Cityawesome.com – Restoran halal dan populer di jepang untuk wisatawan muslim. Jepang memang menjadi negara yang tidak pernah ketinggalan jika berbicara mengenai wisata. Hal tersebut di karenakan keindahan wisata Jepang memang memerikan pengalaman berbeda bagi siapapun yang mengunjunginya.

Namun tidak hanya keindahan wisata saja yang populer di sana, nyatanya ada beberapa kulinernya juga tidak kalah menggiurkan. Karena bukan negara yang mayoritas muslim, maka sangat wajar jika kamu menemukan banyak makanan non halal di jual di sana seperti daging Babi.

Selain itu kamu juga tidak perlu khawatir, terutama bagi yang Muslim. Karena pada artikel kali ini akan di jelaskan mengenai beberapa rekomendasi restaurant halal di Jepang yang cocok untuk wisatawan Muslim.

1. Curry House CoCoICHIBANYA Shinjiku (Tokyo)

1. Curry House CoCoICHIBANYA Shinjiku (Tokyo)

Menjadi salah satu rekomendasi restoran halal yang bisa kamu kunjungi. CoCoICHIBANYA memang sudah sangat terkenal bahkan hingga di luar wiilayah. Berlokasi di Shinjuku, restoran ini menyediakan berbagai makanan halal khas Jepang seperti Karaage Curry dan juga Chicken Curry.

Selain itu restoran CoCoICHIBANYA juga menyediakan menu kids meal yang memang di kususkan untuk kamu yang berlibur dengan membawa anak.

2. Halal Motsunabe Kiwamiya (Fukuoka)

2. Halal Motsunabe Kiwamiya (Fukuoka)

Berada di Fukuoka, kamu bisa mampir ke Halal Motsunabe Kiwamiya untuk menikmati hidangan halal khas Jepang di negaranya langsung. Selain itu yang menjadi menu andalan dari makanan khas Jepang ini adalah Motsunabe halal offal hot pot yang populer dan banyak penggemarnya.

Di mana olahan menu tersebut menggunakan kaldu asli dengan campuran rasa pedas di dalamnya.

3. Japanese Restaurant MATSURI (Osaka)

restoran halal di jepang Japanese Restaurant MATSURI (Osaka)

Beralih ke kota Osaka, kamu bisa menjadikan MATSURI untuk menikmati hidangan halal saat berlibur kesana. Selain itu tempat makan yang satu ini juga terbilang cukup populer di mana kamu bisa menikmati hidangan halal khas Osaka Seperti Okonomiyaki, Takoyaki, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Baca Juga:  7 Minuman Tradisional Indonesia yang Lezat dan Legendaris

Tidak hanya itu saja, MATSURI juga menyediakan menu vegan untuk kamu yang tidak makan daging. Oleh karenanya restoran ini tidak pernah sepi setiap harinya.

4. Ramen Ouka (Tokyo)

restoran halal di jepang Ramen Ouka (Tokyo)

Menjadi salah satu rekomendasi restoran halal yang cukup populer untuk dikunjungi. Ramen Ouka sudah di buka sejak tahun 2015 lalau dan sudah mendapatkan sertifikat halal. Hal itu jugalah yang menjadikan Ramen Ouka sebagai salah satu restoran terbaik untuk kamu wisawatan muslim.

5. Sushiken Asakusa (Tokyo)

restoran halal di jepang. Sushiken Asakusa (Tokyo)

Tokyo menjadi salah satu kota tujuan saat berkunjung ke Jepang. Oleh karenanya banyak restoran halal yang bisa kamu temui di sana. Sushiken Asakusa bisa kamu jadikan alternatif yang bisa kamu pilih. Baahkan restoran ini juga sudah bersertifikat Halal.

Sehingga kamu tidak perlu khawatir lagi mengenai menu makanan yang ada di dalamnya. Selain itu menu yang populer dan wajib di cicipi saat mampir ke Sushiken Asakusa adalah Chicken Teriyaki, dan juga Shrimp Tempura Bowl.

Kesimpulan

Mencari restoran halal di luar negeri terkadang membutuhkan pengalaman secara khusus. Oleh karenanya terkadang hal tersebut menjadi permasalah sendiri teerutama saat kamu berlibur seorang diri atau tanpa pengalaman sama sekali.

Dengan begitu rekomendasi ini bisa menjadi acuan untuk kamu memilih beberapa restoran halal sehingga menjadikan liburanmu ke Jepang masih tetap menyenangkan.

Nah itulah beberapa restoran halal di Jepang yang cocok untuk kamu wisatawan muslim. Saat berkunjung ke Jepang kamu tidak perlu khawatir, karena kamu akan menemukan retoran halal dengan mudah di beberapa titik daerah.***

Baca Juga:  11 Makanan Khas Arab Yang Banyak Ditemui Di Indonesia