Cityawesome.com – Wisata Bukit Klangon. Menikmati liburan di Jogja memungkinkan kamu untuk mendapatkan pengalaman berlibur yang menyenangkan. Terlebih Jogja sendiri terkenal akan objek wisata yang banyak dan biaya hidup yang mudah.

Saat sedang berada di Jogja, kamu bisa berkunjung ke Bukit Klangon. Merupakan salah satu destinasi wisata yang menawarkan pemandangan alam mempesona dan memanjakan mata.

Selan itu bukit Klangon sendiri menjadi objek wisata terbaru sehingga selalu ramai pengunjung setiap harinya. Untuk kamu yang penasaran, berikut ini akan di berikan penjelasan mengenai bukit Klangon yang menarik untuk di kunjungi.

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Objek wisata bukit Klangon berada di Kalitengah Lor, Glagaharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Di mana lokasinya tidak jauh dari pusat kota Jogja yakni hanya sekitar 34 KM dan membutuhkan waktu setidaknya 1 jam untuk bisa sampai kesana.

wisata bukit klangon

Selain itu untuk harga tiket masauknya sendiri pihak pengelola bukit Klangon belum menetapkan tarif tiket resmi. Hanya saja kamu akan di kenakan biaya parkir kendaraan sebesar Rp 3 ribu untuk motor dan Rp 5 ribu untuk mobil.

Nantinya kamu bisa berkunjung ke wisata Bukit Klangon dengan jam operasional yang di buka setiap hari mulai pukul 06.00 sampai dengan 17.00 WIB.

Daya tarik wisata Bukit Klangon

Meskipun harga tiketnya belum di tetapkan, namun wisata Bukit Klangon memiliki daya tariknya tersendiri bagi pengunjung yang datang. Bahkan tidak hanya masyarakat lokal saja, banyak wisatawan luar daerah yang memilih bukit Klangon sebagai salah satu destinasi wisata di Jogja. Berikut ini beberapa daya tarik bukit Klangon yang sayang untuk dilewatkan :

wisata bukit klangon

1. Banyaknya spot foto menarik dan instagramable

Untuk kamu yang menyukai aktifitas swafoto kekinian, bukit Klangon bisa menjadi rekomendasi terbaik untuk kamu kunjungi. Bagaimana tidak, di sana terdapat beragam spot foto yang unik dan lucu untuk di jadikan background.

Baca Juga:  Inilah 5 Fakta Sejarah Museum Joang 45

Terlebih lagi banyak foto hunter yang sengaja berkunjung kesana hanya untuk mengambil gambar di area spot foto yang bisa di pilih sesuai keinginan.

2. Menikmati keindahan pemandangan alam

Lokasinya yang jauh dari perkotaan memungkinkan kamu untuk bisa menghabiskan waktu di tempat yang asri dan hijau. Bukit Klangon di lengkapi dengan keindahan alam yang cukup memanjakan mata.

Panorama alam yang lengkap dengan pepohonan khas dan gunung di tambah dengan sejuknya udara akan membuat siapapun yang datang menjadi betah berlama-lama.

3. Tersedia track Downhill

Aktifitas bersepeda tersedia di wisata alam yang satu ini. Di mana saat datang nantinya kamu akan menemukan track downhill yang seru. Terlebih jika kamu menyukai aktifitas yang menantang adrenalin, melewati track downhill menggunakan sepeda kesayangan bisa menjadi pilihan yang tepat.

Fasilitas wisata Bukit Klangon

Ada banyak fasilitas umum yang menjadi penunjang objek wisata ini. Dengan begitu kamu akan bisa merasakan berlibur dengan puas dan tentunya menjadi nyaman. Adapun beberapa fasilitas yang bisa kamu nikmati saat berkunjung ke Bukit Klangon diantaranya adalah :

wisata bukit klangon
  • Area parkir yang cukup luas.
  • Spot foto kekinian dan instagramable.
  • Tempat makan.
  • Gazebo untuk sekedar bersantai.
  • Area camping.
  • Jeep Adventure.
  • Toilet dan mushola.
  • Track downhill.
  • Porter sepeda.

Demikian informasi mengenai objek wisata bukit Klangon yang menarik untuk dikunjungi. Memilih objek wisata ini tentunya akan memberikanmu pengalaman berlibur yang berbeda. Terlebih lagi bukit Klangon sendiri masih terkenal tempatnya yang asri dan sejuk sehingga cocok untuk healing dan melepaskan penat akibat pekerjaan.

Baca Juga :

Baca Juga:  Daya Tarik dan Fasilitas Wisata Jogja Exotarium

***