Cityawesome.com – Tempat wisata Blora. Blora mungkin menjadi kabupaten yang tidak terkenal di Jawa Tengah. Namun Blora bisa menjadi rekomendasi wisata terbaik yang bisa kamu kunjungi.

Terlebih lagi Blora memiliki berbagai objek wisata alam dengan keindahan alam yang menakjubkan. Siapapun tentunya tidak akan merasa bosan untuk mengunjungi objek wisata yang satu ini.

Jika tertarik untuk berkunjung ke Blora, berikut beberapa tempat yang direkomendasikan dan sayang untuk dilewatkan.

1. Goa Terawang

Seringkali Goa Terawang di jadikan sebagai objek berfoto. Kamu bisa menghabiskan waktu berlibur untuk berkunjung ke Goa Terawang. Selain itu yang membuatnya berbeda dengan goa pada umumnya adalah di mana Goa Terawang memiliki atap yang terbuka.

1. Goa Terawang

Dengan begitu nantinya sinar matahari bisa masuk dan menyinari area dalam Goa. Lokasinya sendiri berada di Kedungwungu Todanan, Kabupaten Blora. Untuk bisa berkunjung kesana, tarif tiket yang harus dibayarkan sangat terjangkau yakni hanya Rp 5 ribu.

2. Gunung Manggir

Mendaki gunung menjadi suatu pengalaman yang sulit untuk dilupakan. Gunung Manggir bisa menjadi salah satu tujuan wisata yang sayang untuk dilewatkan. Dengan ketinggian 250 Mdpl, kamu akan melihat keindahan alam sesaat mencapai puncaknya.

2. Gunung Manggir

Selain itu tepat di puncaknya terdapapt halaman yag cukupp luas, sehingga kamu bisa bersantai sekaligus tidak akan bingung jika ingin mendirikan tenda. Lokasi gunung Manggir berada di Ngumbul, Kecamatan Todanan, Blora.

3. Heritage Trainz Loco Tour

Berlokasi di KPH Cepu, tepatnya di Jalan Sorogo, Ngelengperhutani, Cepu. Kamu bisa menikmati berkeliling menggunakan kereta api uap yang bahkan sudah berusia puluhan tahun.

3. Heritage Trainz Loco Tour

Dengan melintasi jalur kawasan hutan jati KPH Cepu. Nantinya kamu akan mendapatkan pengalaman berlibur yang berbeda. Heritage Trainz Loco Tour di kelola oleh KPH perhutani Cepu yang sudah beroperasi sejak tahun 2018.

Baca Juga:  The Ranch Puncak: Harga Tiket & Aktivitas Wisata

4. KDR Park

Di lengkapi dengan berbagai fasilitas, KDR Park bisa menjadi pilihan terbaik untuk kamu menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga. Selain itu KDR Park juga memiliki udara yang sejuk dan asri sehingga membuat siapapun betah berlama-lama di sana.

tempat wisata blora KDR Park

Lokasinya berada di Jalan Raya Kunduran, KM 1 Kecamatan Kunduran, Blora, Jawa Tengah. Harga tiket masuknya sangat terjangkau yakni hanya Rp 5 ribu.

Harga tiket masuk wisata yang satu ini terbilang cukup terjangkau yakni hanya sekitar Rp 5 ribu. Namun untuk menikmati berkeliling menggunakan kereta, kamu di haruskan untuk membayar tiket yang berbeda yakni Rp 15 ribu.

5. Sungai Kalinanas

Rekomendasi wisata menarik lainnya di kabupaten Blora yang sayang untuk dilewatkan adalah Sungai Kalinanas. Di mana kamu akan melihat keindahan alam yang menakjubkan. Bahkan di sana juga terdapat dinding yang terpahat secara alami di sepanjang sungai ini.

tempat wisata blora. Sungai Kalinanas

Sungai Kalinanas berada di desa Kalinanas, kecamatan Japah, Blora. Saat kamu berkunjung kesana tentunya kamu akan merasa kagum dengan keindahan yang ada berupa ukiran sempurna.

6. Waduk Greneng

Jika kamu ingin menikmati liburan dengan suasana yang tenang. Waduk Greneng bisa menjadi pilihan terbaik untuk kamu kunjungi. Lokasinya sendiri berada tidak jauh dari alun-alun Blora tepatnya di Dukuh Greneng, Desa Tunjungan.

tempat wisata blora Waduk Greneng

Waduk Greneng juga seringkali di jadikan sebagai tempat memancing. Dengan keindahan alam yang memanjakan mata, siapapun tentu akan terpesona saat berkunjung kesana.

Bahkan nantinya kamu juga akan bisa menyewa perahu yang tersedia dengan tarif sekitar Rp 5 ribu.

7. Wisata Bukit Kunci

Di resmikan pertama kali pada tahun 2018, Wisata Bukit Kunci hingga kini banyak di datangi oleh para wisatawan. Bagaimana tidak objek wisata yang satu ini di lengkapi dengan keindahan hutan dengan hawa yang sejuk dan membuat betah.

tempat wisata blora Wisata Bukit Kunci

Lebih dari itu di sana juga kamu akan bisa menikmati pemandangan gunung Lawu dari kejauhan. Lokasinya berada di Dukuh Watugunung, Desa Bangoan, Kecamatan Jiken, Blora. Tiket masuk yang harus di bayarkan terbilang cukup terjangkau yakni sekitar Rp 5 ribu.

Baca Juga:  Wisata Keluarga Kampung Singkur: Fasilitas, Wahana, TiketĀ 

Nah itulah beberapa rekomendasi tempat wisata menarik dan sayang untuk dilewatkan saat kamu berada di Blora Jawa Tengah. Nikmati liburan yang menyenangkan saat kamu singgah di kabupaten yang satu ini.

Baca Juga :

***