Cityawesome.com – Wisata Pantai Air Manis. Sumatera Barat merupakan salah satu provinsi yang memiliki legenda populer di Indonesia. Di samping itu, Sumbar atau sebutan dari Sumatera Barat ini di lengkapi oleh banyaknya objek wisata yang menarik dan terkenal akan keindahannya.

Jika kamu tertarik untuk berlibur di sana, Padang bisa menjadi pilihan terbaik. Bagaimana tidak, di sana terdapat Pantai Air Manis yang memiliki cerita legenda Malin Kundang. Kabarnya pantai ini di percaya sebagai tempat Malin Kundang di kutuk menjadi batu oleh ibunya.

Terlebih lagi hal ini di buktikan dengan adanya batu berbentuk manusia yang sedang bersujud di sekitar pantai. Selain itu jika tertarik mengunjungi Pantai Air Manis, jaraknya sendiri tidak terlalu jauh dari pusat kota yakni tidak lebih dari 10 KM.


Daya tarik pantai Air Manis

Menjadi salah satu pantai yang populer di Sumatera Barat. Pantai Air Manis memiliki daya tariknya tersendiri yang sekaligus menjadi alasan banyak pengunjung yang datang tannpa henti. Selain itu Pantai Air Manis sendiri memiliki garis pantai yang luas lengkap dengan pasirnya yang berwarna cokelat.

wisata pantai air manis

Bahkan ombak di sekitar pantai juga terbilang kecil sehingga cocok untuk kamu yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga.

Di sisi utara dari pantai Air Manis, kamu akan bisa melihat keindahan gunung Padang. Bahkan di sekitar pantai juga terdapat 2 pulau kecil yang akan menambah keindahannya yakni Pulau Pisang Besar dan Pulau Pisang Kecil.


Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Jika tertarik untuk mengunjungi Pantai Air Manis. Lokasinya berada di Jl. Malin Kundang, Air Manis, Kec. Padang Sel., Kota Padang, Sumatera Barat.

wisata pantai air manis

Untuk harga tiketnya, berwisata ke pantai yang satu ini cenderung murah karena tiket masuknya di kenakan tarif mulai dari Rp 5 ribu. Hanya saja biasanya tiket masuk akan di sesuaikan dengan momen atau hari apakah weekend, weekday, atau hari besar.

Baca Juga:  Wisata Leuwi Kunten Bogor, Daya Tarik dan Harga Tiket Terbaru

Pantai Air Manis di buka setiap hari selama 24 jam. Dengan begitu kamu bisa mengunjunginya kapanpun dan di manapun.


Aktifitas wisata Pantai Air Manis

Mengunjungi pantai yang satu ini untuk sekedar menghabiskan waktu berlibur. Tentunya ada berbagai aktifitas yang bisa di lakukan. Oleh karenanya kamu tidak akan merasa bosan saat ingin menghabiskan waktu berlibur di pantai Air Manis ini.

wisata pantai air manis

Berikut beberapa aktifitas menarik yang bisa kamu lakukan saat berkunjung ke pantai Air Manis :

1. Berkeliling di area pantai

Terlebih lagi pantai ini memiliki garis pantai yang cukup lebar. Sehingga kamu bisa bebas berlarian di area pantai yang lengkap dengan kelembutan pasirnya. Selain itu pantai Air Manis juga memiliki ombak yang cenderung kecil sehingga aman untuk siapapun yang berkunjung.

2. Berkunjung ke Pulau Pisang

Seperti yang sudah di jelaskan sebelumnya, Pantai Air Manis di lengkapi dengan 2 Pulau yang akan menambah keindahannya. Oleh karena itu saat berkunjung kesana, kamu bisa sekaligus mampir ke pulau pisang yang luasnya sekitar 1 hektar.

Bahkan lokasinya juga tidak jauh dari bibir pantai sehingga tidak akan membuat kamu lelah saat ingin mampir.

3. Sewa ATV

Jika kamu tidak ingin lelah berkeliling pantai, sebagai alternatif lainnya kamu bisa menyewa ATV yang di sediakan oleh pihak pengelola. Selain itu harga sewanya sendiri tidak terlalu mahal yakni hanya sekitar Rp 100 ribu perjam.

Dengan begitu kamu bisa lebih puas menjelajahi pantai sesuai dengan keinginan.

Demikian penjelasan mengenai Pantai Air Manis yang bisa kamu kunjungi di wilayah Sumatera Barat. Tidak hanya keindahan wisata saja yang bisa kamu nikmati. Berkunjung ke Pantai Air Manis tentu akan membuat siapapun menjadi betah dan ingin berlama-lama.

Baca Juga:  7 Lokasi Wisata Alam 'Negeri di Atas Awan' yang Populer di Indonesia

Baca Juga :

***