Cityawesome.com – Floating Market Lembang. Menghabiskan waktu di objek wisata edukasi memungkinkan kamu untuk mendapatkan pengalaman berlibur yang mengesankan. Seperti di Lembang, Bandung, terdapat salah satu objek wisata yang mengusung konsep alam sekaligus buatan.

Lokasinya sendiri tidak jauh dari pusat kota sehingga bisa di akses kendaraan dengan mudah. Di lengkapi dengan beragam fasilitas liburan yang memadai, objek wisata satu ini terbilang cukup luas dengan udara sekitar yang sejuk dan dingin.

Penasaran apa saja yang ada di Floating Market Lembang? Simak ulasan berikut untuk bisa menjadi referensi !

floating market lembang

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Floating Market Lembang berlokasi di Jalan Grand Hotel No.33E, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia, 40391. Di mana untuk harga tiketnya terbilang relatif terjangkau yakni hanya Rp 35 ribu perorang. Namun untuk bisa bertransaksi di dalam area pasar apung, maka kamu harus menggunakan koin sebagai alat transaksi.

Selain itu kamu bisia menggunakan tiket masuk paket dengan rincian Rp 50 ribu hingga Rp 60 ribu. Di mana biasanya tiket masuk paket akkan mendapatkan welcome drink, floating market, dan beberapa wahana yang tersedia.

Sedangkan jam operasional dari wisata Floating Market Lembang di buka setiap hari mulai jam 09.00 sampai dengan 18.00 WIB. Hanya saja jika weekend biasanya jam tutup akan lama yakni jam 19.00 WIB.

floating market lembang

Daya tarik dan aktivitas wisata Floating Market Lembang

Yang membuat objek wisata satu ini lebih menarik adalah keberadaan pasar apung di dalamnya. Memungkinkan kamu untuk bisa bertransaksi di sana dengan menggunakan koin sebagai alat pembayaran. Selain itu ada beragam aktivitas yang bisa di lakukan di sana seperti menikmati suasana alam, wisata kuliner, atau sekedar berswafoto.

Baca Juga:  Sejarah dan Daya Tarik Wisata Studio Alam TVRI

Saat baru tiba di area pintu masuk Floating Market Lembang, maka kamu akan di sambut dengan pasar yang menjajakan makanan, jajanan, dan juga souvenir. Kemudian kamu juga bisa sekedar bersantai di area tempat duduk dan gazebo yang tersedia.

1. Wisata Kuliner

Menjadi salah satu objek wisata yang unik, bahkan kamu bisa berwisata kuliner di pasar terapung. Untuk sajian makanannya sendiri terbilang cukup beragam mulai dari makanan tradisional hingga modern pun tersedia bahkan dengan harga yang relatif terjangkau. Selain itu nantinya pedagang akan menjual makanannya di atas kapal. Kemudian di beberapa sudut terdapat tempat khusus untuk kamu bisa menikmati makanan yag sudah di beli.

2. Area bermain anak

Tidak hanya menikmati sajian kuliner yang lezat dan menggoda, Floating Lembang Market menyediakan area bermain anak dengan wahana yang lengkap dan menarik. Adapun pada area bermain anak, terdapat miniatur kereta api, area untuk memancing, kota mini, bahkan hingga beberapa fauna untuk bisa berfoto bersama.

floating market lembang

3. Costume Play

Daya tarik dan aktivitas lainnya yang bisa di lakukan di Floating Lembang Market adalah Costume Play. Di mana terdapat penyewaan kostum ala Jepang untuk sekedar berfoto. Lebih dari itu area costume play juga memberikan suasana yang khas ala Jepang mulai dari ornamen, rumah, tanaman, sehingga membuat pengunjung merasakan suasana seperti di Jepang.

4. Berkeliling danau

Untuk mendapatkan kesan berlibur yang berbeda, kamu bisa berkeliling danau menggunakan perahu, Menariknya lagi perahu yang tersedia juga memiliki berbagai jenis mulai dari sepeda air, kereta air, sampan, bahkan hingga kano. Selain berkeliling danau, kamu juga bisa sekaligus memberi makan ikan di danau dari jarak dekat.

Baca Juga:  Daya Tarik dan Fasilitas The Jhons Cianjur Aquatic Resort

Nah itulah penjelasan mengenai wisata terapung Floating Market Lembang yang menarik untuk dikunjungi. Pastikan kamu berkunjung bersama orang tersayang untuk mendapatkan pengalaman berbeda yang sulit di lupakan.

Baca Juga :

***