Cityawesome.com – Hotel murah di Solo. Berlibur di tanah Jawa memang tidak pernah ada habisnya. Seperti Solo, kamu bisa menjadikan kota ini sebagai salah satu rekomendasi wisata terbaik. Bagaimana tidak, Solo sendiri merupakan kota budaya yang tidak luput dari kesultanan yang populer.

Selain itu Solo juga memiliki biaya hidup yang murah sehingga kamu tidak perlu budget mahal untuk berlibur kesana.

Jika tertarik, berikut ini akan di berikan beberapa rekomendasi hotel murah di Solo dengan fasilitas yang gak kalah saing. Bayangkan saja, dengan Rp 200 ribuan, kamu sudah bisa menginap di hotel terbaik Solo. Berikut beberapa rekomendasinya untuk kamu !

1. Hotel Aziza

Lokasinya yang berada di pusat kota Solo, tidak salah jika Hotel Aziza menjadi salah satu pilihan favorit banyak wisatawan yang berkunjung ke kota ini. Selain murah, Hotel Aziza menawarkan fasilitas yang cukup lengkap.

1. Hotel Aziza

Bahkan kamu akan bisa menikmati bar dan kolam renang pribadi saat berkunjung kesana.

Lokasi : Jalan Kapten Mulyadi Solo
Harga kisaran : Mulai dari Rp 250 ribu permalam

2. Hotel Grand Orchid Solo

Kamu bisa memilih hotel Grand Orchid Solo sebagai tempat menginap yang seru dan menyenangkan. Dengan layanan dan fasilitas maksimal, hotel ini terbilang memiliki harga sewa yang cukup murah.

2. Hotel Grand Orchid Solo

Selain itu ada beberapa pilihan kamar yang bisa di sesuaikan dengan kebutuhan. Yang menjadi salah satu kelebihan dari hotel ini adalah lokasinya yang tidak jauh dari stasiun Balapan. Dengan begitu kamu tidak akan ketinggalan kereta saat menginap di hotel ini.

Lokasi : Jalan Gadjah Mada No 29, Solo
Harga Kisaran : Mulai dari Rp 280 ribuan permalam

3. Griya Surya

Rekomendasi hotel murah di Solo lainnya yang bisa menjadi pilihan adalah Griya Surya. Selain itu kamu bisa memilih type kamar yang sesuai dengan keinginan. Griya Surya sendiri sering di jadikan pilihan terbaik untuk para backpacker.

3. Griya Surya

Hanya saja tipe kamar paling murah tidak disediakan kamar mandi dalam dan berlaku shared room allias kamar mandi luar. Untuk lokasinya sendiri tidak jauh dari Keraton Mangunan, dan Museum Radypustaka.

Baca Juga:  4 Rekomendasi Kebun Bunga Matahari Hits di Indonesia

Harga Kisaran : Mulai dari Rp 120 ribu hingga Rp 250 ribu permalam

4. Griyadi Kusuma Sahid

Lokasi hotel yang satu ini cukup dekat dengan beberapa objek wisata seperti salah satunya adalah Istana Mangkunegaraan yang merupakan peninggalan dari kerajaan Mataram. Selain itu hotel Griyadi Kusuma Sahid juga sangat dekat dengan pasar Klewer yang merupakan pasar terbesar di Solo.

4. Griyadi Kusuma Sahid

Dengan begitu nantinya kamu akan lebih mudah untuk mencari tempat berburu oleh-oleh. Selain terkenal dengan harganya yang murah, hotel Griyadi Kusuma Sahid juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap dan membuat semua pengunjung nyaman saat menginap.

Lokasi : Jalan Sugiyopranoto No. 8
Kisaran Harga : Rp 200 ribu/malam

5. Laksana Inn

Merupakan hotel bintang 2 dengan harga sewa yang terbilang cukup terjangkau. Selain itu Laksana Inn juga mengusung tema minimalis dan modern sehingga terkesan kekinian.

5. Laksana Inn

Meskipun harga sewanya cenderung mudah, namun fasilitas yang akan kamu dapatkan terbilang cukup lengkap dan tersedia ruangan bebas asap rokok. Untuk memudahkan kebutuhan tamu, hotel Laksana Inn menyediakan layanan resepsionis 24 jam.

Lokasi : Jalan Teratai 2 No. 11, Solo
Harga Kisaran : Rp 200 ribuan permalam

6. Hotel Sarila Solo

Menjadi salah satu rekomendasi hotel murah yang ada di Solo. Hotel Sarila Solo bisa menjadi salah satu pilihan terbaik untuk kamu yang ingin hemat burdget. Selain itu hotel ini juga terbilang cukup bersih dengan fasilitas kamar yang lengkap.

6. Hotel Sarila Solo

Sotel Sarila Solo di lengkapi dengan ruang spa, ruang meeting, jasa laundry, bahkan hingga layanan resepsionis 24 jam untuk memudahkan kebutuhan kamu.

Lokasi : Jalan Kalilarangan No. 103 Solo
Harga Kisaran : Mulai dari Rp 200 ribu permalam

7. Simple Inn Solo

Tersedia berbagai type ruangan yang bisa di sesuaikan dengan kebutuhan. Simple Inn Solo bisa menjadi pilihan hotel terbaik untuk kamu menghabiskan waktu di Solo. Selain itu hotel yang satu ini seringkali mengadakan diskon menarik untuk kamu yang ingin memesan kamar secara online.

hotel murah di solo Simple Inn Solo

Yang menjadikan hotel Simple Inn Solo banyak di pilih oleh wisatawan adalah karena lokasinya yang berada tidak jauh dari stasiun Balapan, dan juga bandara AdiSumarmo.

Baca Juga:  5 Fakta Menarik dari Gamplong Studio Alam Yogyakarta

Lokasi : Jalan Ahmad Yani, No. 280
Harga Kisaran : Rp 200 ribuan permalam

8. Hotel Sweet Home

Sesuai dengan namanya, kamu akan merasa nyaman layaknya rumah sendiri saat menginap di hotel ini. Bahkan kamu akan kaget karena untuk kamar type Deluxe saja di hotel Sweet Home ini hanya di hargai dengan Rp 200 ribuan permalam.

8. Hotel Sweet Home

Dengan fasilitas kamar yang cukup lengkap dan bersih seperti AC, peralatan mandi, hingga wifi. Hotel Sweet Home selalu menjadi salah satu rekomendasi terbaik bagi para wisatawan. Lokasinya juga cukup strategis dan tidak jauh dari pasar Klewer, Park Mall, dan keraton Kasunanan.

Harga Kisaran : mulai dari Rp 150 ribuan permalam.

Nah itulah beberapa rekomendasi hotel murah dan menarik yang ada di Solo. Jika menjadikan kota ini sebagai tujuan wisata, beberapa hotel di atas bisa menjadi pilihan terbaik untuk menginap dan beristirahat.

Baca Juga :

***