Daya Tarik, Keindahan, dan Aktivitas Pantai 3 Warna di Malang

Di Malang, kamu bisa mengunjung Pantai 3 Warna yang unik dan menarik. Oleh karena itu tidak heran jika banyak wisatawan yang datang baik lokal hingga mancanegara. Selain keindahan alam yang menakjubkan, pantai ini juga memungkinkan pengunjung untuk melakukan berbagai aktivitas wisata di dalamnya.

Nah jika kamu memilih untuk menghabiskan waktu di Malang, berikut ulasan mengenai Pantai 3 Warna untuk dijadikan sebagai referensi wisata.

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Pantai 3 Warna berlokasi di Jl. Sendang Biru, Tambakrejo, Kec. Sumbermanjing, Kab. Malang, Jawa Timur. Di mana untuk tiket masuknya terbilang cukup terjangkau yakni hanya Rp 10 ribu perorang. Hanya saja tarif tiket tersebut belum termasuk biaya parkir kendaraan sebesar Rp 10 ribu untuk motor dan Rp 15 ribu untuk mobil.

Adapun jam operasional yang berlaku di Pantai 3 Warna yakni di buka setiap hari selama 24 jam. Dengan begitu kamu bebas untuk datang kapan saja sesuai keinginan.

Daya tarik dan aktivitas wisata Pantai 3 Warna

Pantai 3 Warna di Malang memiliki daya tariknya tersendiri sekaligus berbagai aktivitas seru yang bisa di lakukan. Sesuai dengan namanya, pantai ini memiliki 3 warna sekaligus yakni Putih, Hijau, dan Biru. Adapun ketiga warna tersebut di bedakan dari sisi air laut mulai dari yang terdangkal hingga terdalam.

Lebih dari itu, keindahan pemandangan bawah laut juga cukup di akui. Memungkinkan pengunjung untuk menemukan beragam terumbu karang yang unik lengkap dengan ikan sebagai habitat aslinya.

Sebagai informasi tambahan, Pantai 3 Warna ini sangat di jaga kebersihannya. Sehingga petugas biasanya akan melakukan pemeriksaan barang bawaan. Nantinya jika d itemukan perbedaan barang bawaan, maka petugas akan mengenakan denda sebesar Rp 100 ribu.

Selain daya tarik dan keindahan pantai, berikut adalah beberapa aktivitas yang bisa di lakukan di Pantai 3 Warna :

1. Snorkeling

Jika kamu menyukai aktivitas snorkeling, Pantai 3 Warna ini bisa menjadi opsi terbaik untuk melakukannya. Bahkan biaya sewa alat snorkeling yang tersedia juga cukup terjangkau yakni hanya sekitar Rp 15 ribu perset. Selain menikmati keindahan alam bawah laut, kamu juga bisa sekaligus berburu ubur-ubur diarea pantai.

2. Camping

Memilih untuk bermalam bisa di lakukan di pantai satu ini. Hanya saja pengunjung harus melakukan reservasi terlebih dahulu demi keamanan. Selain itu jika tidak membawa peralatan camping, maka pihak pengelola menyediakan penyewaan sebesar Rp 25 ribu permalam. Namun tidak hanya alat camping, pengunjung yang ingin menginap juga di haruskan membayar biaya sewa lahan sebesar Rp 25 ribu.

3. Trackking

Pantai 3 Warna berada di kawasan konservasi alam. Nah jika berkunjung kesana, kamu bisa sekaligus melakukan trackking untuk menyusuri area konservasi hutan mangrove yang ada di sekitar pantai. Hanya saja jika ingin trackking, maka pengunjung di wajibkan untuk menyewa tour guide untuk mendampingi selama perjalanan.

Fasilitas wisata Pantai 3 Warna

Ada beberapa fasilitas yang disediakan oleh pihak pengelola dikawasan Pantai 3 Warna. Berikut adalah beberapa diantaranya :

  • Area parkir yang luas
  • Mushola
  • Kamar mandi
  • Tempat penyewaan alat camping dan snorkeling
  • Layanan tour guide

Nah itulah penjelasan seputar daya tarik dan keindahan Pantai 3 Warna di Malang. Namun hal yang harus diketahui adalah, pantai ini tidak menyediakan warung makan didalamnya. Untuk itu penting bagi semua pengunjung agar membawa perbekalan dengan cukup.

Baca Juga :

***