Cityawesome.com – Wahana Taman Safari Indonesia. Menjadi salah satu kebun binatang yang cukup populer di Indonesia. Taman Safari bisa menjadi tujuan wisata favorit untuk kamu kunjungi bersama keluarga. Taman Safari Indonesia berada di Cisarua, Bogor dan di buka pertama kali pada tahun 1980. Di mana nantinya kamu tidak hanya bisa melihat berbagai satwa langka melainkan juga sebagai wisata edukasi.

Taman Safari Indonesia memiliki lebih dari 280 spesies satwa dengan lebih dari 5000 pohon yang mengelilinginya. Sehingga saat berkunjung kesana kamu akan merasakan hawa yang sejuk dan melihat berbagai jenis satwa dari dekat.


Wahana Taman Safari Indonesia

Jika kamu penasaran ingin menikmati keseruan berlibur di taman safari Indonesia, maka nantinya akan ada beberapa wahana yang bisa kamu kunjungi satu persatu. Selain itu hingga saat ini taman safari Indonesia sendiri sudah memelihara lebih dari 2500 satwa dari penjuru dunia yang serupa dengan habitat aslinya. Berikut ini beberapa wahana yang sayang untuk dilewatkan :

1. Safari Journey

1. Safari Journey

Saat berkunjung ke taman safari Indonesia tentunya hal utama yang harus di lakukan adalah dengan safari journey. Di mana nantinya para pengujung bisa berkeliling untuk bertemu hewan langka selama 45 menit. Tidak hanya di habitatnya saja melainkan kamu juga akan menemukan berbagai satwa di jalanan.

Terlebih di taman safari Indonesia sendiri tidak ada hewan yang terkurung sehingga memungkinkan satwa berkeliaran di zonanya masing – masing. Namun tentunya untuk keselamatan, pengunjung di larang untuk membuka kaca mobil atau bahkan keluar mobil jika berada di kawasan hewan buas.

2. Baby zoo

2. Baby zoo

Sesuai dengan namanya, kamu bisa berkunjung ke habitat hewan yang masih baby dan menggemaskan. Tidak hanya itu saja, melainkan kamu juga bisa berfoto dan berinteraksi dengan berbagai jenis satwa buas seperti singa, haarimau, macan, hingga orang utan.

Baca Juga:  Sarabba: Minuman Khas Bugis yang Populer Berkhasiat

3. Pertunjukan edukatif satwa

wahana taman safari indonesia pertunjukan edukatif satwa

Selain berkeliling mengunjungi berbagai satwa, wahana lainnya yang tidak boleh ketinggalan adalah pertunjukan edukatif satwa. Di mana setidaknya terdapat 9 pertunjukan yang di perankan oleh hewan terlatih. Oleh karenanya pastikan kamu bisa membagi waktu apabila ingin menyaksikan pertunjukan favorit

4. Theme park

wahana taman safari indonesia Theme park

Setelah lelah mengunjungi aneka satwa, selanjutnya kamu bisa berkunjung ke theme park yang lengkap dengan wahana seru dan menegangkan untuk segala usia. Beragam wahana yang ada di sana bisa kamu nikmati mulai dari Gajah terbang, crazy plane, angsa terbang, speedway, dan masih banyak lagi yang lainnya. Selain itu kamu juga tidak perlu lagi untuk membayar tiket.

5. Water park

wahana taman safari indonesia Water park

Untuk kamu yang menyukai wisata air, salah satu wahana favorit yang ada di sana bisa kamu nikmati seperti waterpark. Di mana kamu bisa bermain berbagai wahana air seperti kiddy pool, llazy river, spiral water slide dan masih banyak lagi yang lainnya. Bahkan salah satu yang menarik perhatian pengunjung adalah adanya akuarium dengan kolam yang berisi buaya.

6. Balon udara

wahana taman safari indonesia Balon udara

Kamu bisa menikmati pemandangan alam yang ada di taman safari dari ketinggian dengan menggunakan balon udara. Tidak tanggung – tanggung, bahkan kamu bisa menikmati keindahan wisata dari ketinggian 40 meter. Balon udara yang tersedia bisa menampung setidaknya 6 orang dan memungkinkan kamu untuk terbang selama 10 menit dengan di dampingi instruktur.


Harga tiket masuk dan jam buka Taman Safari Indonesia

Tiket yang di kenakan pada tempat wisata satu ini dibagi menjadi 2 kategori yakni untuk wisatawan domestik dan wisatawan asing.

Harga tiket wisatawan domestik :

  • Weekday : Rp 200 ribu (anak – anak), Rp 230 ribu (dewasa)
  • Weekend : Rp 220 ribu (anak – anak) Rp 250 ribu (dewasa)
Baca Juga:  Indahnya Wisata Sungai Mudal yang Hits Dikunjungi

Harga tiket wisatawan asing :

  • Weekday & Weekend : Rp 350 ribu (anak – anak) Rp 400 ribu (dewasa)

Jam buka

Taman Safari bisa di kunjungi baik untuk safari siang maupun malam. Namun jam operasional yang di buka oleh taman safari ini setiap hari mulai pukul 8.30-17.00 WIB. Adapun jadwal safari untuk bisa kamu ketahui adalah :

  • Safari siang, di mana kamu bisa berkaliling hutan baik menggunakan kendaraan pribadi ataupun bus dan melihat satwa di balik jendela kendaraan. Selain itu kamu juga bisa menikmati 9 show dari berbagai satwa secara gratis dan aneka wahana permainan.
  • Safari malam, menawarkan petualangan di alam terbuka dengan melihat secara langksung aktifitas satwa menggunakan kereta wisata yang terbuka.

Kontak dan alamat

Jalan Raya Puncak Cisarua Bogor 16750 Indonesia
Telepon: (+62251) 8250000,  Fax: (+62251) 8250555
[email protected]

Itulah beberapa wahana yang bisa kamu nikmati saat berkunjung ke Taman Safari Indonesia. Pastikan untuk tidak melewatkan berlibur bersama keluarga di sana.***