Cityawesome.com – Tempat wisata Subang. Jawa Barat terdiri dari berbagai kabupaten dan kota yang kaya akan keindahan wisata di dalamnya. Saat bingung untuk menentukan tujuan wisata favorit, Subang bisa menjadi salah satu kabupaten di jawa Barat yang cukup bisa di andalkan.

Berbagai tempat wisata di sana memiliki keindahan yang cukup memanjakan mata. Untuk kamu yang penasaran, berikut ini beberapa rekomendasi terbaik yang bisa menjadi pilihan.

1. Curug Bentang 

1. Curug Bentang 

Wisata Subang terbilang cukup populer dengan banyak curug indahnya. Salah satu curug yang tidak boleh di lewatkan adalah Curug Bentang. Di mana kamu tidak hanya bisa menikmati keindahan curugnya saja melainkan juga keindahan sungan dengan aliran air yang cukup deras. Saat berkunjung kesana kamu bisa berenang, namun pastikan untuk tetap memperhatikan keselamatan. Yang membuat curug satu ini lebih menarik yakni adanya makam keramat mulai dari makam Aki Leutik dan Prabu Jaya Tumenggung. Oleh karena itu di sana sering di adakan upacara adat.

2. Curug Cijalu 

2. Curug Cijalu 

Kamu bisa berkunjung ke curug Cijalu yang merupakan salah satu curug terpopuler yang tidak pernah sepi dari pengunjung. Curug yang satu ini berlokasi di Desa Cipancar, kecamatan Serangpanjang, Subang. Nantinya saat berkunjung kesana kamu bisa melihat air terjun dengan ketinggian 70 meter. Tidak hanya itu saja, pemandangan hijau di sekitarnya tentu akan membuat siapapun menjadi takjub dan betah berlama – lama di sana.

3. Curug Agung 

3. Curug Agung 

Berlokasi di desa Curug Agung tepatnya di kecamatan Segalaherang. Kamu bisa menjadikan curug Agung sebagai salah satu tujuan wisata saat berkunjung ke Subang. Selain untuk menikmati keindahan curug, kamu bisa berkunjung ke pemandian air panas yang berada di sekitar curug Agung. Di mana pemandian tersebut populer dan di percaya bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit.

4. Kawah Gunung Tangkuban Perahu 

4. Kawah Gunung Tangkuban Perahu 

Menjadi salah satu rekomendasi tempat wisata terbaik di Subang yang tidak pernah sepi dari pengunjung. Kawah Gunung Tangkuban Perahu bisa menjadi rekomendasi terbaik untuk kamu kunjungi. Di mana objek wisata yang satu ini berada pada ketinggian 2084 Mdpl dan menjadi tempat yang tepat untuk bisa menikmati pemandangan kawah yang memukau. Nantinya saat berkunjung kesana kamu akan merasakan kesejukan sehingga membuat siapapun menjadi betah. Untuk bisa kesana di butuhkan waktu sekitar 45 menit dari Subang dan 55 menit dari Bandung.

5. Wisata Air Panas Ciater 

5. Wisata Air Panas Ciater 

Objek wisata yang satu ini terbilang cukup populer di wilayah Subang. Kamu bisa berkunjung ke wisata air panas Ciater sekaligus untuk sekedar healing. Selain itu lokasinya berada di kaki gunung Tangkuban Perahu tepatnya di desa Ciater, Subang. Kelebihan dari tempat wisata yang satu ini adalah sumber air panas yang berasal dari gunung Tangkuban Perahu. Dengan luas sekitar 30 hektar, kamu bisa menikmati kehangatan air langsung dari mata air alami sekaligus menikmati keindahan pemandangan di sekitarnya.

