Cityawesome.com – Wisata Parang Gombong. Objek wisata Parang Gombong merupakan salah satu destinasi favorit yang banyak di kunjungi. Berlokasi di Purwakarta, kamu bisa melakukan beragam aktifitas menarik di sana. Selain itu keindahan pemandangan yang ada juga mampu membuat siapapun menjadi terpana. Jika tertarik untuk berkunjung, berikut beberapa informasinya yang bisa di jadikan referensi kunjungan.

Wisata Parang Gombong tidak lain adalah bagian dari waduk Jatiluhur. Di mana memiliki luas wilayah yang behektar-hektar, Parang Gombong seringkali di manfaatkan sebagai lokasi camping ground sekaligus tempat untuk memancing.

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Lokasi Parang Gombong berada di Desa Kutamanah, Kecamatan Sukasari, Kebupaten Purwakarta, Jawa Barat. Selain aksesnya juga sangat mudah untuk dilewati berbagai jenis kendaraan.

wisata parang gombong

Untuk harga tiket masuknya sendiri gratis, hanya saja kamu akan di kenakan tarif kebersihan yakni sebesar Rp 20 ribu baik untuk pengunjung yang membawa motor maupun mobil.

Wisata camping ground yang satu ini di buka setiap hari selama 24 jam. Dengan begitu nantinya kamu bisa berkunjung kapan saja sesuai dengan keinginan.

Aktifitas wisata menarik di Parang Gombong

Ada berbagai aktifitas wisata menarik yang bisa kamu lakukan di Parang Gombong. Dengan begitu nantinya kamu tidak akan merasa bosan saat menghabiskan waktu di sana. Adapun beberapa aktifitas wisata menarik yang bisa di lakukan :

1. Berkemah di area Camping Ground

Kamu bisa melakukan aktifitas berkemah di area camping ground yang memiliki lahan cukup luas ini. Selain itu nantinya kamu akan bisa mendapatkan panorama bendungan yang menarik dan lengkap dengan bukit yang cantik.

wisata parang gombong

Hanya saja alat penyewaan camping di sana belum tersedia sehingga pengunjung di haruskan membawa peralatannya masing-masing seperti tenda, senter, alat masak, dan lainnya.

Baca Juga:  Rekomendasi Wisata Pariban Terbaik dan Populer

Di sarankan untuk tidak mendirikan tenda di dekat tepi danau. Hal ini di lakukan untuk meminimalisir terjadinya suatu hal yang tidak di inginkan.

2. Memancing

Aktifitas seru lainnya yang bisa kamu lakukan adalah memancing. Nantinya pengunjung bisa menghabiskan waktu dengan memancing ikan di bendungan. Selain itu di sana juga tersedia perahu yang bisa di sewakan. Sehingga memungkinkan kamu untuk berkeliling sambil memancing ikan segar yang tersedia.

3. Melakukan aktifitas swafoto

Keindahan wisata yang memukau memungkinkan kamu untuk bisa melakukan aktifitas swafoto. Hamparan bendungan dengan air yang biru serta hijaunya rumput yang luas mengelilingi objek wisata yang satu ini.

wisata parang gombong

Nantinya kamu bisa melakukan berbagai aktifitas swafoto bahkan tanpaa harus mengeluarkan biaya yang mahal sekalipun.

4. Wahana bermain anak-anak

Parang Jombong memungkinkan kamu untuk menghabiskan waktu bersama anak-anak. Di sana terdapat wahana bermain khusus anak. Hanya saja kamu di haruskan untuk membayar tiket masuk dengan tarif yang berbeda-beda. Adapun tarif tiket yang di kenakan yakni sebesar Rp 5 ribu hingga Rp 20 ribu serta tiket untuk menyewa perahu yakni Rp 20 ribu.

Nah itulah beberapa informasi mengenai wisata Parang Gombong yang sekaligus menjadi camping ground menarik untuk dikunjungi. Kamu juga tidak perlu khawatir karena di sana terdapat berbagai fasilitas penunjang yang bisa di manfaatkan seperti area parkir kendaraan, warung, kamar mandi, dan lainnya.

Baca Juga :

***

Baca Juga:  5 Daya Tarik Wisata Religi Pulau Cangkir