Site icon City Awesome

7 Tempat Wisata di Jambi yang Menarik dan Populer

Cityawesome.com – Wisata di Jambi. Saat berada di Jambi, pastikan untuk tidak melewatkan berbagai rekomendasi wisata terbaik di sana. Jambi sendiri terbilang menjadi salah satu provinsi di Sumatera yang tidak pernah kekurangan objek wisata.

Oleh karena itu provinsi yang satu ini bisa menjadi rekomendasi tujuan wisata terbaik untuk kamu menghabiskan waktu berlibur.

Berikut ini beberapa rekomendasi tempat wisata di Jambi yang populer dan tidak pernah sepi dari kedatangan pengunjung.

1. Air Terjun Sigerincing

Sebenarnya wisata air terjun yang ada di provinsi Jambi sendiri terbilang cukup banyak. Namun salah satu yang paling populer adalah air terjun Sigerincing. Di mana kamu bisa menikmati keindahan alam sekitar yang menyenangkan dan membuat betah.

Tidak hanya bisa menikmati keindahan alam sekitar, kamu juga bisa sekaligus berenang dan bermain air di sana. Lokasinya sendiri berada di Tuo, Kecamatan Lembah Masurai, Kabupaten Marangin, Jambi. Untuk bisa kesana nantinya kamu akan di kenakan tarif tiket sebesar Rp 10 ribu.

2. Pulau Penyu

Berlokasi di Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Kamu bisa menikmati healing di Pulau Penyu. Memulai perjalanan dari pelabuhan Nipah Panjang, kamu akan membutuhkan waktu 3 sampai 4 jam untuk sampai ke pulau ini.

Untuk kamu ketahui, pulau Penyu sendiri merupakan pulau yang tidak berpenghuni. Namun keindahan alamnya tentu akan membawamu pada pengalaman berlibur yang mengasyikkan.

Selain itu di sana juga terhampar pasir putih yang halus untuk bisa kamu nikmati. Sesuai dengan namanya, pulau yang satu ini memungkinkan kamu untuk melihat penyu yang sedang bertelur. Harga tiket yang di kenakan untuk berkunjung kesana adalah Rp 30 ribu.

3. Gunung Kerinci

Berbicara tentang Jambi, siapa yang tidak kenal gunung Kerinci. Merupakan salah satu gunung tertinggi di Indonesia setelah gunung JayaWijaya Papua, gunung ini seringkali di jadikan tujuan para pendaki.

Terlebih saat kamu sudah mencapai puncak, tentu keindahan alam serta sunrise dan sunset bisa kamu lihat di waktu yang tepat. Namun sebelum mendaki, pastikan kau sudah menyiapkan semua peralatan dan keamanannya terlebih dahulu.

Gunung yang lokasinya di Batang Sangir, Kayu Aro ini menetapkan tarif sebesar Rp 20 ribu untuk mendaki kesana.

4. Telaga Biru

Banyak wisatawan yang tertarik untuk berkunjung ke Telaga Biru. Oleh karenanya wisata yang satu ini bisa menjadi rekomendasi terbaik untuk kamu kunjungi. Telaga Biru sendiri merupakan danau kecil yang menyimpan kesan mistis di dalamnya.

Berlokasi di Tanjung Alam, Kecamatan Sungai Tenang. Telaga Biru bisa menjadi rekomendasi wisata menarik yang bisa kamu kunjungi.

5. Taman Telun Berasap

Merupakan bagian dari taman Nasional Kerinci, Taman Telun Berasap merupakan salah satu daerah yang di lindungi. Selain keindahan alamnya, akan ada banyak hal yang bisa di lihat saat kamu mengunjungi wisata yang satu ini.

Sering kali tempat ini di jadikan sebagai spot foto menarik dan kekinian. Terlebih lagi taman Telun Berasap juga memungkinkan kamu untuk melihat air terjun yang memiliki ketinggian hingga mencapai 50 meter.

Lokasinya sendiri berada di kecamatan Gunung Tujuh, di mana untuk menikmati keindahannya, kamu di haruskan untuk membayar tiket masuk berkisar Rp 10 ribu.

6. Candi Muaro Jambi

Beralih ke wisata sejarah di Jambi, kamu bisa mengunjungi Candi Muaro Jambi yang lokasinya berada di Desa Muara Jambi. Selain itu Candi Muaro Jambi sendiri memiliki ukuran yang cukup luas dan besar.

Jika tertarik ingin berkunjung ke Candi Muaro Jambi, wisata sejarah yang satu ini di buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai 18.00 WIB. Selain itu harga tiket yang harus di bayarkan juga cukup terjangkau yakni hanya Rp 5 ribu.

7. Danau Biru Muara Tembesi

Rekomendasi wisata di Jambi yang menarik lainnya adalah danau biru Muara Tembesi. Di mana danau ini di hasilkan dari penggalian tanah untuk membuat batu bata. Selain itu danau yang satu ini juga terbilang cukup luas dan kamu bisa menikmati air yang ada di dalamnya.

Lokasinya berada di Kebun Baru, kecamatan Muara Tembesi. Untuk berkunjung ke Danau Biru ini tiket masuknya gratis.

Demikian beberapa rekomendasi wisata di Jambi terbaik dan populer. Jika menjadikan Jambi sebagai tujuan wisata, pastikan untuk tidak melewatkan beberapa tempat yang sudah di jelaskan.

Baca Juga :

***

Exit mobile version