Cityawesome.com – Wisata Umbul Sigedang Klaten. Pernahkah kamu mendengar istilah Umbul? Di mana merupakan kolam renang alami yang muncul karena adanya mata air di sekitarnya. Berwisata ke Umbul tentu akan memberikan pengalaman berbeda dan tidak kalah seru di bandingkan dengan kolam renang buatan.

Kali ini kita akan membahas tentang Umbul Sigedang yang berada di Klaten. Sebagai informasi tambahan, sebenarnya di Klaten ada banyak wisata umbul yang bisa di kunjungi. Namun Umbul Sigedang inilah yang terbilang cukup populer dan banyak di kunjungi.

Umbul Sigedang

Merupakan destinasi wisata hits yang ada di Klaten, Umbul Sigedang berbentuk kolam renang dengan air yang jernih sekaligus menjadi rumah bagi ikan air tawar. Oleh karena itu saat berkunjung kesana, maka kamu akan melihat dengan jelas ikan yang berenang di dalam kolam.

wisata umbul sigedang Klaten

Selain itu untuk lantainya, umbul yang satu ini menggunakan material pasir dan bebatuan. Yang membuat umbul Sigedang ini menarik adalah banyaknya pohon di sekitar sehingga mampu menambah kesejukan wisata.

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Umbul Sigedang berlokasi di Desa Umbulsari, Ponggok, Polanharjo, Kabupaten Klaten. Di mana jaraknya sekitar 15 KM dari pusat kota Klaten.

Selain itu untuk harga tiket masuknya juga terbilang cukup terjangkau yakni hanya sekitar Rp 5 ribu perorang. Namun harga tersebut belum termasuk biaya parkir kendaraan sebesar Rp 5 ribu untuk mobil dan Rp 2 ribu untuk motor.

Pengunjung bisa berkunjung ke objek wisata Umbul Sigedang yang di buka setiap hari mulai jam 07.00 sampai dengan 17.00 WIB.

Daya Tarik wisata Umbul Sigedang

Meskipun Umbul Sigedang terbilang masih baru, namun popularitasnya juga tidak kalah di banding dengan umbul lainnya yang ada di Klaten. Salah satu daya tarik wisata di sana adalah ikan warna-warni yang menambah keindahan.

wisata umbul sigedang Klaten

Dengan begitu nantinya kamu bisa berenang 1 kolam bersama ikan yang ada. Terlebih lagi nantinya kamu bisa menggunakan alat snorkeling untuk menyelam yang sudah di siapkan oleh pihak pengelola.

Baca Juga:  Itinerary Wisata Sekitar Tebing Breksi Jogja Seharian

Spot foto juga tidak ketinggalan hadir di wisata Umbul Sigedang ini. Adapun spot yang terkenal dan selalu ramai adalah pohon beringin tua yang menyerupai terowongan.

Fasilitas wisata Umbul Sigedang

Sebagai penunjang aktifitas, wisata Umbul Sigedang di lengkapi dengan berbagai aktifitas yang cukup lengkap meliputi :

  • Area parkir yang luas.
  • Ruang bilas.
  • Toilet dan ruang ganti.
  • Mushola dengan peralatan sholat yang lengkap.
  • Kios penjual makanan.
  • Gazebo dan penyewaan tikar.
  • Penyewaan pelampung dan perahu bebek.
  • Toko oleh-oleh.

Tips berkunjung ke umbul Sigedang

Jika tertarik untuk berkunjung ke wisata Umbul Sigedang, ada beberapa tips yang bisa di jadikan referensi sebelum berkunjung seperti :

wisata umbul sigedang Klaten
  • Sebaiknya untuk membawa pakaian ganti.
  • Jangan lupa membawa kamera untuk dokumentasi.
  • Pastikan berkunjung dalam keadaan yang sehat dan fit.
  • Di sarankan agar datang di pagi hari untuk meminimalisir keramaian.
  • Selalu menjaga kebersihan Umbul Sigedang dan tidak melakukan kerusakan fasilitas wisata.
  • Jika ingin berlibur hemat sebaiknya agar membawa bekal makanan dari rumah.

Demikian informasi mengenai wisata Umbul Sigedang Klaten untuk kamu ketahui. Jika berada di Klaten, objek wisata ini bisa menjadi rekomendasi terbaik yang bisa di kunjungi.

Baca Juga :

***