Cityawesome.com – Wisata Umbul Ponggok Klaten. Jika kamu mengira aktifitas snorkeling dan diving hanya bisa dilakukan di laut maka kamu salah. Di Klaten Jawa Tengah, terdapat objek wisata Umbul Ponggok di mana merupakan wisata air yang memungkinkan kamu untuk menyelam dan berfoto dalam air.

Umbul Ponggok terbilang cukup populer dan tidak pernah sepi dari kedatangan pengunjung. Selain itu sebenarnya objek wisata ini tidak lain adalah kolam yang berukuran 50 x 25 meter. Sama halnya kolam renang pada umumnya, Umbul Ponggok juga memiliki kedalaman yang bervariasi mulai dari 1,5 hingga 2,6 meter.

wisata umbul ponggok

Lebih dari itu, bahkan kolam pemandian di wisata Umbul Ponggok ini sudah ada sejak masa penjajahan Belanda. Untuk wahana utamanya pada objek wisata yang satu ini adalah kegitan snorkeling dan diving bersama ikan-ikan. Selain itu kamu juga bisa menggunakan jasa fotografi underwater untuk menambah koleksi foto kekinian.

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Objek wisata Umbul Ponggok berlokasi di Jl. Delanggu- Polanharjo No.Ds, Jeblogan, Ponggok, Kec. Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Di mana harga tiket yang di tetapkan terbilang cukup terjangkau yakni sekitar Rp 10 ribuan perorang saat Weekday dan Rp 15 ribuan saat Weekend.

Untuk jam operasionalnya, wisata Umbul Ponggok di buka setiap hari mulai pukul 09.00 sampai dengan 15.00 WIB.

Aktiftias wisata Umbul Ponggok

Bukan objek wsiata namanya jika kamu tidak bisa melakukan berbagai aktifitas di dalamnya. Seperti Umbul Ponggok, di mana kamu bisa melakukan berbagai aktifitas menarik saat berkunjung kesana. Berikut uraiannya !

wisata umbul ponggok

1. Snorkeling

Umbul Ponggok di lengkapi dengan ikan-ikan sehingga kamu bisa berenang bersama ikan. Bukan berenang biasa, bahkan di sana kamu bisa melakukan snorkeling. Oleh karenanya tempat ini menjadi alternatif terbaik untuk kamu yang bosan saat snorkeling di pantai.

Baca Juga:  7 Tempat Yoga yang Terkenal di Bali

Seperti snorkeling pada umumnya, kamu juga akan mendapatkan beberapa alat yang bisa di sewa mulai dari pelampung, kaki katak, bahkan hingga masker.

2. Diving

Aktifitas diving atau menyelam bisa kamu lakukan di Umbul Ponggok. Jika sebelumnya kamu takut untuk melakukan diving di laut, objek wisata ini menjadi alternatif terbaik untuk kamu pilih dan dapatkan pengalaman diving didalamnya.

Lebih dari itu, disana juga tersedia kelas kursus Diving untuk kamu yang tertarik dalam dunia Diving. Untuk penyewaan alat selam nantinya kamu akan mendapatkan wet suit, tabung oksigen, kaki katak, hingga kacamata selam.

3. Foto Underwater

Merupakan salah satu aktifitas menarik yang bisa kamu lakukan saat berkunjung ke Umbul Ponggok. Di mana kamu bisa berfoto di bawah air atau underwater.

Selain itu nantinya kamu juga bisa menyewa objek pelengkap seperti sepeda motor, bangku taman, dan masih banyak lagi yang lainnya. Dengan begitu kamu bisa menghasilkan foto yang berbeda dan kekinian.

Untuk fotografernya di sana sudah sekaligus tersedia yang bisa kamu sewa. Namun jika tidak ingin menggunakan layanan fotografer, kamu bisa menyewa kameranya saja.

Fasilitas wisata Umbul Ponggok

Selain aktifitas wisata yang menarik untuk dilakukan. Objek wisata ini juga di lengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang agar liburan kamu menjadi lebih nyaman dan menyenangkan. Adapun beberapa fasilitas yang ada pada objek wisata ini adalah :

wisata umbul ponggok
  • Ruang ganti
  • Toilet
  • Rest Area
  • Kamar Bilas
  • Mushola
  • Bahkan hingga Ayunan Anak

Oleh karenanya objek wisata Umbul Ponggok menjadi salah satu rekomendasi wisata menarik untuk kamu menghabiskan waktu bersama keluarga dan sahabat.

Baca Juga :

Baca Juga:  Sanghyang Heuleut, Fasilitas, Harga Tiket, dan Rute Lokasi

***