Cityawesome.com – Festival wine paling populer di Dunia. Datang ke sebuah festival tentu menjadi hal yang mengasyikkan. Terlebih jika kita pergi bersama dengan orang terkasih. Namun berbeda dengan festival yang biasa di adakan di Indonesia, di mana kamu akan melihat beragam makanan dan fashion yang di jual.

Di beberapa negara terdapat festival khusus Wine untuk kamu pecinta minuman Anggur. Selain itu biasanya festival wine sendiri akan di adakan setiap musim panen. Untuk kamu yang penasaran dan ingin berkunjung, berikut ini beberapa festival wine Internasional di beberapa negara.

1. Vinitaly, Italia

1. Vinitaly, Italia

Berlokasi di Italia, kamu bisa mengunjungi Vinitaly. Yang merupakan festival wine yang di selenggarakan di kota Verona setiap tahunnya. Di adakan pertama kali pada tahun 1967, kamu tidak hanya bisa menikmati wine, melainkan juga berbagai pameran yang tersedia.

Sehingga saat mendatangi festival Vinitaly, nantinya kamu tidak hanya mendapatkan pengalaman minum wine namun juga merasakan pengalaman budaya yang ada.

2. International Pinot Noir Celebration, Amerika Serikat

2. International Pinot Noir Celebration, Amerika Serikat

Rekomendasi festival wine lainnya yang bisa kamu kunjung adalah Interntional Pinot Noir Celebration. Berlokasi di Amerika, festival ini selalu di adakan setiap tahun dengan menampilkan anggur yang populer di sana.

Selain itu festival yang di adakan di McMinnville ini biasanya menyediakan hingga 70 kilang anggur yang berasal dari seluruh dunia. Bahkan kamu juga tidak hanya bisa menikmati anggur melainkan juga mengikuti beberapa semianar dan keliling di kebun anggur.

3. The Fetes des Vendanges, Perancis

3. The Fetes des Vendanges, Perancis

Menjadi salah satu festival wine yang bisa kamu kunjungi. Berlokasi di Perancis, festival yang satu ini adalah The Fetes des Vendanges. Pertama kali di adakan pada tahun 1934, kamu bisa mengunjungi kota Paris untuk menikmati wisata minum wine bersama.

Baca Juga:  6 Fakta Unik Kepulauan Nusa Penida

Selain itu festival yang satu ini berlangsung saat musim panen kebun anggur yang bahkan bisa menghasilkan 1500 botol wine setiap tahunnya. Tidak jarang juga sebagian besar dari wine di sana di jual hanya untuk barang koleksi.

4. La Batalla Del Vino, Spanyol

festival wine populer dunia La Batalla Del Vino, Spanyol

Rekomendasi festival wine internasional lainnya yang bisa kamu kunjungi adalah La Batalla Del Vino. Berlokasi di kota Rioja, Spanyol, kamu bisa menikmati kelezatan anggur yang populer di sana. Keunikan dari festival yang satu ini adalah, kamu bisa bebas meminum anggur dengan cara apapun yang kamu sukai.

Selain itu saat festival ini berlangsung maka kamu akan melihat beberapa truk anggur sedang berbaris di tepi jalan untuk bisa di nikmati bersama.

5. Napa Valley Harvest, Amerika Serikat

festival wine populer dunia Napa Valley Harvest, Amerika Serikat

Beralih ke California Utara tepatnya di Lembah Napa. Kamu bisa menghadiri salah satu festival yang cukup populer di dunia yakni Napa valley Harvest. Biasanya festival yang satu ini berlangsung saat musim panen dengan cukup meriah.

Nantinya di sana kamu akan bisa melihat proses pembuatan wine hingga berkeliling di perkebunan anggur.

6. Toast Martinborough, Selandia Baru

festival wine populer dunia Toast Martinborough, Selandia Baru

Festival wine lainnya yang cukup populer adalah Toast MartinBorough. Berlangsung di Selandia Baru, kamu bisa mengadiri festival yang satu ini bersama dengan orang terkasih. Biasanya festival yang di adakan di desa Martinborough ini di adakan setiap tahunnya pada bulan November.

Di mana kamu bisa naik bus secara gratis untuk berkeliling kebun anggur yang ada di seluruh kota.

7. Sulafest, India

festival wine populer dunia Sulafest, India

Jika beruntung, kamu akan bisa menikmati Sulafest saat berkunjung ke India. Sulafest sendiri merupakan festival anggur yang dilengkapi dengan konser musik yang berlangsung di kota Nashik, India. Selain itu festival yang satu ini juga menjadi salah satu yang peling meriah diadakan didunia.

Baca Juga:  7 Festival Terbesar dan Paling Meriah di Dunia

Dimana kamu akan menikmati wine langsung dipusat kebun anggur. Tidak hanya kenikmatan rasa yang bisa kamu nikmati, melainkan keindahan alamnya juga sayang untuk dilewatkan.

Itulah beberapa festival wine yang populer di dunia. Jika kamu pecinta wine dan anggur, pastikan untuk tidak melewatkan salah satu dari festival internasional yang telah disebutkan diatas.***