Cityawesome.com – Pineus Tilu Riverside Bandung. Wisata alam memberikan pengalaman berlibur yang menyenangkan. Di mana kamu akan merasakan keseruan menjelajah alam yang indah serta memberikan pengalaman yang luar biasa.

Ada banyak objek wisata alam di Indonesia yang menarik untuk dikunjungi. Seperti salah satunya di kota Bandung. Siapa yang tidak mengenal kota ini sebagai kota wisata. Kamu akan menemukan banyak objek wisata menarik yang menyimpan keindahan alam menakjubkan.

Pineus Tilu Riverside Bandung merupakan tempat wisata alam yang memungkinkan kamu untuk melakukan aktifitas camping seru bersama keluarga dan juga teman. Lokasinya berada di daerah Pangalengan, Bandung Barat yang menawarkan wisata berkemah di hamparan hutan pinus.

Jika tertarik untuk berkunjung, pada artikel kali ini akan di berikan informasi mengenai wisata Pinues Tilu Camping Ground yang menarik.

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Pineus Tilu Riverside Bandung berlokasi di Desa Pulosari, Pengalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Tepatnya berjarak sekitar 44 KM dari pusat kota Bandung dan membutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk bisa sampai kesana.

pineus tilu riverside bandung

Untuk harga tiket masuknya sendiri sebenanrnya gratis namun jika kamu ingin melakukan aktifitas camping, ada paket yang harus di bayarkan dengan tarif mulai dari Rp 650 ribu saat weekday hingga Rp 850 ribu saat weekend.

Sedangkan jam operasional untuk melakukan reservasi pada wisata Pineus Tilu Riverse Bandung di buka setiap hari mulai pukul 09.00 sampai dengan 16.00 WIB.

Daya tarik wisata Pineus Tilu Riverside Bandung

Objek wisata alam ini menawarkan daya tarik yang patut di akui. Sehingga nantinya kamu tidak akan merasa bosan dan jenuh saat datang kesana. Terlebih lagi untuk kamu yang ingin melakukan aktifitas camping, menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga di Pineus Tilu Riverside Bandung memberikan pengalaman wisata yang sulit untuk dilupakan.

pineus tilu riverside bandung

Berikut ini beberapa daya tarik wisata yang ada di Pineus Tilu Riverside Bandung :

Baca Juga:  Pantai Karang Bolong Kebumen, Daya Tarik dan Harga Tiket

1. Menawarkan fasilitas camping ground yang lengkap

Objek wisata yang satu ini memungkinkan kamu untuk melakukan aktifitas camping ground yang cukup lengkap. Selain itu kamu juga tidak perlu repot untuk menyiapkan semuanya. Di dalamnya juga terdapat sungai dengan aliran air yang jernih. Sehingga kamu bisa menggunakannya untuk berenang bahkan hingga melakukan rafting.

Semua peralatan camping sudah tersedia mulai dari tenda, peralatan tidur, makan, bahkan hingga alat pancing.

2. Sensasi berkemah di pinggir sungai

Area berkemah di objek wisata ini berada di pinggir sungai. Di mana nantinya terdapat beberapa tenda dengan kapasitas 4 hingga 6 orang yang berjejer rapih. Berkemah di pinggir sungai memungkinkan kamu merasakan sensasi suara gemercik air yang mengalir sehingga mampu membuat rileks.

Kemudian pada malam hari, kamu bisa melakukan BBQ seru bersama. Namun untuk bahannya wisatawan di haruskan untuk membawanya sendiri sepeti daging, sosis, jagung, dan lain-lain.

pineus tilu riverside bandung

3. Aktifitas disiang hari

Ada berbagai aktifitas yang bisa kamu lakukan bersama di sana. Dimana nantinya kamu bisa menikmati udara pagi di sekeliling hutan pinus. Selain itu terdapat juga kabut tipis yang menambah kesegaran udara. Memungkinkan kamu untuk merasakan rileks dan tenang.

Terdapat jalan setapak yang bisa kamu gunakan untuk berkeliling diarea hutan pinus terlebih saat pagi hari.

Setelah lelah berkeliling area hutan pinus, kamu bisa melakukan aktifitas rafting di sungai menggunakan perahu karet. Selain itu kamu juga tidak perlu khawatir saat melakukan rafting di sana karena arus sungainya tidak begitu deras. Bahkan anak-anak minimal usia 7 tahun pun bisa melakukan aktifitas ini ditambah perlengkapan yang digunakan sangat safety dan sesuai dengan standar.

Baca Juga:  4 Rekomendasi Tempat Rental Mobil Dekat Malioboro

Fasilitas wisata Pineus Tilu Riverside Bandung

Wisata camping yang satu ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas didalamnya yang bisa dimanfaatkan sebagai penunjang. Adapun beberapa fasilitas tersebut diantaranya adalah area parkir yang cukup luas, toilet, mushola, terminal listrik, air hangat, kamar mandi, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Demikian informasi mengenai wisata Pineus Tilu Riverside Bandung yang menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa datang ke tempat camping ini bersama siapapun dan beramai-ramai agar suasananya menjadi lebih seru.

Baca Juga :

***