Cityawesome.com – Sindu Kusuma Edupark. Yogyakarta merupakan salah satu kota wisata di Indonesia yang tidak kekurangan objek wisata menarik di dalamnya. Jika kamu memilih Jogja untuk berlibur, pastikan untuk tidak ketinggalan wisata Sindu Kusuma Edupark yang di kenal dengan singkatannya yakni SKE. Berdiri di atas lahan dengan luas sekitar 7 hektar, Sindu Kusuma Edupark di lengkapi dengan beragam wahana dan atraksi yang menarik.

Lalu apa saja daya tarik yang ada di Sindu Kusuma Edupark ini? Berikut ulasannya untuk bisa menjadi referensi !

sindu kusuma edupark

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Sindu Kusuma Edupark beralamat di Jl. Jambon, Kragilan, Sinduadi, Mlati, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia, 55284. Di mana untuk harga tiketnya sendiri terbilang cukup terjangkau dan bervariasi. Adapun rincian tarif tiket wisata Sindu Kusuma Edupark yakni :

  • Tiket Masuk Entrance Waterpark Rp 25 ribu
  • Entrance Waterpark Plus Rp 40 ribu
  • Tiket Masuk Terusan Rp 60 ribu

Note : Tiket masuk terusan sudah termasuk tiket masuk dan waterpark. Selain itu ada beberapa wahana yang bisa di nikmati sebanyak 1 kali mulai dari Roti Putar, Sepeda Mabur, Kopi Putar, Cakra Manggilingan, Cinema 8D, 4D Rider, Montor Tumbur, Kursi Mabur, Kora-Kora, Disaster Room dan House of Terror.

Jam operasional wisata Sindu Kusuma Edupark di buka setiap hari Selasa hingga Munggu mulai jam 08.00 sampai dengan 17.00 WIB.

sindu kusuma edupark

Wahana seru wisata Sindu Kusuma Edupark

Ada beragam wahana sekaligus atraksi yang tersedia di wisata Sindu Kusuma Park Yogya. Hal ini di lakukan oleh pihak pengelola agar pengunjung bisa betah beralama-lama di sana. Adapun beberapa wahana wisata Sindu Kusuma Park yang menjadi favorit di antaranya adalah :

Baca Juga:  De Tjolomadoe, Objek Wisata Kekinian Bekas Pabrik Gula

1. Kursi Mabur

Merupakan wahana yang cukup memacu adrenalin. Di mana nantinya pengunjung akan diterbangkan di ketinggian 4 meter untuk berayun-ayun di atasnya. Namun yang membuat wahana ini menjadi menarik adalah pengunjung bisa sekaligus menikmati area sekitar taman yang mengagumkan.

2. Cinema 8D

Wahana berupa Cinema 8D memberikan sensasi gambar yang lebih real dan seolah menjadi nyata. Hal ini tentu akan memberikan pengalaman wisata yang berbeda dan cukup mengesankan.

sindu kusuma edupark

3. Cakra Manggilingan

Cakra Menggilingan sendiri tidak lain adalah ikon dari semua wahana yang ada di Sindu Kusuma Park. Berbentuk Ferris Wheel dengan ketinggian 48 meter, wahana ini setidaknya memiliki 28 kabin dengan menampung 4 orang dewasa untuk setiap kabinnya. Lebih dari itu, wahana yang satu ini juga sekaligus menjadi yang tertinggi di Yogyakarta.

4. Pit Egrang

Merupakan kendaraan roda dua dengan bentuk yang unik. Pit Egrang sendiri lebih di kenal dengan Segway. Nantinya pengunjung bisa memanfaatkan Pit Egrang untuk sekedar berkeliling area taman. Selain itu jika belum mengetahui bagaimana cara mengendarainya, maka kamu akan mendapatkan training singkat dari pihak pengelola.

Nah itulah penjelasan sekaligus ulasan mengenai wisata Sindu Kusuma Park. Ada banyak daya tarik dan pengalaman seru yang tentunya bisa di dapatkan saat berkunjung kesana. Terlebih lagi objek wisata ini mengusung tema edukasi sehingga tidak hanya keseruan saja melainkan juga ada ilmu baru di dalamnya yang bisa di pelajari.

Baca Juga :

***

Baca Juga:  Rekomendasi 5 Tempat Wisata di Batam yang Hits & Baru