Cityawesome.com – Tempat healing di Jakarta. Jakarta menjadi kota metropolitan yang tidak pernah tidur. Lelahnya menjalani aktifitas di Jakarta tentu akan membuat siapapun mudah lelah. Meskipun Jakarta menjadi salah satu kota sibuk, namun bukan berarti di sana tidak terdapat tempat healing.

Jika kamu sudah mulai stress akibat tekanan pekerjaan maupun kegiatan lainnya, berikut ini akan di berikan beberapa rekomendasi tempat healing terbaik di Jakarta yang mampu hilangkkan stress.

1. Mercusual Sunda Kelapa

Berdiri pertama kali pada abad ke 19, Mercusual Sunda Kelapa terbilang memiliki histori sejarah yang luar biasa. Selain itu, mercusual yang satu ini juga menjadi yang tertua di Indonesia. Lokasinya berada di Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan di mana untuk bisa melihat dari dekat, kamu di haruskan untuk menaiki kapal kecil terlebih dahulu.

1. Mercusual Sunda Kelapa

Akan lebih baik jika kamu berkunjung kesana menjelang matahari terbenam. Hal ini di karenakan nantinya kamu bisa melihat keindahan matahari terbenam yang mengesankan.

2. Museum Tengah Kebun

Berlokasi di Jalan Kemang Timur, Bangka, Jakarta Selatan. Kamu bisa sekedar melakukan healing dan mengilangkan stress dengan berkunjung ke Museum Tengah Kebun. Namun untuk di ketahui, museum ini di buka hanya setiap hari sabtu dan minggu saja. Selain itu kamu juga di haruskan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu.

2. Museum Tengah Kebun

Meskipun lokasinya berada di Jakarta, namun siapa sangka, kamu akan merasakan udara sejuk saat berkunjung kesana. Bahkan kamu juga tidak perlu membayar tiekt masuk nantinya.

3. Pantai Pasir Perawan

Kepulauan Seribu menjadi salah satu rekomendasi wisata yang tidak pernah ada habisnya. Seperti Pantai Pasir Berawan yang bisa di jadikan pilihan untuk kamu healing di kota ini. Untuk lokasinya sendiri berada di Jalan Pari Utama, Pulau Pari, Kabupaten Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

3. Pantai Pasir Perawan

Keindahan pantai pasir berawan tentu akan membuat siapapun betah berlama-lama di sana. Nantinya kamu akan bisa melakukan berbagai aktifitas mulai dari camping, snorkeling, melihat sunset, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Baca Juga:  5 Rekomendasi Hotel Kapsul di Jogja untuk Liburan Seru dan Hemat

Lebih dari itu, pantai Pasir Berawan ini juga di lengkapi dengan berbagai spot permainan yang cocok untuk anak.

4. Pasar Petak Sembilan

4. Pasar Petak Sembilan

Siapa sangka nyatanya pasar bisa menjadi salah satu tempat terbaik untuk melakukan healing. Pasar Petak Sembilan berlokasi di Jalan Kemenangan Raya, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat. Merupakan pasar tradisional Chine yang menjual aneka makanan, sayuran, obat tradisional, dan masih banyak lagi yang lainnya.

5. Pulau Kaliage

Rekomendasi tempat healing seru lainnya di Jakarta yang bisa kamu kunjungi adalah pulau Kaliage. Untuk kamu ketahui, pulau Kaliage sendiri merupakan pulau pribadi yang berlokasi di Kepulauan Seribu. Jaraknya juga tidak terlalu jauh dari Ancol bahkan kamu hanya membutuhkan waktu sekitar 90 menit.

tempat healing di jakarta Pulau Kaliage

Berkunjung ke pulau Balige memungkinkan kamu untuk mendapatkan ketenangan dan melepas penat. Selain itu kamu juga bisa melakukan berbagai aktifitas seru mulai dari diving, snorkeling, atau sekedar menikmati keindahan sunset menjelang malam.

6. Skywalk Senayan Park

Jika ingin sekedar healing dan mengilangkan beban sejenak, Skywalk Senayan Park bisa menjadi pilihan terbaik untuk kamu datangi. Lokasinya sendiri berada di depan Gedung Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat. Di mana nantinya kamu akan bisa melihat keindahan kota dari ketinggian.

tempat healing di jakarta Skywalk Senayan Park

Untuk bisa menuju Skywalk Senayan Park, kamu di haruskan untuk masuk melalui Mall Senayan park terlebih dahulu. Biasanya tempat ini dibuka mulai pukul 3 sore namun di rekomendasikan untuk kamu datang sekitar jam 5 untuk bisa menikmati keindahan matahari terbenam.

7. Taman Suropati

Merupakan salah satu taman yang populer di Jakarta. Kamu bisa menjadikan taman Suropati sebagai tempat healing untuk menghilangkan penat dan stress akibat pekerjaan dan berbagai aktifitas sehari-hari.

tempat healing di jakarta. Taman Suropati

Taman Suropati berlokasi di Menteng, Jakarta Pusat yang sekaligus menjadi titik dari 3 jalan besar yakni Jalan Diponegoro, Jalan Teuku Umar, dan Jalan Imam Bonjol. Dibangun pertama kali pada tahun 1920, hingga kini Taman Suropati tidak pernah sepi dari kedatangan pengunjung.

Baca Juga:  Tempat Wisata Punclut: Harga Tiket & Aktivitas Wisata

8. Wisata Mangrove Angke

PIK atau daerah sekitar Kapuk memang memiliki banyak rekomendasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Seperti salah satunya adalah wisata Mangrove Anngke yang cocok untuk dijadikan tempat healing dari beban dan stress akibat pekerjaan.

tempat healing di jakarta Wisata Mangrove Angke

Berlokasi di Kamal Muara, Jakarta Utara. Kamu bisa berswafoto dengan background hutann yang mempesona. Namun untuk bisa menuju kesana, kamu diharuskan membayar tiket masuk terlebih dahulu sebesar Rp 30 ribu/orang.

Selain itu juga kamu bisa melihat beberapa habitat hewan seperti monyet dan burung. Bahkan disana juga tersedia penyewaan Speedboat yang seru untuk mengelilingi rawa.

Nah itulah beberapa rekomendasi tempat healing terbaik di Jakarta yang menarik dan layak untuk dikunjungi.

Baca Juga :

***