Broken Beach Nusa Penida: Lokasi, Harga Tiket, dan Daya Tarik !

Broken Beach Nusa Penida – Membahas tentang liburan, Bali memang tidak pernah kalah. Di mana kamu akan menemukan beragam destinasi wisata mulai dari alam hingga budaya. Oleh karenanya tidak heran jika banyak wisatawan asing yang sengaja datang jauh bahkan dari luar negeri. Di Bali, ada salah satu pantai yang memiliki keindahan menawan yakni Broken Beach. Selain alamnya yang membuat takjub, harga tiket masuk kesana juga terbilang cukup terjangkau.

Penasaran ingin berkunjung ke Broken Beach? Simak ulasan di bawah ini untuk informasi lebih lanjut !

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Broken Beach berlokasi di Bunga Mekar, Nusa Penida, Klungkung, Bali, Indonesia, 80771. Di mana untuk tarif tiketnya sendiri pengunjung hanya akan di kenakan biaya sebesar Rp 5 ribu saja perorang.

Adapun untuk jam operasional, Broken Beach di buka setiap hari selama 24 jam. Dengan begitu nantinya kamu bisa datang kapan saja sesuai keinginan.

Daya tarik dan aktivitas wisata Broken Beach Nusa Penida

Yang membuat Broken Beach ini berbeda dengan pantai lainnya di Bali adalah tidak adanya pasir putih di sana. Namun untuk airnya sangat biru dan jernih. Di mana pantai ini terkepung batuan karang dengan tinggi sekitar 50 hingga 200 meter sehingga sekilas membuatnya serupa dengan kolam. Menariknya lagi ombak di Broken Beach tidak begitu besar dan cenderung tenang. Memungkinkan kamu masuk dalam tebing dan melihat air yang terperangkap. Tidak ketinggalan juga rumput hijau yang terasa sangat segar menjadi pelengkap kesejukannya.

1. Jembatan Tebing

Di wisata Broken Beach, kamu akan menemukan tebing yang berbentuk seperti jembatan. Di mana spot ini seringkali di jadikan sebagai tempat berfoto. Selain itu ada juga jembatan karang yang terbentuk dengan alami dari bebatuan karang yang membentuk tebing. Kemudian pada bagian tengah terdapat lubang karena sering di hantam oleh air.

2. Lumba-lumba berenang

Dari atas tebing, kamu bisa melihat pemandangan laut sekaligus lumba-lumba yang sedang berenang. Bahkan jika kamu penasaran, maka kamu bisa menyewa perahu milik warga untuk sekedar berkeliling area pantai.

3. Berenang

Untuk kamu yang menyukai aktivitas wisata air, maka berenang adalah pilihan terbaik untuk dilakukan. Broken Beach merupakan pantai yang terbilang cukup aman untuk digunakan berenang. Terlebih di karenakan ombaknya yang juga tenang. Hanya saja kamu harus tetap di temani oleh tour guide agar bisa melewati bebatuan karang.

4. Spot sunset dan sunrise

Broken Beach memiliki area tebing yang cukup tinggi. Di mana memungkinkan pengunjung menikmati keindahan sunset dan sunrise yang mengagumkan. Menariknya lagi kamu bisa membangun tenda untuk berkemah agar tidak ketinggalan sunrise di waktu yang tepat.

Fasilitas wisata Broken Beach

Meskipun tarif tiket masuk di sana cenderung murah, namun tidak perlu khawatir karena pihak pengelola menyediakan fasilitas yang cukup lengkap. Adapun fasilitas disana di tujukan agar pengunjung merasa betah berlama-lama disana. Berikut adalah beberapa aktivitasnya :

  • Toilet
  • Area parkir yang luas
  • Jejeran warung makan
  • Penginapan
  • Mushola

Demikian informasi mengenai wisata Broken Beach yang bisa menjadi opsi kunjungan. Dapatkan pengalaman berlibur yang berbeda dan mengesankan saat kamu mampir kesana bersama teman dan keluarga. Selamat berlibur !

***