Cityawesome.comWego Lamongan merupakan salah satu rekomendasi tempat wisata edukasi yang ada di kota Lamongan, Jawa Timur. Sesuai dengan namanya, Wego sendiri merupakan singkatan dari Wisata Edukasi Gondang Outbond. Memungkinkan pengunjung untuk melakukan beragam aktivitas alam yang seru dan menyenangkan.

Di buka pertama kali pada tahun 2016, Wego Lamongan hingga kini terbilang tidak pernah sepi dari kedatangan pengunjung.

Nah untuk kamu yang penasaran, berikut ini ulasan mengenai objek wisata edukasi Wego Lamongan yang sayang untuk dilewatkan.

wisata wego lamongan

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Wego Lamongan beralamatkan di Jl. Raya Waduk Gondang, Juwet, Deketagung, Sugio, Lamongan, Jawa Timur, Indonesia, 62256. Tepatnya hanya berjarak sekitar 1 KM saja dari pintu masuk Waduk Gondang. Untuk tarif masuknya juga terbilang cukup terjangkau yakni hanya sekitar Rp 25 ribu saja perorang dan sudah termasuk kegiatan berenang di waterpark.

Selain tiket masuk, ada beberapa wahana lain yang di sewakan dengan tarif berbeda seperti pada rincian berikut :

  • Sepeda air dan playground Rp 10 ribu
  • Flying Fox Rp 15 ribu
  • Motor Trail Rp 30 ribu
  • Sepeda mini elektrik Rp 20 ribu
  • Outbond umum mulai dari Rp 110 ribu
  • Fun Kids Outbond untuk TK mulai dari Rp 65 ribu
  • Fun Kids Outbond untuk SD mulai dari Rp 85 ribu

Jam operasional wisata Wego Lamongan di buka setiap hari mulai dari jam 08.00 sampai dengan 16.00 WIB.

wisata wego lamongan

Wahana menarik wisata Wego Lamongan

Wego Lamongan berdiri di atas lahan seluas 23 hektar. Oleh karena itu tidak heran jika wisata ini di lengkapi beragam wahana menarik dan memungkinkan pengunjung melakukan beragam aktivitas di dalamnya. Adapun beberapa wahana yang tersedia di antaranya adalah :

Baca Juga:  Daya Tarik dan Keindahan Wisata Pantai Tanjung Bira Bulukumba

1. Pesawat Boeing 737

Merupakan ikon yang di miliki wisata Wego Lamongan. Kamu akan bisa menemukan keberadaan pesawat Boeing 737 yang seringkali di gunakan untuk berfoto. Menariknya lagi nantinya pengunjung bisa masuk dalam badan pesawat.

2. Waterpark

Wahana waterpark menjadi yang paling favorit bagi kebanyakan pengunjung. Di sana terdapat kolam dengan berbagai permainan seru seperti seluncuran bahkan hingga ember tumpah. Tidak hanya tersedia untuk anak saja, waterpark di Wego Lamongan juga di lengkapi dengan kolam untuk orang dewasa.

3. Perahu di Danau

Jika berkunjung ke Wego Lamongan nantinya kamu bisa bermain di area danau buatan dengan ukuran yang cukup luas. Selain itu ada penyewaan kano yang di gerakan dengan dayung untuk berkeliling di area danau. Tidak hanya kano, kamu bisa memilih untuk menaiki perahu bebek dengan kapasitas mulai 2 hingga 4 orang.

4. Outbond

Ada beberapa paket outbond yang bisa di pilih dan di sesuaikan dengan kebutuhan. Terlebih lagi untuk harganya relatif terjangkau dan bergantung pada usia peserta outbond. Selain itu untuk biaya paket sudah termasuk pemandu games dan coffe break.

5. Berkemah

Pihak pengelola Wego Lamongan menyediakan penginapan dengan harga sewa mulai dari Rp 150 ribu perhari. Namun untuk rombongan anak sekolah, maka di sana tersedia area khusus untuk berkemah yang mampu menampung hingga 100 tenda. Lebih dari itu, terdapat sarana pendukung kemah lainnya yang bisa di manfaatkan seperti pendopo, rumah evakuasi, hingga lapangan.

wisata wego lamongan

Fasilitas wisata Wego Lamongan

Tidak berbeda dengan wisata pada umumnya, Wego Lamongan di lengkapi beragam fasilitas penunjang untuk kenyamanan pengunjung yang datang. Adapun beberapa fasilitas yang tersedia di antaranya adalah :

  • Area parkir yang cukup luas
  • Mushola
  • Kamar Mandi
  • Gazebo
  • Aula
Baca Juga:  Harga Tiket dan Wahana Terbaru Go Wet Waterpark Grand Wisata

Demikian ulasan mengenai wisata Wego Lamongan yang bisa menjadi rekomendasi terbaik untuk dikunjungi. Pastikan berkunjung bersama keluarga agar bisa menikmati pengalaman berlibur yang menyenangkan.

Baca Juga :

***