Cityawesome.com – Masjid termegah di Eropa. Berkunjung ke Eropa merupakan impiann bagi kebanyakan orang. Hal tersebut di karenakan Eropa sendiri memiliki keindahan yang luar biasa serta banyaknya tujuan wisata yang ada. Seperti saat ramadan, tujuan wisata religi menjadi pilihan bagi banyak umat muslim di dunia.

Di mana mereka memilih masjid untuk di jadikan tempat berwisata. Hal tersebut biasanya terjadi pada masjid yang megah ataupun memiliki histori sejarah yang luar biasa.

Pada artikel kali ini akan di berikan rekomendasi masjid termegah di Eropa yang bisa menjadi tujuan wisata. Berikut ulasannya !

1. Akhmad Kadyrov Mosque, Rusia

1. Akhmad Kadyrov Mosque, Rusia

Rusia termasuk negara yang memiliki banyak masjid megah di dalamnya. Seperti Akhmad Kadyrov Mosque yang merupakan salah satu masjid termegah di Eropa untuk bisa kamu kunjungi. Masjid ini berlokasi di Grozny dan di resmikan pertama kali pada tahun 2008.

Nantinya kamu akan menemukan menara yang berdiri kokoh di maasjid ini dengan tinggi yang mencapai 63 meter. Tidak hanya itu saja, bahkan masjid ini mampu menampung hingga 10 ribu jamaah.

2. Centro Islamico Culturale d’Italia Grande Moschea, Italia

2. Centro Islamico Culturale d’Italia Grande Moschea, Italia

Kamu bisa menjadikan masjid Centro Islamico sebagai tujuan wisata religi. Di mana masjid ini merupakan salah satu masjid termegah dan terpopuler di wilayah Italia. Selain itu saat berkunjung kesana, nantinya kamu akan melihat arsitektur pada bangunannya yang bergaya Romawi Kuno yang menakjubkan. Oleh karena itu masjid ini tidak pernah sepi dari wisatawan baik lokal hingga asing.

3. Grande Mosquee de Paris, Perancis

masjid termegah di eropa Grande Mosquee de Paris, Perancis

Di Perancis terdapat salah satu masjid termegah di eropa yang bisa kamu kunjungi yakni Grande Mosquee. Di mana masjid ini di bangun oleh pemerintah setempat sebagai bentuk apresiasi untuk umat Islam yang ada di sana. Hal tersebut di karenakan dulunya umat Muslim di paris pernah membantu mereka melawan pasukan Jerman saat terjadinya perang dunia ke 1.

Baca Juga:  5 Tempat Wisata Terbaik di Amsterdam Belanda

4. Islamisches Zentrum Wien, Austria

masjid termegah di eropa Islamisches Zentrum Wien, Austria

Berlokasi di Wina, Austria. Kamu bisa mampir ke salah satu masjid tekrenal dan termegah di Eropa yakni Islamisches Zentrum Wien. Di mana masjid ini sekaligus di jadikan sebagai pusat Study dan Islamic Center di sana. Selain itu kamu akan melihat menara dengan ketinggian mencapai 32 meter saat berkunjung ke masjid yang satu ini.

5. London Central Mosque, Inggris

masjid termegah di eropa London Central Mosque, Inggris

Rekomendasi masjid termegah lainnya yang bisa kamu kunjungi adalah London Central Mosque. Berada di negara Inggris, masjid ini sering kali di jadikan sebagai tempat persinggahan bagi umat Muslim yang ada di sana. Sama halnya dengan Paris, masjid ini di bangun oleh pemerintah setemppat sebagai bentuk apresiasi karena umat muslim di sana sudah membantu pasukan Inggris saat terjadinya perang dunia ke 2.

6. Moscow Cathedral Mosque, Rusia

masjid termegah di eropa Moscow Cathedral Mosque, Rusia

Merupakan salah satu masjid yang terbilang megah di kawasan Eropa. Berada di kota Moskow, Rusia dan bersebelahan dengan Stadion Olimpiade yang terkenal yaitu Katedral. Kamu bisa berkunjung kesana, di mana masjidnya di penuhi dengan desain yang menarik. Selain itu kamu juga bisa menikmati beragam fasilitas yang tersedia di sana seperti perpustakaan.

7. Saint Peterburg Mosque, Rusia

7. Saint Peterburg Mosque, Rusia

Beralih ke Saint Petersburg, Rusia. Di sana terdapat salah satu masjid yang juga di anggap termegah di Eropa. Selain itu warna biru mendominasi masjid yang seringkali di jadikan tujuan wisata religi ini. Saat berkunjung kesana, nantinya kamu akan menemukan tiga menara yang berdiri kokoh di sana. Dengan tinggi yang mencapai 49 meter, kamu akan merasakan kemegahan rumah ibadah yang satu ini saat berkkunjung kesana.

Demikian beberapa rekomendasi masjid termegah di Eropa yang bisa kamu kunjungi. Saat berlibur di waktu ramadan, rekomendasi masjid diatas bisa menjadi pilihan terbaik yang bisa kamu kunjungi.***