Tempat camping di trawas

Manakah tempat camping di Trawas yang bagus sekaligus murah? Sebenarnya, kamu bisa menemukan lokasi camping dengan ciri-ciri tersebut secara mudah saat mengunjungi Trawas. Namun, untuk membantu kamu menemukan lokasi camping yang terbaik, kamu bisa menggunakan referensi berikut ini: 

Tempat Camping Alas Pelangi Trawas 

Tempat camping alas pelangi trawas

Buat kamu yang suka berkemah dengan suasana pepohonan yang rimbun, kamu bisa memasang tenda di lokasi camping Alas Pelangi. Lokasi perkemahan ini sangat aman dan nyaman, sehingga cocok buat yang mau mengajak anggota keluarga untuk berkemah bersama. 

Akses jalan yang perlu kamu lalui untuk sampai ke lokasi perkemahan Alas Pelangi nggak terlalu sulit. Sebab, rute jalan untuk sampai ke lokasi camping sudah menggunakan aspal. Kamu bisa menempuh perjalanannya memakai kendaraan pribadi atau berjalan kaki. 

Bumi Perkemahan Air Terjun Dlundung

Bumi perkemahan air terjun dlundung

Cari tempat camping di Trawas yang dekat dengan wisata air, maka kamu bisa mempertimbangkan Bumi Perkemahan Air Terjun Dlundung. Tempat wisata ini memiliki kontur dan struktur tanah yang cocok untuk lokasi perkemahan. 

Selain itu, pemandangan alam yang ada di sini juga sangat indah dan menawan. Kamu bisa menikmati pemandangan air terjun yang indah dan menyegarkan. Tak cuma itu, kamu juga bisa melakukan kegiatan alam yang seru dengan melakukan trekking atau bermain di sekitar air terjun. 

Namun, jika kamu ingin menikmati alam dengan cara berkemah saja juga bisa. Kalau nggak mau ribet membawa peralatan camping sendiri, kamu bisa menyewa tenda. Biaya sewa tenda yang tersedia di sini cukup variatif. Mulai dari harga 25 ribu sampai dengan 100 ribu rupiah. 

Tempat Camping Obis Camp Trawas

Tempat camping obis camp trawas

Tahukah kamu apa singkatan dari Obis Camp? Ternyata, Obis Camp merupakan singkatan dari Outbound Indonesia Camp. Tempat wisata ini cocok untuk melakukan dua aktivitas alam sekaligus, yaitu berkemah dan melakukan outbound. 

Baca Juga:  Info Tempat Wisata SanTerra De Laponte Batu Malang

Makanya, nggak heran kalau tempat ini sering menjadi pilihan wisata untuk para wisatawan yang mau berkemah atau melakukan outbound. Untuk masuk ke lokasi wisata ini kamu cukup mengeluarkan biaya yang terjangkau. Dengan biaya sebesar 75 ribu per paket, kamu sudah bisa berkemah sekaligus outbound di tempat ini. 

Puncak Bayangan Gunung Penanggungan Trawas

Puncak bayangan gunung penanggungan

Jika kamu mencari tempat camping di Trawas yang berada di ketinggian 1600-an mdpl, maka tempat ini cocok untuk kamu pilih. Sebab, dari lokasi inilah, kamu bisa menikmati pemandangan alam yang lebih luas secara leluasa.  

Seperti namanya, puncak bayangan Gunung Penanggungan memang terletak di puncak gunung yang ada di wilayah Mojokerto. Meskipun puncak sejatinya bukan berada di lokasi camping ini, namun secara tepat dan keamanan memang lebih cocok di puncak bayangan. 

Harga Tiket dan Aktivitas Wisata Penangkaran Rusa Cariu

Agar bisa masuk ke area camping ini, kamu perlu mengeluarkan biaya sekitar 15 ribu rupiah per pendaki. Dengan harga segitu, kamu sudah bisa menikmati fasilitas seperti panorama perkotaan, sunrise, hingga pemandangan Gunung Welirang dan Gunung Arjuno. 

Tempat Camping Lentera Camp Trawas

Tempat camping lentera camp trawas

Tempat wisata lainnya yang bagus untuk menjadi pilihan camping adalah Lentera Camp Trawas. Para pengunjung yang mau berkemah di tempat ini cukup mengeluarkan biaya sebesar 150 ribu rupiah per orang untuk satu malam. 

Berkemah di Lentera Camp Trawas sangat nyaman dan asri. Akses menuju tempatnya juga cukup mudah dan bisa dilewati kendaraan-kendaraan besar seperti bus, mobil, atau van mini. 

Baca Juga :

Harga tiket kapal pesiar terbaru
Rekomendasi kuliner Purwokerto yang enak dan populer

Baca Juga:  Wisata Lembah Indah Gunung Kawi yang Hits di Malang