Cityawesome.com – Tradisi ekstrem agar wanita menjadi cantik. Menjadi cantik adalah impian bagi semua wanita. Oleh karenanya banyak hal yang di lakukan oleh para wanita untuk bisa terlihat cantik. Selain itu tidak jarang juga dari mereka yang tetap mengikuti adat budaya yang terbilang ekstrim.

Langsung saja kita bahas pada artikel kali ini. Beberapa tradisi ekstrem di beberapa negara untuk menganggap seseorang terlihat cantik.

1. Semakin gemuk semakin cantik, Afrika Barat

1. Semakin gemuk semakin cantik, Afrika Barat

Jika kamu melihat banyak orang yang berusaha diet untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Berbeda dengan wanita di Mauritania, Afrika Barat. Mereka menganggap wanita yang semakin gemuk akan terlihat lebih cantik. Selain melambangkan kemakmuran, para wanita di sana mulai makan lemak tinggi sejak kecil agar memiliki badan gemuk dan sehingga lebih mudah mendapatkan suami.

2. Menggores luka pada tubuh, Ethiopia

2. Menggores luka pada tubuh, Ethiopia

Berada di Ethopia, suku Karo di sana menganggap kecantikan akan terlihat saat pria dan wanita menggoreskan tubuh menggunakan benda tajam. Bukan tanpa arti, pria di sana akan menggoreskan luka di dada sebagai tanda keberhasilan perang. Sedangkan wanita menggoreskan luka untuk menandakan kecantikan. Di mana mereka biasanya akan mengoleskan luka goresan tersebut menggunakan sari tumbuhan dan juga arang.

3. Lotus Feet, China

3. Lotus Feet, China

Menjadi salah satu tradisi yang cukup ekstrem, selain itu tradisi ini juga sudah tidak ada lagi di China. Lotus Feet sendiri merupakan pembuatan kaki di mana kaki akan di tekuk bahkan sejak masih kecil. Bahkan semakin kecil kaki akan terlihat semakin cantik dan melambangkan kemakmuran. Agar bisa di tekuk, mereka menggunakan ramuan tradisional serta darah hewan yang di oles agar kaki bisa menjadi lebih lemas.

4. Leher Panjang, Thailand

4. Leher Panjang, Thailand

Mungkin di antara kamu sudah ada yang melihat tradisi ini di televisi. Mengenai wanita di Thailand yang akan menganggap dirinya cantik ketika memiliki leher yang penjang. Namun yang membuatnya menjadi ekstrem adalah di karenakan mereka membuat leher panjang sendiri. Di mana sejak berusia 5 tahun, mereka akan di pakaikan gelang besi di lehernya untuk membuat tulang selangka menjadi turun sehingga menghasilkan leher yang lebih panjang.

5. Telinga panjang, Indonesia

tradisi ekstrem agar cantik. Telinga panjang, Indonesia

Berada di Indonesia. Suku Dayak memiliki tradisi yang juga terbilang cukup ekstrem. Di mana untuk bisa terlihat cantik, mereka harus memiliki telinga panjang bahkan menjuntai hingga pundak. Selain itu untuk memanjangkan telinganya, mereka akan menggunakan anting logam dengan jumlah yang banyak .

6. Tato wajah, Amazon

tradisi ekstrem agar cantik. Tato wajah, Amazon

Tradisi yang terbilang ekstrem juga berada di Amazon. Berbeda dengan wanita pada umumnya yang menginginkan kulit bersih. Wanita di sana membuat tato di seluruh tubuh dan wajah untuk bisa terlihat cantik. Selain itu biasanya mereka membuat tato dengan menggunakan tanaman dan darah hewan.

7. Gigi gingsul, Jepang

tradisi ekstrem agar cantik  Gigi gingsul, Jepang

Menjadi salah satu ciri khas dari tradisi yang ada di Jepang. Di mana wanita dengan gigi gingsul akan dianggap lebih cantik. Oleh karenanya banyak wanita di Jepang yang berlomba – lomba untuk datang ke dokter gigi hanya untuk membuat gigi gingsul.

8. Gigi runcing, Filipina

tradisi ekstrem agar cantik Gigi runcing, Filipina

Berbeda dengan Jepang yang menginginkan gingsul. Wanita di Filipina akan terlihat lebih cantik jika memiliki gigi runcing. Tradisi ini berlaku untuk suku Babogo yang memaksa mereka untuk meruncingkan giginya menggunakan kayu ataupun bambu.

9. Lip Plate, Ethiopia

tradisi ekstrem agar cantik Lip Plate, Ethiopia

Suku Mursi yang berada di Ethiopia menganggap wanita cantik jika memiliki piringan yang ada di bibirnya. Bahkan semakin lebar mulutnya maka akan terlihat semakin cantik. Oleh karenanya wanita di suku mursi sudah menggunakan piringan di bibir bahkan sejak usia 13 tahun. Bermula dari mengiris bibir dengan ukuran 1 hingga 2 cm. Kemudian akan di masukkan piringan kecil yang akan di ganti seiring berjalannya waktu menjadi lebih besar.

Baca Juga:  8 Tradisi Unik Saat Ramadan di Maroko

10. Rambut bertanduk, China

tradisi ekstrem agar cantik. Rambut bertanduk, China

Tradisi unik lainnya yang bisa menjadikan wanita lebih cantik adalah rambut bertanduk. Dimana tradisi ini berasal dari suku Myamo yang ada di China. Uniknya mereka akan membuat tanduk dengan menggunakan rambut nenek moyang yang sudah meninggal. Biasanya mereka akan mengumpulkan rambut yang rontok milik neneknya saat masih hidup.

11. Penggunaan kosmetik berbahaya, Mesir Kuno

tradisi ekstrem agar cantik Penggunaan kosmetik berbahaya, Mesir Kuno

Beralih ke Mesir Kuno. Tradisi di sana terbilang cukup ekstrem untuk menjadikan wanita terlihat lebih cantik. Hal tersebut di karenakan wanita di sana akan merias wajahnya menggunakan bahan yang berbahaya seperti timah, tembaga, galena, dan beberapa lagi yang lainnya.

Itulah beberapa tradisi wanita cantik yang di lakukan di beberapa negara. Tradisi di atas bisa terbilang ekstrem untuk dilakukan di masa sekarang. Oleh karenanya seiring berjalan waktu tradisi tersebut mulai di tinggalkan dan hanya beberapa orang saja yang mungkin masing mengikuti tradisi ini.***