Lokasi, Aktivitas, dan Pesona Keindahan Pantai Gunung Payung

Pantai Gunung Payung. Bali merupakan salah satu provinsi yang terkenal akan keindahan pantainya. Di sana terdapat banyak pantai yang menarik untuk dikunjungi. Oleh karena itu tidak heran jika kamu banyak menemukan turis asing yang sengaja datang ke Bali hanya untuk berlibur.

Membahas tentang pantai Bali, ada salah satu pantai yang tidak kalah populer akan keindahannya. Apa lagi kalau bukan Pantai Gunung Payung. Berada di Badung, Bali, pantai ini memiliki pemandangan yang cukup mengagumkan.

Selain itu lokasinya juga cukup asri di mana terdapat tebing bersemak hijau. Bahkan menariknya hingga kini belum banyak orang yang mengetahui keberadaan Pantai Gunung Payung ini.

Untuk kamu yang penasaran ingin berkunjung, simak ulasan di bawah ini yang akan membahas keindahan Pantai Gunung Payung. Berikut penjelasannya !

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Pantai Gunung Payung beralamatkan di Kutuh, Kuta Selatan, Badung, Bali. Di mana untuk tarif tiket masuknya cenderung cukup murah yakni hanya Rp 4 ribu saja perorang. Hanya saja tarif tiket tersebut belum termasuk biaya parkir kendaraan sebesar Rp 2 ribu untuk motor dan Rp 5 ribu untuk mobil.

Adapun jam operasional wisata pantai satu ini di buka setiap hari selama 24 jam, dengan begitu nantinya kamu bebas untuk datang kapan saja sesuai keinginan.

Bahkan kamu juga bisa camping dan membangun tenda di sana. Namun pastikan untuk melakukan konfirmasi terlebih dahulu kepada masyarakat sekitar.

Daya tarik dan keindahan Pantai Gunung Payung

Untuk bisa mencapai destinasi wisata Pantai Gunung Payung, maka pengunjung di haruskan untuk menuruni anak tangga sebanyak 283. Selain itu kamu akan melewati dinding berbatu karang dan pegunungan kapur yang membentang. Namun lelah yang mungkin di dapatkan akan terbayar dengan keindahan pantai yang eksotis dan masih alami ini.

Selain itu air laut di Pantai ini sangat jernih dan tampak biru. Kemudian pada area pesisir pantai juga sangat bersih dan tidak ada bebatuan karang. Sehingga dengan begitu nantinya kamu akan bebas bermain ombak dan pasir.

Dengan pasir yang halus dan putih, di beberapa titik nantinya pengunjung bisa menemukan beberapa pohon yang khas. Oleh karena itu tidak heran jika pantai ini di sebut-sebut sebagai hidden paradise.

Selain menikmati keindahan alam Pantai, berikut adalah beberapa aktivitas seru yang bisa di lakukan :

1. Berselancar

Ombak pantai ini terbilang cukup tinggi sehingga cocok untuk kamu yang menyukai aktivitas berselancar. Terlebih karena tidak ada karang yang menghalangi area pesisir, banyak turis yang memilih pantai ini sebagai arena berselancar. Namun jika kamu tertarik, maka pastikan kamu sudah berpengalaman atau setidaknya di awasi oleh ahli.

2. Berjemur

Terutama saat pagi hari, kamu bisa menghabiskan waktu untuk berjemur sekaligus mendengarkan musik. Karena pantainya yang cenderung masih sepi pengunjung, maka nantinya kamu bisa menenangkan fikiran dan sekedar bersantai.

3. Olahraga

Aktivitas menarik lainnya yang bisa dilakukan di pantai ini adalah berolahraga. Terlebih jika kamu datang bersama rombongan, pantai ini sangat cocok untuk berolahraga seperti bermain bola, voli, atau lempar cakram.

Agar terhindar dari aktivitas wisata lain, maka sebaiknya agar kamu memilih tempat yang sepi untuk bermain.

4. Berkemah

Bermalam di Pantai Gunung Payung bisa menjadi alternatif terbaik yang bisa dilakukan. Namun jika ingin berkemah, maka pengunjung harus mendapatkan izin terlebih dahulu ke pengelola yang tidak lain adalah masyarakat sekitar. Selain itu jangan lupa untuk membawa perlengkapan kemah yang lengkap karena disana belum tersedia penyewaannya.

Fasilitas Pantai Gunung Payung

Fasilitas wisata yang ada di Pantai ini sebenarnya tidak bisa dikatakan lengkap. Namun untuk toilet sendiri sudah tersedia dan tidak jauh dari pantai ada warung yang menjual makanan. Jadi sebelum sampai ke pantai, pastikan terlebih dahulu kamu membeli makanan di warung tersebut sebagai bekal. Selain itu didekat pantai, nantinya kamu akan menemukan Pura Gunung Payung sebagai tempat ibadah bagi umat Hindu.

Demikian informasi tentang Pantai Gunung Payung yang sayang untuk dilewatkan. Jika kamu ke Bali, datang ke pantai ini bisa menjadi alternatif terbaik yang jauh dari keramaian.

Baca Juga :

***