Cityawesome.com – Tips liburan seru menggunakan Campervan. Liburan bisa di lakukan dengan berbagai cara sesuai dengan keinginan wisatawan. Di mana nantinya kamu bisa memilih akan berlibur di berbagai tempat wisata, penggunaan transportasi, jenis liburan, dan lain sebagainya.

Salah satu cara belibur yang berbeda adalah dengan menggunakan campervan. Di mana cara ini terbilang cukup populer beberapa tahun terakhir. Bahkan banyak wisatawan dunia yang tertarik ingin melakukannya karena akan memberikan pengalaman yang berbeda.

tips liburan menggunakan campervan

Untuk kamu yang belum tahu, campervan sendiri merupakan akomodasi berjalan berupa mobil yang di dalamnya di lengkapi dengan perlengkapan rumah. Dengan berlibur menggunakan campervan nantinya kamu bisa merasakan berpetualang ke alam bebas.

Jika kamu ingin melakukan liburan dengan menggunakan campervan, berikut ini beberapa tips yang bisa kamu praktekkan agar liburan menjadi lebih aman dan nyaman.

1. Gunakan kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan

Kamu bisa berlibur dengan menggunakan campervan meskipun kamu tidak memilikinya. Terlebih saat ini sudah banyak jasa penyewaan campervan yang bisa kamu pilih. Oleh karena itu pastikan kamu memilih jenis campervan yang sesuai dengan kebutuhan. Sebaiknya sesuaikan juga luas ukuran campervan beserta fasilitas di dalamnya berdasarkan jumlah penumpang.

1. Gunakan kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan

2. Miliki kemampuan menyetir yang baik dan persiapkan peralatan kendaraan yang di perlukan

Campervan menjadi akomodasi sekaligus kendaraan yang akan kamu gunakan. Oleh karena itu pastikan kamu memiliki kemampuan menyetir yang maksimal. Kamu juga bisa membawa partner dengan kemampuan yang sama atau bila perlu menyewa supir yang di sediakan oleh jasa penyewaan campervan. Selain itu persiapkan semua keperluan dan berbagai alat yang di butuhkan oleh kendaraan. Hal tersebut tentunya untuk meminimalisir terjadinya hal yang tidak di inginkan.

Baca Juga:  5 Rekomendasi Wisata Pulau Jeju Korea Selatan

3. Pilih rute perjalanan yang tepat

tips liburan menggunakan campervan  Pilih rute perjalanan yang tepat

Memilih berlibur dengan menggunakan campervan tentunya mengharuskan kamu untuk mengetahui rute perjalanan. Kamu bisa melewati jalan yang sebelumnya sudah pernah kamu lewati, atau bisa juga menggunakan bantuan maps untuk memudahkan. Selain itu sebaiknya untuk kamu mengetahui jalur tercepat namun tetap mengutamakan keamanan. Sehingga nantinya akan berpengaruh pada waktu tempuh menuju destinasi tujuan.

4. Mematuhi aturan lalu lintas yang berlaku

Menjadi hal yang cukup penting untuk kamu perhatikan jika memilih berlibur menggunakan campervan adalah dengan memahami dana mentaati aturan lalu lintas. Terlebih jika kamu menggunakan kendaraan yang agak besar dan cukup berbeda dengan kendaraan lainnya. Hal tersebut tentunya sangat bermanfaat untuk keselamatan selama di perjalanan.

5. Selalu menjaga kebersihan campervan

tips liburan menggunakan campervan Selalu menjaga kebersihan campervan

Berlibur menggunakan campervan tentunya kamu harus tetap bisa menjaga kebersihan baik di dalam campervan maupun lingkungan sekitar. Terlebih campervan memang di desain selayaknya rumah yang memang harus tetap bersih untuk menunjang keamanan. Kamu bisa memulainya dengan mengosongkan wastewater, mengisi air, membuang sampah, hingga membersihkan dapur.

6. Membawa makanan yang cukup

Tips lainnya yanng bisa kamu praktekkan saat memilih campervan sebagai media liburan adalah dengan membawa makanan secukupnya. Terlebih lagi beberapa campervan di lengkapi dengan kompor yang memungkinkan kamu memasak saat di perjalanan. Selain itu menyiapkan konsumsi selama di perjalanan tentunya sangat penting sebagai perbekalan selama di jalan. Kamu juga bisa membawa makanan dan snack sebagai makanan penunda lapar saat di perjalanan.

Nah itulah beberapa tips yang bisa kamu praktekkan jika memilih berlibur menggunakan campervan. Dengan menyiapkan liburan semaksimal mungkin, tentunya kamu akan mendapatkan pengalaman berlibur yang berbeda.***