Puncak sawiyah

Sebagai salah satu lokasi wisata baru yang sedang hits, tak heran jika Puncak Sawiyah ramai oleh wisatawan. Karena lokasi wisata ini masih baru buka, maka wisatawan yang datang ke tempat ini mayoritas adalah wisatawan dari lokal. 

Meski begitu, puncak ini tak kalah menarik dari wisata alam yang lainnya. Ada berbagai jenis wahana dan spot wisata menarik yang bisa kamu kunjungi selama berada di sini. Nah, berikut ini adalah informasi yang wajib kamu tahu sebelum berkunjung. 

Rute Perjalanan ke Puncak Sawiyah

Rute ke Puncak sawiyah

Lokasi wisata alam ini berada di daerah Majalengka, Jawa Barat. Untuk sampai ke lokasi wisata ini kamu perlu menempuh jarak perjalanan sekitar 25 km. Sedangkan waktu tempuhnya sekitar sejam dari pusat Kota Majalengka. 

Jika kamu merasa kesulitan untuk mengakses rutenya, kamu bisa menggunakan bantuan GPS agar lebih mudah. Dengan GPS, kamu bisa menemukan rute perjalanan terdekat untuk sampai ke lokasi wisata puncak tersebut. 

Tiket Masuk Ke Wisata Puncak Sawiyah

Harga tiket masuk wisata

Obyek wisata baru di daerah Majalengka ini memang sedang menjadi tujuan wisata yang cukup ramai. Bagi para pecinta laam, tempat wisata Puncak Sawiyah menjadi salah satu tempat yang bisa kamu pertimbangkan untuk liburan. 

Nah, untuk masuk ke lokasi wisata ini tentu tidak gratis. Kamu perlu membayar sejumlah biaya agar bisa menikmati seluruh wahana dan fasilitas yang tersedia. Lantas, berapa harga tiket masuk yang harus kamu bayarkan? 

Biaya tiket masuk ke puncak ini mulai dibanderol dengan harga 7 ribu – 10 ribu rupiah per orangnya. Lalu, untuk harga tiket parkirnya akan dikenai biaya tambahan sebesar 2 ribu rupiah untuk sepeda motor. Sedangkan tiket parkir untuk kendaraan roda empat seharga 5 ribu rupiah. 

Baca Juga:  5 Spot Menarik Wisata Bukit Sibea-bea yang Viral

Spot Wahana di Puncak Sawiyah

Spot wisata di Puncak sawiyah

Daya tarik sebuah lokasi wisata bukan cuma terletak dari fasilitas yang tersedia, tapi juga spot wahana lain yang ada di dalamnya. Maka dari itu, spot wahana menjadi salah satu pertimbangan wajib yang harus kamu pikirkan saat mau liburan ke suatu tempat. 

1. Lokasi Camping Ground

Puncak ini juga menyediakan spot lokasi untuk memasang tenda atau perkemahan. Lokasi ini bisa kamu manfaatkan untuk mendirikan tenda dan beristirahat sejenak setelah lelah mendaki dari dasar. 

Selain beristirahat, kamu juga bisa menikmati pemandangan alam khas puncak yang menakjubkan. Di malam hari, kamu bisa melihat gemerlap lampu kota yang ada di bawah puncak. Lalu, semilir angin yang asri dan menyegarkan juga bisa kamu rasakan selama bermalam di atas puncak. 

2. Curug Remis

Wahana alam lainnya yang tak kalah menarik saat berada di sini adalah terdapat spot curug. Kamu bisa menikmati pemandangan curug dengan air terjun yang menyegarkan. Wahana ini wajib kamu kunjungi saat berada di sekitar puncak.  

Perjalanan yang mesti kamu lalui untuk sampai di Curug Remis adalah sekitar 1 km. Jarak tempuh ini cukup dekat namun akses jalannya cukup terjal. Tetaplah berhati-hati selama menempuh perjalanan ke lokasi curug agar tidak terpeleset. 

Wisata Pulau Kalimantung: Rute, Harga, Daya Tarik

3. Spot Puncak

Salah satu spot wisata yang menjadi inti dari pendakian yang kamu lakukan tentu saja Puncak Sawiyah. Untuk sampai ke puncak ini, kamu perlu menempuh jarak yang cukup panjang. Sebab, lokasi puncak ini berada di ketinggian 1600 mdpl. 

Dari atas ketinggian ini, kamu bebas menikmati pemandangan Gunung Papandayan hingga Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB). Bukan cuma itu, kamu juga bisa menikmati hamparan pemandangan alam lainnya dari atas puncak ini. 

Baca Juga:  Rekomendasi 6 Oleh - Oleh Khas Madura Yang Wajib Dibeli !

Baca Juga :

***