6. Mata Air Cipondok 

wisata subang Mata Air Cipondok 

Menjadi salah satu tempat wisata yang direkomendasikan di wilayah Subang. Kamu bisa berkunjung ke mata air Cipondok yang berlokasi di kampung Cipondok tepatnya di desa Pasanggrahan kecamatan Kasomalang. Mata air yang satu ini terbilang populer karena memiliki kolam dengan air yang sangat jernih. Selain itu kamu bisa melakukan swafoto dengan pemandangan eksotis dan menarik sehingga menghasilkan gambar denngan background yang instagramable.

7. Desa Wisata Sari Bunihayu 

wisata subang Desa Wisata Sari Bunihayu 

Berlibur dengan mengunjungi desa wisata akan membuat pengalaman liburan menjadi lebih seru dan berbeda. Salah satu desa wisata di Subang yang sayang untuk dilewatkan adalah desa wisata Sari Bunihayu. Desa ini setidaknya memiliki lahan sekitar 3 hektar dengan pemandangan gunung yang memanjakan mata. Selain itu di sana juga tersedia berbagai villa yang cocok untuk di jadikan tempat outbond atau hanya sekedar staycation.

Baca Juga:  7 Destinasi Wisata Sejarah Terpopuler Di Indonesia

8. Gunung Canggah 

wisata subang Gunung Canggah 

Mendaki gunung bisa menjadi pilihan terbaik untuk kamu yang ingin menghabiskan waktu berlibur. Salah satu gunung yang cukup populer di Subang untuk bisa kamu daki adalah gunung Canggah. Saat mendaki dan mencapai puncak, nantinya kamu bisa menikmati keindahan pemandangan yang menakjubkan dan memanjakan mata. Gunung Canggah sendiri tepatnya berada di kecamatan Cisalak dan terbilang tidak pernah sepi dari kedatangan para pendaki baik pemula maupun profesional.

9. Capolaga Adventure Camp 

wisata subang Capolaga Adventure Camp 

Subang menjadi tempat terbaik untuk kamu melakukan camping bersama teman dan sahabat. Salah satu tempat caming yang cukup populer adalah Capolaga Adventure Camp. Berlokasi di Desa Cicadas Panaruban, kabupaten Subang. Nantinya kamu tidak hanya bisa melakukan camping saja melainkan juga menikmati keindahan objek wisata air terjun yang berada di sekitarnya. Selain itu kamu akan merasakan suasana yang asri dengan kesegaran sungai yang membuat siapapun menjadi betah berlama – lama di sana.

10. Peternakan Buaya 

wisata subang Peternakan Buaya 

Di Subang terdapat tempat wisata yang unik yaitu peternakan buaya. Di mana kamu bisa mendapatkan pengalaman berbeda saat berlibur ke tempat wisata yang satu ini. Selain itu nantinya kamu juga bisa berfoto langsung di dekat buaya. Namun kamu juga tidak perlu khawatir karena peternakan buaya ini memiliki pawang yang sudah lihai. Setidaknya ada sekitar 200 ekor buaya yang ada di peternakan ini. Bahkan tidak hanya itu saja, kamu juga bisa menikmati beragam fasilitas lain yang tersedia yakni dengan menyusuri laut Blanakan menggunakan kapal boat sewaan.

11. Puncak Eurad 

wisata subang Puncak Eurad 

Salah satu tujuan wisata yang banyak di pilih oleh para wisatawan adalah Puncak Eurad. Saat berkunjung ke Subang, pastikan kamu bisa mampir ke objek wisata satu ini untuk menikmati keindahan pemandangan alam dari ketinggian. Selain itu puncak Eurad sendiri terbilang tidak pernah sepi dari pengunjung. Selain itu di sana juga tersedia beragam spot foto menarik dan instagramable. Dengan udara yang sejuk, kamu bisa menjadikan tempat ini untuk healing sejenak dan membebaskan fikiran.

Baca Juga:  Tempat Wisata Punclut: Harga Tiket & Aktivitas Wisata

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Subang yang populer untuk bisa di jadikan pilihan. Saat berlibur ke Subang, pastikan kamu tidak melewatkan beragam rekomendasi wisata yang telah di sebutkan di atas.***