Wisata alam posong

Ketika berlibur ke Temanggung, maka jangan lupa untuk mampir ke wisata alam Posong yang terkenal dengan pemandangan alamnya. Selama berada di kawasan wisata ini, kamu bisa menikmati berbagai macam kegiatan alam seperti melihat sunset dan sunrise

Maka, tak heran kalau tempat wisata ini tidak pernah sepi pengunjung. Sebab, pemandangan alam yang bisa kamu lihat tidak main-ain indahnya. Jika kamu tertarik untuk berwisata di tempat ini, simak dulu informasinya berikut ini:  

Lokasi ke Wisata Alam Posong

Rute perjalanan ke Posong

Destinasi wisata alam Posong terletak di daerah Temanggung, Jawa Tengah. Lokasi ini bisa kamu tempuh menggunakan kendaraan roda 2 atau kendaraan roda 4. Perkiraan jarak yang mesti kamu tempuh adalah sekitar 22 km dari pusat kota. 

Jika kamu kesulitan menemukan lokasi wisata alam ini, kamu bisa menggunakan bantuan dari GPS. Kamu bisa menggunakan aplikasi penunjuk jalan dengan cara mengunduhnya di playstore atau appstore. Tapi kalau kamu tidak mau ribet, pakai saja GPS dari Google Map. 

Harga Tiket Masuk ke Wisata Posong 

Harga tiket masuk di loket

Apapun hal yang berkaitan dengan wisata alam, Indonesia pasti juaranya. Ada banyak pilihan wisata alam yang indah dan menarik untuk kamu kunjungi di Nusantara, salah satunya adalah Posong. 

Jika kamu memasuki kawasan wisata alam Posong, tentu ada harga yang perlu kamu bayar. Mulai dari tiket masuk, biaya parkir, atau yang lainnya. Lantas, berapa total pengeluaran yang harus kamu bayar untuk berwisata di kawasan wisata Posong ini? 

Bila menilik dari harga tiket masuknya, kamu cuma perlu membayar biaya 20 ribu rupiah untuk hari biasa. Sedangkan untuk akhir pekan, kamu perlu membayar biaya tiket sebesar 30 ribu rupiah. 

Baca Juga:  6 Rekomendasi Tempat Dugem yang Populer dan Seru di Bandung

Untuk jam operasionalnya, kawasan wisata ini selalu buka setiap hari mulai pukul 4 pagi sampai pukul 5 sore. Jadi, kalau kamu berencana liburan ke tempat ini, datanglah sekitar rentang waktu tersebut. 

Destinasi Liburan Seru di Sekitar Wisata Alam Posong

Destinasi wisata dekat posong

Dalam satu daerah, terkadang kamu bisa menemukan kawasan wisata lainnya yang berdekatan dengan lokasi wisata yang kamu kunjungi. Dari sekian banyak tempat wisata, salah satu destinasi yang berdekatan dengan destinasi wisata lainnya adalah Posong. 

Ketika kamu berlibur ke Posong, kamu bisa menemukan tempat wisata lain yang lokasinya berdekatan. Lantas, apa saja tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di sekitar kawasan wisata Posong? Berikut ini adalah daftar tempatnya! 

1. Puncak Botorono

Siapa yang tidak kenal dengan puncak tertinggi dari Gunung Sumbing ini? Lokasinya yang berada sekitar 8,1 km dari wisata Posong ini memang wajib kamu kunjungi karena lokasinya yang cukup dekat. 

Bayangkan sajab kamu cum memrelukan waktu sekitar 30 menit jika ingin melipir ke lokasi puncak ini. Dengan estimasi waktu yang singkat, kamu bisa menikmati pemandangan alam dari atas Gunung Sumbing. 

2. Candi Pringapus

Mau mencoba berkunjung ke tempat wisata bersejarah yang dekat dengan wisata alam Posong? Maka kunjungilah Candi Pringapus yang letaknya sekitar 17 km dari Posong. 

Candi Pringapus masih memiliki struktur bamgunan yang kokoh dan utuh. Relief ukiran patubg yang menghiasi candinya masih terukir jelas dan bisa kamu lihat dengan mata. Kamu bisa belajar mengenai sejarah selama berwisata disini. 

3.  Embung Kledung 

Tempat wisata ini letaknya hanya berjarak sekitar 5,7 km dari kawasan wisata Posong. Lebih tepatnya, Embung Kledung terletak di antara Gunung Sumbing dan Gunung Sindoro. Lokasi wisata ini cukup strategis karena berdekatan dengan kawasan wisata lainnya. 

Baca Juga:  8 Rekomendasi Wisata Batu Malang Terbaik dan Terpopuler

7 Rekomendasi Wisata Alam yang Menarik Khas Toraja

Di Embung Kledung,kamu bisa menikmati pemandangan alam yang menakjubkan. Mulai dari panorama alam Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing, hingga pemandangan danau buatan di sekitarnya. Makanya, sayang bila kamu tidak foto di tempat ini. 

Baca Juga :