisata, pinggir pantai, bahkan hingga ruang terbuka hijau lainnya. Dengan melakukan piknik, kamu bisa menghilangkan rasa jenuh dan tentunya memberikan pengalaman berlibur yang berbeda.

Jika kamu ingin melakukan piknik, pastikan kamu membawa peralatan yang di butuhkan dengan lengkap. Berikut ini beberapa alat yang wajib kamu bawa saat ingin melakukan piknik bersama keluarga.

1. Tikar

alat wajib saat piknik tikar

Menjadi salah satu barang penting yang harus kamu bawa saat piknik. Karena piknik memungkinkan kamu untuk sekedar duduk – duduk bersama keluarga di alam terbuka, di atas tanah dan beralaskan tikar.

Namun saat ini sedang viral alas kain yang bermotif kotak – kotak untuk dijadikan alas. Kamu bisa menggunakan yang mana saja sesuai dengan keinginan. Dan pastikan alas yang kamu bawa merupakan alas yang bersih.

2. Bekal

bekal piknik

Hal penting lainnya yang tidak boleh ketinggalan saat kamu ingin melakukan piknik adalah makanan dan minuman. Piknik akan lebih mengesankan tentunya karena kamu akan melakukan makan bersama keluarga dengan makanan yang sudah kamu bawa sebelumnnya.

Selain itu kamu bebas membawa makanan apapun, mulai dari makanan ringan hingga makanan berat. Pastikan juga kamu tidak tertinggal air putih untuk menghindari dehidrasi.

3. Kotak makan

kotak makan

Barang yang satu ini juga sebaiknya untuk tidak di tinggalkan. Kotak makan tentunya memiliki banyak fungsi yang bisa kamu gunakan saat piknik.

Baca Juga:  5 Tempat Wisata seru di Ancol 2019

Selain itu dengan membawa kotak makan, kamu bisa membawa makanan dengan bebas dan anti tumpah.

4. Botol minum

botol minum

Perlengkapan penting lainnya yang tidak boleh tertinggal saat ingin pergi piknik adalah botol minum. Hal ini untuk menghindari tempat piknik yang tidak menyediakan pedagang.

Sehingga dalam hal ini kamu membutuhkan air yang harus kamu bawa sendiri menggunakan botol minum. Selain itu, sebaiknya kamu juga membawa persediaan air yang cukup minimal 2 liter.

5. Tisu

alat wajib saat piknik tisu

Barang yang satu ini bisa di katakan penting untuk kamu bawa saat sedang melakukan piknik. Tisu berfungsi untuk membersihkan sisa – sisa makanan yang ada.

Selain itu tisu juga berfungsi untuk membersihkan keringat sesaat setelah melakukan aktifitas di alam terbuka.

6. Sunscreen dan lotion anti nyamuk

lotion anti nyamuk

Di karenakan piknik adalah aktifitas di ruangan terbuka, tentunya kamu butuh untuk melindungi kulit dari sinar matahari dan juga gigitan nyamuk. Dalam hal ini pastikan kamu tidak lupa untuk membawa sunscreen dan juga lotion anti nyamuk.

Melakukan aktifitas di luar ruangan memungkinkan kamu untuk di gigit nyamuk dan terkena sinar matahari secara llangsung yang tentunya akan membahayakan kulit.

7. Obat – obatan

alat wajib saat piknik P3K

Meskipun di rasa kamu dan anggota keluarga dalam keadaan sehat, namun tidak ada salahnya jika kamu membawa obat – obatan untuk sekedar jaga – jaga.

Kamu bisa membawa obat berupa P3K sebagai pertolongan pertama jika terjadi hal yang tidak di inginkan, selain itu kamu juga bisa membawa multivitamin untuk membuat daya tahan tubuh semakin baik.

8. Kantong plastik sampah

alat wajib saat piknik kantong plastik sampah

Saat melakukan piknik bersama keluarga, sebaiknya kamu tidak lupa untuk membawa kantong plastik yang berfungsi sebagai tempat sampah.

Baca Juga:  Wahana, Fasilitas, dan Harga Tiket Malang Snow Paradise

Nantinya kamu bisa kumpulkan semua sampah pada kantong plastik tersebut sehingga memudahkan kamu membersihkan tempat piknik saat ingin pulang.

Itulah beberapaa perlengkapan yang wajib kamu bawa saat ingin melakukan piknik bersama keluarga. Menghabiskan waktu liburan dengan piknik tentunya akan memberikan pengalaman berbeda yang bisa kamu rasakan.***