Cityawesome.com – Puncak Halimun Camp Bogor. Aktifitas berkemah menjadi salah satu yang paling di minati terutama oleh pecinta alam. Keseruan dalam berkemah tentu akan memberikan pengalaman berbeda dalam menghabiskan waktu. Selain itu memilih tempat berkemah juga harus di perhatikan. Hal ini bertujuan untuk menciptakan suasana berkemah yang nyaman dan menyenangkan.

Berbicara mengenai camping ground atau tempat berkemah, di Bogor terdapat salah satu camping ground yang populer dan bisa menjadi rekomendasi terbaik

puncak halimun camp

Puncak Halimun Camp merupakan camping ground yang masih terbilang baru. Meskipun begitu kamu akan bisa menikmati keindahan alam saat berkemah di sana.

Bahkan tidak hanya berkemah saja, nantinya kamu akan bisa melakukan berbagai aktifitas menarik seperti hiking, berkuda, naik ATV, dan masih banyak lagi yang lainnya.


Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Puncak Halimun Camp berlokasi di Kampung Cipare, Desa Pancawati, Kecamatan Caringin, Bogor, Jawa Barat. Tepatnya berjarak sekitar 23 KM dari pusat kota. Untuk harga tiketnya sendiri di kenakan tarif masuk sebesar Rp 35 ribu perorang. Namun kamu bisa menggunakan harga paket berkisar Rp 250 ribu sampai Rp 300 ribu yang sudah include dengan peralatan kemah seperti tenda, sleeping bag, matras, kompor, dan lainnya.

puncak halimun camp

Tempat kemah yang satu ini di buka setiap hari selama 24 jam. Dengan begitu kamu akan bebas datang kapanpun baik siang maupun malam.


Daya tarik Puncak Halimun Camp

Meskipun di Bogor sendiri terdapat banyak tempat untuk berkemah, namun Puncak Halimun sendiri memiliki daya tarik yang berbeda dengan lainnya. Saat berkunjung kesana nantinya kamu akan melihat keindahan 2 gunung besar yang mengelilingi tempat ini yaitu Gunung Gede dan Gunung Salak.

Baca Juga:  Harga Tiket dan Aktifitas Wisata Mandalawangi Cibodas

Selain itu Puncak Halimun Camp juga memiliki 2 area yang berbeda yakni Camp Salak, dan Camp Pangrango.

puncak halimun camp

Salah satu yang menjadi daya tarik Puncak Halimun Camp adalah lokasinya yang berada di tanah lapang lengkap dengan rumput hijau. Sehingga kamu akan bisa merasakan kesejukan udara yang asri dan segar. Lebih dari itu kedua area camp di sana memiliki keunggulan yang berbeda untuk kamu nikmati.

Camp salak sendiri memungkinkan kamu untuk melihat keindahan matahari terbenam. Sedangkan untu k Camp Pangrango nantinya kamu bisa melihat keindahan matahari terbit.

Saat malam hari, terlebih saat cuaca sedang bersahabat, kamu akan melihat keindahan bintang yang melengkapi hangatnya api unggun. Kemudian di pagi hariya kamu akan disuguhkan dengan keindahan kabut yang melengkapi keindahan pemandangan gunung.


Fasilitas

Seperti camping ground pada umumnya, Puncak Halimun Camp memiliki berbagai fasilitas menarik yang bisa kamu nikmati. Seperti beberapa di antaranya adalah area parkir yang luas, toilet, kamar mandi, mushola, cottage, bahkan hingga cafe.

Di cafe yang tersedia juga di lengkapi dengan berbagai menu makanan yang lezat dan menggugah selera. Kemudian ada juga kopi untuk menemani kamu nongkrong dan bersantai di sana.


Demikian informasi mengenai Puncak Halimun untuk kamu ketahui. Memberikan pengalaman seru dan menyenangkan, camping ground yang satu ini bisa menjadi rekomendasi terbaik untuk kamu pilih bersama sahabat. Terlebih laagi Puncak Halimun Camp memungkinkan kamu untuk melakukan berbagai aktifitas wisata seperti menunggang kuda, naik ATV, bahkan hingga treking menyusuri hutan sekitar.

Baca Juga :

Baca Juga:  6 Tempat Wisata Balon Udara Di Indonesia : Seindah Cappadocia !

***