Cityawesome.com – Desa wisata di Indonesia yang populer dan mendunia. Desa wisata merupakan desa yang secara khusus di jadikan sebagai tempat wisata. Biasanya sebuah desa di jadikan desa wisata adalah karena daya tarik dan keindahan lingkungan yang di miliki.

Selain itu, desa wisata sendiri di anggap sebagai bentuk gabungan antara atraksi, akomodasi, fasilitas, dan keindahan alam yang di sajikan bersamaan dengan budaya kehidupan masyarakat yang masih tradisional.

Belakangan ini, desa wisata menjadi banyak di perbincangkan. Namun untuk kamu yang penasaran dan ingin berkunjung ke desa wisata, berikut ini beberapa desa wisata yang populer bahkan sudah di kenal hingga ke mancanegara. Selain itu desa wisata juga tentunya akan bisa meningkatkan perekonomian penduduk.

1. Desa Argosari

1. Desa Argosari

Merupakan salah satu desa wisata yang cukup populer dan mendunia. Desa Agrosari juga menjadi pintu masuk untuk pendakian ke puncak B29 dan B30 yang sekaligus menjadi tempat wisata terbaik untuk menikmati keindahan gunung Bromo.

Selain itu, desa yang satu ini juga cukup di kenal sebagai negeri di atas awan. berlokasi di kecamatan Senduro, Lumajang, jawa Timur. Desa ini bisa menjadii pilihan terbaik untuk bisa kamu kunjungi sambil mendaki gunung Bromo.

2. Desa Sade

Masuk dalam kategori desa wisata di Indonesia yang populer hingga mendunia. Desa Sade sendiri merupakan salah satu desa yang masih sangat tradisional yang berada di kabupaten Lombok Tengah.

2. Desa Sade

Masyarakat desa Sade sendiri umumnya merupakan bagian dari suku Sasak. Memiliki keunikan yang berbeda, membuat desa Sade di juluki sebagai desa wisata yang saat ini sudah cukup populer dan mendunia.

Desa yang memiliki luas tidak lebih dari 5.5 hektare ini memiliki bangunan unik di dalamnya. Di mana lantai rumah terbuat dari tanah liat dengan dinding yang menggunakan anyaman bambu serta atap yang terbuat dari alang – alang kering.

Baca Juga:  Tiket Masuk dan Wahana Terbaik Wisata Darajat Pass Waterpark Garut

3. Desa Sumber Brantas

Desa wisata lainnya yang bisa di jadikan rekomendasi terbaik untuk di kunjungi adalah desa Sumber Brantas. Kamu akan merasakan hawa sejuk di dalamnya. Selain itu kamu juga akan menemukan banyak objek wisata di dalamnya untuk bisa di kunjungi.

desa wisata di Indonesia Desa Sumber Brantas

Hal tersebut di karenakan lokasi desa Sumber Brantas yang sangat dekat dengan Kota Wisata batu, jawa Timur. Kamu juga nantinya akan bisa menikmati panorama perkebunan yang indah di lengkapi juga dengan sungai Berantas yang tidak kalah indahnya.

4. Desa Penglipuran

Bali memang tidak pernah kalah jika berbicara mengenai keindahan wisatanya. Pulau yang sanngat kaya dengan kebudayaannya ini juga tidak mau kalah untuk memiliki desa wisata yang populer dan mendunia.

Desa Penglipuran merupajan sebuah desa yang masih kental dengan kerukunan dan jugaa kebersamaan antar penduduknya.

desa wisata di Indonesia Desa Penglipuran

Kamu bisa sesekali berkunjung ke desa wisata yang satu ini untuk belajar mengenai kebudayaan yang ada. Berlokasi di Kelurahan Kubu, Kecamatan Bangli, desa Panglipuran nampaknya memang layak di jadikan sebagai desa wisata terbaik di Indonesia.

Bagaimana tidak, saat berkunjung kesana, kamu akan di suguhkan dengan desain arsitektur bangunan di dalamnya yang hampir sama, dan di lengkapi dengan angkul – angkul yanag merupakan gerbang khas Bali.

5. Desa Wae Rebo

Kamu bisa berkunjung ke Wae Rebo jika ingin berkunjung ke desa wisata terbaik di Indonesia. Desa wisata yang berada di Flores ini terletak 1200 meter di atas permukaan laut.

desa wisata di Indonesia Desa Wae Rebo

Selain itu di dalamnya juga terdapat 7 rumah utama yakni Mbaru Niang. Saat berkunjung kesana kamu akan di suguhkan dengan keindahan alamnya yang luar biasa.

Di dalamnya terdapat hamparan hijau yang luas dan memukau, cukup untuk kamu yang ingin menenangkan suasana hati di sana. Bahkan desa Wae Rebo juga sempat mendapatkan penghargaan dari UNESCO sebagai Top Award Excellence pada tahun 2012 lalu.

Baca Juga:  4 Hal Penting Saat Ingin ke Air Terjun Tumpak Sewu

Nah itulah beberapa desa wisata yang cukup populer di Indonesia bahkan hingga dunia. Dari yang sudah desebutkan di atas, manakah yang membuatmu tertarik untuk dikunjungi?***