Cityawesome.com – Wisata Bukit Kayoe Putih. Menghabiskan waktu di objek wisata alam memang tidak pernah membosankan. Hal ini di karenakan keindahan yang memukau membuat siapapun menjadi betah dan memberikan pengalaman baru.

Bukit Kayoe Putih merupakan salah satu rekomendasi wisata alam di Mojokerto yang cukup menarik perhatian. Bagaimana tidak di sana terdapat keindahan pemandangan alam yang lengkap dengan spot foto kekinian.

Terlebih untuk kamu pemburu senja, kamu bisa sekedar bersantai dan nongkrong di kafe yang tersedia. Penasaran dengan Bukit Kayoe Putih? Nah pada artikel kali ini akan di berikan ulasannya untuk bisa di jadikan referensi.

wisata bukit kayoe putih

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Wisata Bukit Kayoe Putih berlokasi di Desa Kupang, Jetis, Mojokerto, Jawa Timur, Indonesia, 61352. Selain itu tarif tiket masuk wisata ini juga cukup terjangkau yakni hanya Rp 10 ribu saja perorang. Namun sebagai informasi tambahan, biasanya mulai pukul 3 sore hingga malam hari, tarif masuk akan mengalami kenaikan dari waktu sebelumnya.

Sedangkan untuk jam operasional Bukit Kayoe Putih di buka setiap hari mulai dari jam 09.00 sampai dengan 21.00 WIB. Hanya saja saat weekend, jam buka di majukan menjadi pukul 08.00 WIB.

wisata bukit kayoe putih

Daya tarik dan keindahan Bukit Kayoe Putih

Bukit Kayoe Putih terkenal akan keindahan alam yang mempesona. Di mana saat mencapai puncak bukit, kamu akan melihat panorama alam berupa 3 gunung sekaligus yakni Gunung Welirang, Gunung Arjuno, dan Gunung Penanggungan. Oleh karena itu tidak jarang pengunjung menjadikan gunung tersebut sebagai latar belakang foto estetik.

Selain keindahan alam, suasana udara di sana juga sangat sejuk. Hal ini di karenakan area Bukit Kayoe Putih memang di lengkapi dengan pepohonan hijau. Untuk luas lahannya sendiri, Bukit Kayoe Putih berdiri seluas 2,5 hektar dan sebagiannya masih berupa hutan.

Baca Juga:  Menguak Keindahan Wisata Lumpur Lapindo yang Mempesona

Adapun beberapa aktivitas yang bisa di lakukan saat berkunjung ke Bukit Kayoe Putih diantaranya adalah :

1. Berenang

Pihak pengelola menyediakan kolam renang yang berada di atas bukit. Meskipun tidak luas, setidaknya terdapat 2 tempat kolam renang dengan ukuran persegi panjang. Selain itu kolam yang tersedia juga cukup dangkal karena memang di tujukan untuk anak-anak saja.

2. Nongkrong di Kafe

Jangan khawatir jika lapar karena di sana terdapat kafe untuk kamu menikmati aneka kuliner lezat dan menggugah selera. Bayangkan saja di atas bukit dengan pemandangan memukau, kamu bisa sekaligus menikmati kelezatan makanan sembari bersantai dengan orang tersayang.

Menariknya lagi, kafe di sana di bangun dengan konsep yang futuristik dan modern. Nantinya pengunjung bisa memilih untuk duduk di kursi atau kawasan lesehan yang berada tepat diarea tengah kafe.

wisata bukit kayoe putih

Fasilitas wisata Bukit Kayoe Putih

Berbicara mengenai fasilitas, tentu siapapun ingin menghabiskan waktu di tempat yang lengkap fasilitas. Seperti halnya di Bukit Kayoe Putih, berikut ini beberapa fasilitas penunjang yang di sediakan oleh pihak pengelola :

  • Area parkir yang luas
  • Jejeran tempat duduk
  • Toilet
  • Mushola
  • Kafe

Nah itulah ulasan mengenai Bukit Kayoe Putih yang direkomendasikan untuk dikunjungi. Dapatkan keindahan menawan terutama saat menjelang malam di wisata menarik satu ini.

Baca Juga :

***

Baca Juga:  Wahana Terbaru dan Aktivitas Wisata Cianjur City Park