Cityawesome.comBerada di Magetan, Jawa Timur, pastikan untuk tidak pusing memilih rekomendasi tempat wisata yang indah dan menarik. Sebut saja Telaga Sarangan, merupakan salah satu destinasi tujuan wisata terbaik. Bahkan keindahannya mampu membuat telaga ini di banding-bandingkan dengan Danau Geneva yang ada di Swiss.

Hingga kini, Telaga Sarangan terbilang tidak pernah sepi dari kedatangan pengunjung. Terlebih suasana yang masih asri dengan kesejukan udara membuat siapapun menjadi betah saat datang.

Nah untuk kamu yang penasaran mengenai keindahan Telaga Sarangan, pada artikel kali ini akan di berikan beberapa ulasan untuk bisa di jadikan referensi.

wisata telaga sarangan

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Telaga Sarangan beralamatkan di Jalan Raya Telaga Sarangan, Sarangan, Plaosan, Telaga Pasir, Sarangan, Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur 63361 tepatnya di lereng Gunung Lawu. Untuk bisa masuk ke area Telaga Sarangan, pihak pengelola menetapkan tarif tiket yang cukup terjangkau yakni Rp 20 ribu perorang. Selain itu harga tiket tersebut belum termasuk biaya parkir kendaraan.

Untuk jam operasional wisata Telaga Sarangan sendiri di buka setiap hari selama 24 jam. Dengan begitu kamu bisa datang kapanpun sesuai dengan keinginan.

wisata telaga sarangan

Daya tarik dan keindahan wisata Telaga Sarangan

Ada beragam daya tarik dan keindahan wisata Telaga Sarangan yang bisa kamu nikmati. Telaga Sarangan sendiri tidak lain adalah telaga yang terbentuk secara alami. Lokasinya berada pada ketinggian 1.200 Mdpl dengan luas yang mencapai 30 hektar dan kedalaman mencapai 28 meter.

Telaga Sarangan berada sekitar 16 KM ke arah barat Magetan dengan suhu yang cukup dingin yakni mencapai 15 hingga 20 derajat celcius. Diarea sekeliling danau terdapat pegunungan serta pepohonan yang hijau dan tinggi. Selain itu tidak jarang juga udara di sana menjadi berkabut.

Baca Juga:  Puasnya Liburan di 5 Wahana Wisata Dusun Semilir

Selain keindahan wisata danau, ada beberapa daya tarik lainnya yang bisa di nikmati oleh semua pengunjung yakni :

1. Berkeliling di area danau

Pengunjung bisa menikmati keseruan berkeliling area danau di Telaga Sarangan ini menggunakan speedboat. Untuk tarif penyewaan speedboatnya sendiri sebesar Rp 60 ribu sekali putaran dan Rp 150 ribu untuk 3 kali putaran sekaligus. Di mana untuk setiap speedboat mampu menampung penumpang 3 hingga 4 orang.

Selain itu speedboat akan melaju dengan kecepatan tinggi hingga mampu memacu adrenalin. Namun para penumpang tidak perlu khawatir karena sudah di siapkan pelampung sekaligus untuk keamanan.

2. Berkeliling telaga menggunakan perahu

Selain bisa berkeliling menggunakan speedboat, kamu juga bisa berkeliling telaga menggunakan perahu. Setidaknya ada 2 jenis perahu yang bisa di sewakan yakni perahu kayuh berbentuk angsa dan perahu dayung. Kamu bisa memilih untuk menggunakan perahu sesuai dengan keinginan.

3. Berkuda

Aktivitas lainnya yang bisa kamu lakukan di Telaga Sarangan adalah berkuda. Untuk tarif berkuda nantinya pengunjung harus membayar tarif sebesar Rp 50 ribu untuk satu kali putaran. Dengan menunggang kuda memungkinkan kamu untuk bbisa berkeliling di tepi danau sekaligus menikmati keindahan pemandangan sekitar.

wisata telaga sarangan

Fasilitas penunjang wisata

Tidak perlu khawatir saat berkunjung ke Telaga Sarangan. Di mana pengelola menyediakan beragam fasilitas penunjang yang cukup lengkap. Adapun beberapa fasilitas yang bisa di nikmati pengunjung yakni :

  • Area parkir yang cukup luas
  • Mushola
  • Toilet
  • Jejeran warung makanan
  • Penyewaan disekitar area Telaga Sarangan

Demikian informasi mengenai ulasan Telaga Sarangan yang bisa dijadikan referensi tujuan berlibur. Terlebih jika kamu berdomisili di Magetan, pastikan untuk tidak melewatkan objek wisata ini.

Baca Juga :

Baca Juga:  Fasilitas Wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang Lengkap

***