Harga Tiket Masuk dan Aktivitas Taman Wisata Wana Griya

Cityawesome.com – Taman Wisata Wana Griya. Di Bogor terdapat salah satu tempat wisata menarik yang bisa di kunungi. Berupa pemancingan, dapatkan pengalaman seru bersama teman dengan mendatangi Wana Griya. Beridiri di atas luas 8 hektar, kamu tidak hanya menemukan tempat pemancingan saja melainkan juga berbagai wahana lainnya.

Penasaran dan ingin datang ke Wana Griya? Simak ulasan berikut ini untuk bisa menjadi referensi !

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Wana Griya berlokasi di Jalan Raya Pahlawan RT.05/RW.07, Cogreg, Parung, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16330. Di mana kamu membutuhkan waktu sekitar 30 menit jika berjalan menggunakan rute sawangan.

Sedangkan untuk tarif tiket masuk wisata Wana Griya terbilang cukup terjangkau yakni hanya Rp 7.500 perorang. Namun untuk tiket masuk kolam renang sebesar Rp 25 ribu saat weekday dan Rp 30 ribu saat weekend. Adapun tarif masuk kolam renang sudah include Mandi busa, bioskop 3D dan taman Korea.

Selain itu tarif tiket juga belum termasuk biaya parkir kendaraan sebesar Rp 10 ribu untuk motor, Rp15 ribu untuk mobil dan Rp 30 ribu untuk bus.

Jam operasional wisata Wana Griya di buka setiap hari mulai dari jam 09.00 sampai dengan 16.00 WIB.

Wahana dan aktivitas wisata Wana Griya

Di Wisata Wana Griya, terdapat beragam wahana sekaligus aktivitas yang bisa di lakukan oleh pengunjung. Berikut beberapa di antaranya :

1. Kolam pemancingan

Dimana sebelumnya adalah kolam pemancingan, hingga kini wahana ini bisa menjadi rekomendasi terbaik untuk di lakukan. Terlebih jika memang kamu memiliki hobby memancing, di sana terdapat beragam ikan yang bahkan bisa dibawa pulang.

Setidaknya ada sekitar 3 kolam dengan fungsi yang berbeda-beda. Pertama adalah Kolam Mancing Harian yang menampung hingga 60 pemancing. Selain itu jenis ikan yang tersedia adalah ikan mas dengan ukuran mencapai hingga 3 Kg. Hanya saja di kolam manciing harian inni tidak di perkenankan menggunakan umpan sembarangan.

Kemudian pada pemancingan Galatama, ikan yang tersedia adalah lele. Di mana untuk waktu memancingnya di bagi menjadi 3 kali yakni jam 15.00 sampai 17.00 WIB, jam 20.00 sampai dengan 22.00, dan jam 22.00 sampai 24.00 WIB.

Jenis kolam terakhir adalah kolam Setu Coreg. Pada kolam ini tersedia beberapa jenis ikan mulai dari ikan mas, mujair, nila, dan lele. Sedangkan umpan yang di gunakan adalah pellet, cacing, dan lumut.

2. Danau Buatan dan Rumah Kurcaci

Wahana lainnya yang tersedia di Wana Griya adalah danau buatan. Meskipun merupakan danau buatan, namun bentuknya hampir serupa dengan pantai. Terlebih lagi di lengkapi degan pasir di pinggiran danau sehingga menambahkan nuansa pantai yang sesungguhnya.

Selain danau buatan, tersedia juga Rumah Kurcaci yang biasa di gunakan untuk tempat beristirahat. Menariknya lagi, di rumah kurcaci nantinya kamu bisa menemukan kelinci yang sedang bermain.

3. Arena bermain anak

Jangan khawatir jika membawa anak ke wisata Wana Griya, pasalnya pihak pengelola sendiri menyediakan beragam taman bermain anak yang bisa di mainkan secara gratis dan berbayar. Adapun beberapa permainan di antaranya adalah komedi putar, becak mini, perahu gowes, kora-kora, mandi bola, bahkan hingga biang lala.

Fasilitas wisata Wana Griya

Wisata Wana Griya di lengkapi dengan beragam fasilitas. Di mana pihak pengelola sendiri mengusahakan agar pengunjung merasa betah berlama-lama disana. Adapun beberapa fasilitas di antaranya adalah area parkir yang luas, toilet, dan mushola.

Nah itulah ulasan tentang wisata Wana Griya yang bisa dikunjungi bersama teman dan keluarga. Selamat berlibur !

Baca Juga :

***