Cityawesome.com – Tempat wisata Swedia. Swedia merupakan negara dengan nama resminya yaitu Kerajaan Swedia. Di mana termasuk negara Nordik yang berada di Skandinavia, Eropa Utara.

Selain itu negara yang satu ini berbatasan langsung dengan Norwegia di bagian Barat. Kemudian di timur laut berbatasan langsung dengan Finlandia. Dan juga Selat Skargerrak dan Selat Kattegat yang berada di barat daya.

Swedia sendiri memiliki sejarah dan wisata yang kaya dan beragam. Oleh karenanya negara ini menjadi salah satu yang banyak di kunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun asing.

Untuk kamu yang penasaran, berikut ini beberapa tempat wisata yang populer di Swedia untuk bisa kamu kunjungi.

1. Abisko National Park

1. Abisko National Park

Merupakan taman nasional yang berdiri pertama kali pada tahun 1909. Kamu bisa berkunjung ke Abisko National Park yang memiliki luas sekitar 77Km persegi itu.

Nantinya kamu akan bisa melihat keindahan pemandangan dan suasana yang damai. Tidak jarang juga tempat wisata yang satu ini di jadikan sebagai tempat penelitian.

2. Åre Ski Resort

2. Åre Ski Resort

Untuk kamu pecinta salju. Tempat yang satu ini sangat sayang untuk dilewatkan saat berkunjung ke Swedia.

Berdiri sejak tahun 1909, Are Ski Resort ini berlokasai di Jamtland. Selain itu nantinya kammu bisa memilih area ski terutama untuk kamu yang masih pemula. Tidak hanya itu saja, kamu yang tidak ingin bermain ski juga masih bisa menikmati keindahan alam berupa hamparan salju saat di sana.

3. Drottningholm

3. Drottningholm

Berlokasi di pulau Lovo, Drottningholm juga masuk dalam salah satu situs warisan dunia UNESCO. Tepatnya berada sekitar 11KM di sebelah barat pusat kota Stockholm, destinasi yang satu ini bahkan sudah ada sejak abad ke 17.

Baca Juga:  7 Tempat Wisata Seru di San Marino yang Wajib Dikunjungi

Selain itu kamu juga akan melihat berbagai patung perunggu dari Bohemia dan Denmark yang sebelumnya di bawa sebagai piala perang.

4. Gamla Stan

tempat wisata swedia Gamla Stan

Rekomendasi tempat wisata lainnya yang bisa kamu kunjungi adalah Gamla Stan. Di mana Gamla Stan sendiri merupakan Kota Tua Stockholm dengan area yang kecil.

Saat berkunjung ke Gamla Stan, kamu akan di manjakan dengan arsitektur indah yang ada di sepanjang jalan sempit. Selain itu di sana juga terdapat rumah – rumah pedagang tua yang ada disekitar alun – alun.

5. Gröna Lund

tempat wisata swedia Gröna Lund

Saat berlibur ke Swedia, kamu bisa mampir ke Grona Lund. Di mana Grona Lund sendiri merupakan taman hiburan yang bisa di kunjungi oleh semua kalangan usia. Berlokasi di Stockholm, kamu bisa menikmati berbagai wahana seru bersama orang tersayang.

Selain itu di sana juga tersedia pertunjukan teater yang sangat cocok untuk anak – anak. Berbagai sovenir juga bisa kamu temukan di tempat wisata yang satu ini sehingga tidak akan membuat bingung lagi untuk mencari buah tangan saat berkunjung kesana.

6. Museum Vasa

tempat wisata swedia. Museum Vasa

Menjadi salah satu tempat favorit di Swedia yang sayang untuk dilewatkan. Bahkan di sana terdapat lebih dari satu juta pengunjung setiap tahunnya. Di buka pertama kali pada tahun 1990, Museum Vasa sendiri memiliki sejarah mengenai kapal perang Vasa yang tenggelam pada tahun 1628.

Hingga pada tahun 1961 upaya penyelamatan bangkai kapal tersebut di lakukan yang sudah lebih dari 300tahun terletak di bawah perairan es.

7. Øresund Bridge

tempat wisata swedia Øresund Bridge

Rekomendasi tempat wisata lainnya yang bisa kamu kunjungi adalah Oresund Bridge. Oresund sendiri merupakan jembatan jalan raya kembar yang lengkap dengan terowongan rel kereta untuk melewati selat Oresund.

Baca Juga:  Wisata di Swiss Eropa Buat Liburan Berkesan

Selain itu jembatan yang satu ini sangat populer dengan kemegahan arsitekturnya di mana menghubungkan antara kota Malmo Swedia dengan kota Kopenhagen Denmark.

8. Skansen

tempat wisata swedia Skansen

Merupakan salah satu museum udara tertua yang ada di dunia. Kamu bisa berkunjung ke Skansen saat berlibur ke Swedia. Di mana Skansen sendiri tidak lain adalah desa bersejarah yang terdiri dari rumah dan tanah pertanian dari seluruh Swedia.

Saat di sana nantinya kamu melihat gereja, sekolah, rumah bangsawan, toko, pabrik, dan masih banyak lagi yang lainnya. Selain itu setiap rumah – rumah yang ada disana di huni oleh juru bahasa yang berkostum dan melakukan pekerjaan sehari – hari.

9. Stockholm City Hall

tempat wisata swedia Stockholm City Hall

Menjadi salah satu rekomendasi tempat wisata Swedia. Kamu bisa berkunjung ke Stockholm City Hall. Di mana tempat ini merupakan gedung Dewan Kota yang bangunannya di penuhi dengan arsitektur luar biasa.

Selain itu nantinya kamu bisa masuk kedalam bangunan untuk melihat interior serta naik menuju puncak menara untuk melihat keindahan kota Stockholm dari ketinggian.

Itulah beberapa tempat wisata menarik yang bisa kamu kunjungi saat berlibur ke Swedia. Pastikan kamu mengunjungi berbagai tempat wisata yang telah disebutkan diatas untuk mendapatkan pengalaman berlibur yang berbeda.***