Cityawesome.com – Pemandian air panas di Indonesia. Indonesia merupakan negara dengan jejeran gunung terindah. Sehingga berpengaruh pada sumber mata air alami yang bisa menjadi tempat healing terbaik. Tidak jarang sumber mata air alami ini berubah menjadi tempat pemandian air panas terutama pada mata air yang bersumber dari gunung vulkanik.

Berkunjung ke pemandian air panas bisa menjadi pilihan yang menyenangkan untuk kamu menghabiskan waktu sekaligus menenangkan diri. Selain itu di Indonesia sendiri banyak pemandian air panas yang populer dan tidak pernah sepi dari wisatawan.

Untuk kamu yang penasaran, berikut ini beberapa rekomendasi pemandian air panas terbaik di Indonesia.

1. Aek Rangat Rianiate, Pangururan

1. Aek Rangat Rianiate, Pangururan

Merupakan salah satu tempat pemandian air panas terbesar yang berada di Pangururan. Kamu bisa datang ke Aek Rangat Rianiate saat berkunjung ke pulau Samosir. Selain itu air panas yang di hasilkan di sana justru dari pulau Samosir itu sendiri yang merupakan pulau vulkanis. Saat berendam di sana, kamu bisa sekaligus menikmati keindahan gunung Pusuk Buhit yang memanjakan mata. Bahkan tempat pemandian air panas yang satu ini juga tidak di pungut biaya tiket sama sekali alias gratis.

2. Banyuwedang, Bali

2. Banyuwedang, Bali

Jika berlibur ke Bali, pastikan untuk tidak melewatkan tempat pemandian air panas yang satu ini. banyuwedang menjadi tempat yang di percaya bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit. Oleh karena itu tempat ini tidak pernah sepi dari kedatangan wisatawan. Meskipun baru di buka untuk umum pada tahun 2017, namun nyatanya pemandian ini sudah ada bahkan sejak tahun 1965. Tiket masuk yang harus di bayar hanya berkisar 10 ribuan dan Rp 25 ribu untuk menyewa kolam pribadi. Banyuwedang di buka setiap hari mulai pukul 07.00 WITA hingga 22.00 WITA.

3. Candi Umbul, Magelang

3. Candi Umbul, Magelang

Hanya dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 3000, kamu sudah bisa berkunjung ke Candi Umbul, Magelang. Di mana Candi Umbul sendiri merupakan tempat pemandian air panas yang sangat bersejarah. Selain itu kamu bisa menyaksikan keindahan candi umbul sembari berendam di air panas. Pemandian yang satu ini di buka setiap hari mulai pukul 06.00 WIB hingga 18.00 WIB.

4. Ciater, Subang

pemandian air panas di Indonesia Ciater, Subang

Berada di kaki gunung Tangkuban Perahu. Pemandian air panas Ciater merupakan salah satu pemandian yang cukup populer di Indonesia. Selain itu nantinya kamu bisa menikmati pemandangan yang indah di sana. Berbagai fasilitas juga tersedia mulai dari resort hingga tempat penginapan yang berada di sekitar pemandian air panas Ciater. Pemandian air panas yang satu ini di buka setiap hari selama 24 jam dengan biaya tiket berkisar antara Rp 20 ribu hingga Rp 50 ribu tergantung jenis kolam yang di pilih.

5. Cipanas Nagrak Parongpong, Garut

pemandian air panas di Indonesia. Cipanas Nagrak Parongpong, Garut

Tempat pemandian air panas yang satu ini terbilang cukup populer. Berlokasi di garut, kamu bisa berkunjung ke Cipanas Nagrak Parongpong. Bahkan kamu juga bisa menyaksikan secara langsung semburan mata air panas yang mengandung belerang Oleh karenanya pemandian air panas yang satu ini di percaya bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit. Dengan harga tiket Rp 10 ribu, kamu bisa menikmati berendam air panas di sana yang di buka setiap hari mulai pukul 6.30 WIB hingga 22.00 WIB.

6. Gonoharjo, Kendal

pemandian air panas di Indonesia Gonoharjo, Kendal

Berlokasi di Kendal, kamu bisa mengunjungi pemandian air panas Gonoharjo yang terletak di kaki gunung Ungaran. Selain bisa menyegarkan fikiran, kamu juga bisa sekaligus menikmati keindahan pemandangan di sekitar yang di lengkapi dengan air terjun dan bantaran sungai. Harga tiket yang di kenakan juga sangat terjangkau yakni hanya Rp 12.500 dengan jam buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Baca Juga:  Oleh - Oleh khas Manokwari yang Sayang untuk Dilewatkan

7. Maribaya Hotspring, Lembang

pemandian air panas di Indonesia Maribaya Hotspring, Lembang

Jika kamu berkunjung ke Lembang, pastikan untuk tidak melewatkan tempat pemandian air panas yang satu ini. Maribaya Hotspring bisa di jadikan pilihan terbaik untuk menyegarkan pikiran. Selain itu nantinya kamu bisa sekaligus menikmati keindahan hutan dan hawa pegunungan yang membuat betah. Tempat pemandian air panas yang satu ini di buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga 20.00 WIB dengan harga tiket sekitar Rp 35 ribu.

Itulah beberapa rekomendasi kolam pemandian air panas yang bisa kamu kunjungi. Saat di sana kamu akan merasakan rileks sekaligus menghilangkan beban pekerjaan.***