Curug leuwi hejo

Curug Leuwi Hejo menawarkan panorama alam yang menggiurkan, misalnya saja pemandangan air terjunnya. Setiap wisatawan yang berkunjung ke kawasan uni biasanya sering melakukan trekking atau pendakian. 

Jadi, kalau kamu mau mencoba melakukan trekking juga, sebaiknya persiapkan diri kamu terlebih dahulu. Pilih jalur pendakian paling dekat dan perhatikan beberapa tips trekking seperti berikut: 

Pilihan Akses Berwisata ke Curug Leuwi Hejo

Akses jalur ke curug

Jalur atau akses yang kamu tempuh untuk sampai ke Curug Leuwi Hejo ada berbagai macam pilihannya. Akses tersebut bisa kamu pilih nerdasarkan berbagai macam lertimbangan. Mulai dari jarak tempuh, estimasi waktu, atau tingkat kesulitan medannya. 

Maka dari itu, ada berbagai macam opsi yang bisa kamu pilih menuju curug ini. Jika kamu berangkat dari Bogor, maka jarak yang perlu kamu tempuh adalah sekitar 25 km. Lalu, estimasi waktu yang kamu butuhkan adalah sekitar sejam. 

Tingkat kesulitan medan yang perlu kamu taklukkan bila melalui jalur ini tidak terlalu curam. Hanya saja, alangkah baiknya bila kamu tetap berhati-hati selama perjalanan menuju ke lokasi curug ini. Makanya, ikuti saja papan penunjuk jalan yang ada di sepanjang jalan agar kamu tidak tersesat. 

Tips Trekking Ke Curug Leuwi Hejo

Tips trekking ke Curug leuwi hejo

Salah satu kegiatan menyenangkan yang bisa kamu lakukan saat berlibur ke curug adalah trekking. Jika kamu masih pemula dan ingin mencoba kegiatan trekking, maka lakukan kegiatan trekking di jalur Curug Leuwi. 

Sebelum kamu mulai melakukan trekking di kawasan wisata ini, kamu perlu memperhatikan beberapa tips. Oleh sebab itu, berikut ini adalah tips yang bisa kamu lakukan saat berkunjung ke wisata curug. 

1. Pilih Jalur Trekking yang Aman

Kawasan wisata curug ini memang memiliki jalur trekking yang cukup berbeda. Bahkan, kamu bisa menyesuaikan kemampuan dengan jalur trekking yang ada. Dengan cara itulah kamu bisa mengukur kemampuanmu sendiri. 

Baca Juga:  8 Rangkaian Objek Wisata Terfavorit Di Pulau Komodo 2022

Dari berbagai macam jalur trekking menuju Curug Leuwi Hejo, pilihlah jalur yang paling dekat dan mudah untuk kamu lalui. Pilihlah jalur trekking dengan waktu tempuh yang singkat sekitar satu jam lebih. Jarak tempuh jalur ini bisanya hanya berkisar sekitar 1 – 1,5 km. 

2. Pakai Peralatan Trekking yang Lengkap 

Sebelum kamu memulai pendakian atau trekking, kamu harus mempersiapkan diri terlebih dahulu. Pakailah peralatan trekking yang lengkap agar lebih aman dan menjaga kamu dari risiko kecelakaan pendakian. 

Beberapa perlengkapan dasar yang wajib kamu pakai adalah alas kaki, tas, dan pakaian. Untuk alas kaki, usahakan untuk memakai alas kaki berupa sandal gunung atau sepatu gunung. Jenis alas kaki ini bisa meminimalisir resiko kecelakaan saat trekking. 

Lalu untuk tas juga usahakan untuk memakai tas jenis backpacker agar lebih nyaman. Tas jenis ini juga lebih gampang untuk kamu bawa dan tidak ribet. Selain itu, tas seperti ini juga memiliki daya tampung yang cukup besar untuk membawa peralatan trekking lainnya. 

5 Tips Aman Liburan ke Curug Balong Endah

3. Bawa Air Minum dan Snack

Mungkin hal ini terdengar sepele bagi sebagian orang. Tapi tahukah kamu seberapa penting membawa bekal air minum dan snack ringan sebelum melakukan trekking? Air minum dan snack wajib kamu bawa sebelum melakukan pendakian. Apa alasannya? 

Jalur pendakian dengan medan yang curam dan jalanan berkelok-kelok terkadang bisa membuat energi kamu habis. Oleh sebab itu, untuk mengganti energi tubuh yang hilang, kamu wajib membawa bekal air minum dan snack. 

Baca Juga :