Lokasi, Harga Tiket, dan Daya Tarik Wisata Pantai Bali Lestari

Pantai Bali Lestari merupakan salah satu destinasi wisata di Serdang Bedagai, Sumatera Utara. Meskipun namanya adalah pantai Bali Lestari, namun bukan berarti lokasinya ada di Bali. Bagi warga Serdang Bedagai, mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan kehadiran pantai ini. Di mana dulunya bernama Pantai Lestari Indah namun di ubah menjadi pantai Bali Lestari karena dekorasi dan penataannya menyerupai pantai di Bali.

Penasaran untuk mengunjungi Pantai Bali Lestari? Nah pada artikel kali ini akan dib erikan ulasan secara lengkap agar bisa menjadi sumber referensi.

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Pantai Bali Lestari beralamatkan di Jalan Pematang Pasir, Pantai Cermin, Perbaungan, Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Indonesia, 20987. Tepatnya berjarak sekitar 55 KM dari pusat kota Medan dan membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam untuk bisa sampai kesana.

Adapun harga tiket yang di kenakan terbilang cukup terjangkau yakni hanya Rp 10 ribu perorang. Wisata Pantai Bali Lestari di buka setiap hari mulai dari jam 09.00 sampai dengan 19.00 WIB.

Keindahan dan daya tarik pantai Bali Lestari

Memungkinkan pengunjung merasakan suasana pantai Bali bahkan tanpa harus datang jauh ke Bali. Bagaimana tidak, pantai ini di lengkapi dengan berbagai ornamen dan hiasan khas Bali mulai dari patung Hanoman hingga beberapa patung dewa lainnya. Pada bagian pintu masuk pantai, ada aksen Bali yang bisa di temukan. Kemudian di area pintu masuk juga di buat gapura yang menyerupai candi.

Adapun beberapa dekorasi ala Bali lainnya yang bisa di temukan di sana antara lain adalah umbul-umbuk, kain sarung khas Bali, bahkan hingga payung yang berjejer di tepi pantai.

1. Santai dan menghabiskan waktu di Pantai Bali Lestari

Jika ingin melepas beban pekerjaan, kamu bisa sekedar santai dan menghabiskan waktu di pantai ini. Air lautnya terbilang cukup tenang dengan pasir putih yang memanjakan mata. Area pantai ini juga cukup luas untuk berkeliling. Di karenakan air pantai Bali Lestari termasuk yang tenang, maka kamu bisa berenang dengan aman sekaligus bermain pasir.

Kemudian kamu akan menemukan beberapa pondokan kecil ditepi pantai yang bahkan atapnya terbuat dari rumbai.

2. Spot foto kekinian

Pihak pengelola pantai Bali Lestari menyediakan spot foto kekinian dan instagramable. Seperti salah satunya adalah hiasan payung berwarna-warni. Dimana payungnya tergantung diatas dan dalam kondisi terbuka. Tidak hanya itu saja, area spot foto lainnya yang tidak kalah menarik adalah anjungan dengan beragam patung dewa.

3. Aktivitas menarik di pantai

Saat berkunjung ke pantai Bali Lestari, kamu bisa melakukan beragam aktivitas menarik lainnya yang tidak kalah seru. Seperti beberapa di antaranya adalah banana boat dan speed boat. Selain itu ditepi laut juga banyak penyewaan ban untuk kamu yang tidak bisa berenang. Jangan khawatir jika berkunjung ke pantai ini bersama anak. Hal ini di karenakan pengelola menyediakan ayunan dan perosotan sebagai arena bermain. Meskipun begitu, pastikan anak bermain tetap dalam pengawasan orang tua.

Fasilitas wisata pantai Bali Lestari

Mengenai fasilitasnya, meski harga tiket masuk terbilang cukup murah, namun fasilitas yang tersedia terbilang cukup lengkap. Beberapa fasilitas diantaranya adalah :

  • Area parkir yang luasa
  • Toilet dan kamar bilas
  • Mushola
  • Jejeran tempat makan

Nah itulah beberapa ulasan mengenai wisata pantai Bali Lestari yang menarik untuk dikunjungi. Dapatkan keseruan berlibur bersama teman dan keluarga.

Baca Juga :

***