Cityawesome.com – Pantai di Kalianda. Lampung terkenal dengan keindahan wisata pantainya. Terlebih lagi di Kalianda, merupakan ibukota dari kabupaten Lampung Selatan yang tepatnya berada di ujung selatan Pulau Sumatera. Kamu akan menemukan banyak wisata pantai yang cukup populer di sana.

Tidak hanya populer, beberapa pantai di sana juga memiliki keindahan yang memanjakan mata. Terlebih lagi banyak pantai di sana yang lengkap denngan cottage maupun hotel sehingga membuat liburan menjadi lebih mengesankan.

Berikut ini beberapa rekomendasi pantai yang indah dan populer di Kalianda untuk bisa kamu kunjungi.

1. Pantai Bagus

Lokasinya di jalan Merak Belatung, bahkan terbilang cukup dekat dari jalan Lintas Trans Sumatera. Kamu bisa mengunjungi Pantai Bagus untuk menikmati keindahan pemandangan di sekitar.

1. Pantai Bagus

Selain itu pantai yang satu ini menjadi pilihan banyak wisatawan lokal karena tarif masuknya yang sangat terjangkau yakni hanya sekitar Rp 15 ribu saja per motor.

Meskipun murah, namun kamu juga bisa merasakan fasilitas yang cukup di dalamnya dimana terdapat mushola, toilet, kamar bilas, dan juga warung. Bahkan ombak yang ada di pantai ini juga tidak terlalu besar sehingga akan lebih aman.

2. Pantai Embe

Sebenarnya pantai yang satu ini memiliki nama M Beach. Namun masyarakat sekitar menyebutnya dengan nama Embe. Hal ini mungkin agar lebih mudah di sebutkan saja.

Embe

Untuk biaya tiket masuknya, kamu di haruskan untuk membayar sekitar Rp 30 ribu sampai Rp 40 ribu perorang.

Meskipun terkesan agak mahal, namun fasilitas di dalamnya juga sesuai. Di mana terdapat banyak spot foto menarik dan kekinian. Bahkan lebih dari itu, pantai Embe juga menyediakan tempat menginap berupa Glamping.

Baca Juga:  7 Pemandian Air Panas Terbaik di Indonesia

3. Pantai Guci Batu Kapal

Rekomendasi pantai lainnya yang sayang untuk dilewatkan adalah pantai Guci Batu Kapal. Berdasarkan sejarahnya, dulunya terdapat batu besar yang berbentuk kapal.

Guci Batu Kapal

Bahkan hingga kini batu tersebut sering di jadikan sebagai spot foto menarik oleh para wisatawan. Lokasinya sendiri berada di daerah Pesisir, kamu akan melihat keindahan alam yang berbeda saat berada di sana.

4. Kalianda Resort

Rekomendasi pantai indah lainnya yang bisa kamu kunjungi adalah Kalianda Resort. Sesuai dengan namanya, kamu tidak hanya bisa menikmati keindahan pantainya saja, melainkan juga memungkinkan kamu untuk berlibur di resortnya.

Kalianda Resort

Kalianda Resort sendiri memiliki nama lain yaitu Grand Elty Krakatoa Resort. Di mana menjadi salah satu kawasan hotel elit dengan fasilitas mewah di dalamnya.

Selain itu kamu juga tidak perlu menginap untuk berkunjung kesana. Jika hanya ingin menikmati keindahan pantainya, kamu bisa berkunjung dengan harga tiket yang terjangkau yakni sekitar Rp 75 ribu.

5. Krakatau Kahai Beach

Jika kamu mencari wisata pantai yang di lengkapi dengan penginapan, pantai Kahai bisa menjadi rekomendasi terbaik untuk kamu kunjungi. Bahkan harga penginapannya juga cenderung murah terlebih jika kamu memesannya di aplikasi online.

pantai di kalianda Krakatau Kahai Beach

Selain itu pantai yang satu ini juga di lengkapi dengan kolam renang sehingga cocok untuk kamu berwisata bersama keluarga.

Tidak main-main, kolam renangnya juga memiliki wahana permainan yang lumayan lengkap. Hanya saja untuk pantainya sendiri terbilang tidak cocok untuk dilakukan aktifitas berenang. Sehingga kamu hanya bisa menikmati keindahannya saja.

Pantai Kahai di lengkapi fasilitas umum berupa mushola, toilet, area parkir yang cukup luas, taman bermain, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Baca Juga:  5 Fakta Menarik Suku Mante yang Misterius di Tanah Aceh

6. Pantai Laguna

Lokasinya berada di komplek Alau-Alau Resort Kalianda. Kamu bisa menjadikan pantai Laguna sebagai salah satu rekomendasi wisata menarik. Selain itu pantai Laguna sendiri terbilang cukup populer dan banyak di kunjungi.

pantai di kalianda Pantai Laguna

Di sana juga tersedia berbagai penginapan mulai dari penginapan kayu hingga penginapan modern. Jalur perjalanannya juga terbilang cukup mudah, sehingga kamu bisa mengunjunginya menggunakan mobil.

7. Pantai Marina

Merupakan salah satu pantai yang cukup populer di Kalianda, kamu bisa menjadikan pantai yang satu ini sebagai salah satu rekomendasi pantai untuk dikunjungi. Tak jarang juga pantai Marina dijadikan sebagai spot foto untuk prewedding.

pantai di kalianda Pantai Marina

Terlebih lagi rute perjalanan untuk menuju kesana terbilang cukup mudah, sehingga banyak pengunjung yang tertarik untuk datang.

Hanya saja pantai Marina pernah ditutup sementara karena ombaknya yang cukup besar bahkan hingga memakan korban. Untuk itu jika kamu ingin berkunjung ke pantai ini, sebaiknya untuk tetap berhati-hati dan hindari berenang hingga ke tengah laut.

Nah itulah beberapa rekomendasi pantai yang indah dan populer di Kalianda. Saat menjadikan kota ini sebagai tujuan wisata, pastikan untuk tidak melewatkan beberapa rekomendasi pantai yang sudah disebutkan.

Baca Juga :

***