Wisata umbul sidomukti

Wisata Umbul Sidomukti mungkin masih kalah populer dari tempat wisata di Semarang yang lainnya. Namun secara kualitas dan keindahan alamnya, Umbul Sidomukti tetap mampu bersaing dengan wisata lainnya yang ada di Semarang. 

Meski begitu, ada beberapa spot wisata di Sidomukti yang bisa menjadi pertimbangan kamu saat liburan. Oleh sebab itu, gunakan daftar referensi spot menarik di Umbul Sidomukti berikut ini: 

Fasilitas Bumi Perkemahan Umbul Sidomukti

Bumi perkemahan umbul sidomukti

Siapa bilang menginap cuma bisa kamu lakukan di villa? Sekarang, kamu juga bisa menginap di kawasan perkemahan dengan mendirikan tenda pribadi. Kalau kamu tidak membawa tenda sendiri, kamu bisa menyewa perlengkapan tenda yang tersedia di tempat wisata ini. 

Sensasi menginap di camping ground jelas berbeda dengan suasana menginap di dalam villa. Di Bumi Perkemahan Umbul Sidomukti kamu bisa menikmati suasana dan pemandangan alam yang menyejukkan mata. 

Kamu juga bisa mengenalkan anak-anak untuk lebih dekat dengan alam saat berkemah di perkemahan. Dengan begitu, anak-anak akan belajar untuk mencintai dan hidup beradaptasi dengan alam bebas. 

Wahana Paralayang Tandem 

Wahana paralayang tandem

Bagi pecinta olahraga ekstrim pasti suka dengan wahana wisata yang satu ini. Di kawasan wisata Umbul Sidomukti, kamu bisa mencoba bermain di wahana wisata Paralayang Tandem dengan medan yang cukup tajam. 

Wahana wisata ini cukup populer di kalangan wisatawan yang berkunjung ke Umbul Sidomukti. Bahkan, pengalaman bermain paralayang ini menjadi salah satu spot wisata yang paling diantisipasi oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara. 

Durasi bermain paralayang di tempat ini berkisar sekitar 15 menit sampai 30 menit. Lalu, jarak ketinggiannya mencapai 1700 mdpl dengan area pendaratan di sekitar lapangan sepak bola Sidomukti. 

Baca Juga:  Wisata Keluarga Kampung Singkur: Fasilitas, Wahana, Tiket¬†

Spot Wisata Goa Tirta Mulya di Umbul Sidomukti

Goa tirta mulya

Tak jauh dari lokasi wisata Umbul Sidomukti, kamu akan menemukan spot wisata Goa Tirta Mulya. Kalau dari Sidomukti, jarak yang mesti kamu tempuh hanya sekitar 1 km. Jika kamu memakai kendaraan, maka waktu tempuhnya hanya sekitar 20 menitan. 

Goa ini memiliki pemandangan alam yang indah. Sebab, dulunya goa ini sering dipakai untuk mencari sumber air dari lereng Gunung Ungaran oleh warga sekitar. Jika kamu ingin mengunjungi lokasi goa dengan panjang sekitar 100 meter, maka goa ini adalah pilihan yang tepat. 

Villa Pondok Panorama

Villa pondok panorama umbul sidomukti

Jika kamu mencari villa dengan pemandangan alam yang asri, maka Villa Pondok Panorama bisa menjadi pilihan penginapan yang tepat. Villa ini menyuguhkan panorama alam dari Pegunungan Ungaran dengan kondisi yang masih asri dan hijau. 

Villa Pondok Panorama memiliki fasilitas yang lengkap. Mulai dari fasilitas berupa ruang pertemuan, karaoke, layanan wifi gratis, dan masih banyak lagi. Nah, akses ke fasilitas-fasilitas tersebut bisa kamu dapatkan sepaket dengan kamar villa yang kamu sewa. 

Pondok Kopi Umbul Sidomukti

Pondok kopi umbul sidomukti

Pecinta kopi wajib datang ke spot wisata Sidomukti yang satu ini. Nama spotnya adalah Pondok Kopi Umbul Sidomukti. Sama seperti namanya, pondok kopi ini menyajikan minuman-minuman kopi dengan cita rasa otentik maupun klasik. 

Di tempat ini, kamu bisa memesan berbagai macam jenis minuman kopi terkenal di dunia. Mulai dari Espresso, Black Coffee, Manual Brew, dan sebagainya. Masih ada banyak lagi jeni minuman yang berbahan dasar kopi di tempat ini. 

6 Spot Sunrise Terbaik dan Populer di Malang

Spot pondok kopi ini letaknya berdekatan dengan area kolam renang. Dengan begitu, kamu bisa bersantai di sekitar kolam renang sambil menyeruput secangkir kopi klasik buatan pondok kopi. 

Baca Juga:  5 Water Villa Terbaik Di Indonesia, Hotel Terapung Yang Tersembunyi !

Baca Juga :

***