Cityawesome.com – Tempat wisata gratis di Bogor. Liburan menjadi salah satu hal yang paling di inginkan oleh banyak orang. Namun terkadang liburan tidak bisa di lakukan karena membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Namun jika kamu yang kekurangan biaya untuk berlibur, di sini kamu bisa berlibur hemat biaya di beberapa tempat terutama di Indonesia. Di mana sebenarnya banyak tempat wisata gratis yang bisa kamu kunjungi untuk menghabiskan waktu liburan.

Sebagai contoh di wilayah Bogor, kamu akan bisa menemukan berbagai tempat wisata gratis yang sama sekali tidak membutuhkan biaya.

Untuk kamu yang penasaran, berikut ini beberapa destinasi wisata gratis yang bisa kamu kunjungi di Bogor.


1. Gunung Pancar

1. Gunung Pancar

Menjadi salah satu destinasi yang irit biaya untuk bisa kamu kunjungi. Bahkan kamu hanya di kenakan biaya 2000 rupian untuk masuk ke Gunung Pancar.

Selain itu kamu juga bisa melakukan berbagai aktifitas seperti kemah, bersepeda dan juga jogging di sana. Gunung Pancar sendiri di lengkapi dengan pohon pinus yang tinggi dan membuat suasana tempat wisata yang satu ini menjadi lebih asri.

2. Istana Bogor

2. Istana Bogor

Rekomendasi tempat wisata favorit lainnya yang bisa kamu gunakan secara gratis adalah Istana Bogor. Di mana Istana Bogor juga menjadi salah satu landmark dari kota hujan yang satu ini.

Selain itu kamu juga tidak akan di kenakan biaya tiket alias gratis saat berkunjung kesana. Hanya saja kamu harus mengikuti beberapa aturan yang sudah di tetapkan di sana.

Hal tersebut di karenakan Istana Bogor menjadi lokasi kerja bagi Presiden Republik Indonesia.

Sehingga untuk bisa berkunjung kesana, kamu di haruskan untuk mengirim surat permohonan izin terlebih dahulu.

Baca Juga:  7 Rekomendasi Danau Terindah di Indonesia

3. Patung Buddha Tidur

tempat wisata gratis di bogor

Wisata gratis lainnya yang bisa kamu kunjungi di Bogor adalah Patung Buddha Tidur. Berlokasi di Jalan Taya parung, Tempat wisata yang satu ini tidak pernah sepi dari pengunjung.

Saat berkunjung kesana nantinya kamu akan bisa melihat patung Buddha raksasa yang berada di Vihara Buddha Dharma & 8 Pho Sat.

Namun pastikan kamu tetap tenang di karenakan tempat wisata yang satu ini merupakan tempat ibadah.

4. Situ Gede

tempat wisata gratis di bogor. Situ Gede

Destinasi wisata gratis lainnya yang ada di Bogor adalah Situ Gede. Di mana kamu bisa melihat hamparan alam yang masih sanngat asri. Selain itu tempat ini sering dijadikan sebagai tempat memancing dan naik perahu.

Namun kamu juga masih bisa menikmati jalan santai di pepohonan yang ada di sana. Bahkan tidak jarang juga tempat ini di jadikan lokasi syuting dari berbagai film dan sinetron.

5. Taman Sempur

tempat wisata gratis di bogor Taman Sempur

Kamu bisa berkunjung ke taman Sempur untuk menghabiskan waktu liburan yang menyenangkan. Selain itu kamu tidak perlu membayar tiket masuk untuk kesana. Berlokasi dekat dengan pusat kota, Taman Sempur sendiri banyak di kunjungi oleh wisatawan lokal.

Selain itu taman ini juga di desain secantik mungkin, sehingga tidak sedikit masyarakat yang menjadikan taman Sempur sebagai tempat hunting foto yang menarik.

6. Telaga Malimping

tempat wisata gratis di bogor Telaga Malimping

Berlokasi di kesa Ciades, Kecamatan Cigompong. Kamu bisa mampir ke telaga Malimping untuk menghabiskan waktu liburan secara gratis. Selain itu nantinya kamu akan bisa menyaksikan berbagai wahana permainan dengan pemandangan yang masih asri.

Namun untuk bisa naik ke wahana permainan, kamu diharuskan membayar biaya tiket.

Itulah beberapa tempat wisata favorit di Bogor yang gratis. Sehingga saat berkunjung kesana kamu tidak memerlukan biaya yang besar dan hemat budget.***