The Ranch Puncak

Tempat wisata The Ranch Puncak adalah salah satu wisata alam yang wajib kamu datangi saat ke sekitar Bogor. Destinasi wisata ini bisa menjadi pilihan yang seru untuk liburan bersama keluarga di akhir pekan. Berikut ini beberapa aktivitas seru yang bisa kamu coba selama ada di Puncak Ranch: 

Rute Perjalanan ke The Ranch Puncak 

Rute ke The Ranch Puncak

Ketika kamu mau berkunjung ke tempat wisata ini, maka kamu bisa menempuh jalur yang paling dekat dan paling simple. Salah satu jalur terdekat yang bisa kamu pilih adalah melalui Kota Bogor. Waktu tempuh yang kamu butuhkan untuk sampai di tempat ini sekitar 38 menit dengan jarak sekitar 18 kilometer. 

Jika kamu menggunakan bantuan aplikasi GPS di HP, maka masukkan alamat lengkapnya. Lokasi wisata punca ini lebih tepatnya berada di Jl. Raya Puncak, Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Karena lokasinya yang berada di dekat pusat kota, tak jarang tempat wisata ini menjadi tujuan untuk menunggu jalanan macet. 

Akses ke lokasi wisata ini cukup mudah dan aman. Jalan menuju tempat wisata ini beraspal dan mulus. Dengan kondisi jalanan seperti ini, kamu bisa menghemat waktu perjalanan menjadi 30 menit sampai 40 menit lebih cepat. 

Harga Tiket Masuk Wisata

Harga tiket masuk The Ranch Puncak

Tempat wisata The Ranch Puncak beroperasi setiap hari, termasuk ketika hari libur nasional dan hari raya. Buat kamu yang ingin mengunjungi tempat wisata ini, kamu bisa datang sesuai dengan waktu operasional bukanya. 

Menurut jadwal operasionalnya, destinasi wisata ini mulai buka pada pukul 9 pagi sampai dengan 9 malam khusus hari senin sampai jumat. Sedangkan untuk akhir pekan, jam operasionalnya berlangsung mulai pukul 8 pagi sampai dengan pukul 9 malam. 

Baca Juga:  8 Rekomendasi Objek Wisata Solo yang Populer

Lalu, untuk harga tiket masuk yang per orangnya berkisar mulai dari harga 20 ribu rupiah. Harga tiket parkir, kamu perlu membayar secara terpisah sebesar 2 ribu rupiah untuk kendaraan roda dua seperti sepeda motor. Sedangkan untuk kendaraan roda empat seperti mobil biaya parkirnya adalah 5 ribu rupiah. 

Aktivitas Wisata di The Ranch Puncak 

Aktivitas seru di puncak

Ada banyak aktivitas wisata yang bisa kamu nikmati selama berada di The Ranch Puncak. Aktivitas-aktivitas ini memang menjadi salah satu daya tarik bagi para wisatawan yang ada di sini. Penasaran dengan aktivitas apa saja yang bisa kamu lakukan di tempat wisata ini? Yuk simak daftarnya di bawah ini!

1. Bermain Bersama Hewan Ternak 

Jika kamu membawa anak-anak, maka kamu bisa mengajak mereka ke wahana peternakan hewan yang ada di Puncak Ranch. Di wahana ini, kamu boleh bermain bersama dengan hewan-hewan ternak yang ada di sini. 

Hewan-hewan yang ada di peternakan ini terdiri dari domba merino, ikan, sapi, kuda poni, dan kelinci. Seluruh hewan ternak yang ada di sini cukup ramah dan tidak agresif terhadap para pengunjung yang datang. Dengan begitu, kamu bisa bebas bermain bersama hewan-hewan ternak tersebut. 

2. Keliling Naik Kuda

Selama berlibur di daerah Puncak Ranch, kamu bisa melakukan kegiatan naik kuda seperti yang ada di daerah Lembang. Bukan cuma naik kuda, kamu juga bisa berfoto bersama dengan kuda di tempat wisata ini. 

Bahkan, ada tempat penyewaan kostum ala koboi yang bisa kamu sewa untuk menunjang sesi foto yang kamu lakukan. Nah, untuk bisa menikmati aktivitas ini, kamu cukup membayar biaya sebesar 25 ribu rupiah untuk berfoto sekaligus naik kuda. 

Baca Juga:  Berkunjung ke Kolam Renang Panghegar, Ini Wahana Menariknya !

3. Olahraga Memanah 

Aktivitas seru lainnya yang ada di tempat wisata ini adalah olahraga memanah. Biaya yang perlu kamu keluarkan untuk mencoba olahraga memanah adalah sebesar 20 ribu rupiah saja. Harga ini tentunya cukup terjangkau untuk melakukan aktivitas memanah. 

Baca Juga :

***