Cityawesome.com – Bukit Sidoguro Klaten. Wisata Klaten setiap tahunnya selalu mengalami perkembangan yang signifikan. Hal ini bisa terlihat dari adanya tempat wisata terbaru yang hits dan populer.

Selain itu setiap objek wisata juga di lengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang yang membuat daya tarik wisata banyak di sukai oleh para wisatawan. Seperti salah satunya bukit Sidoguro, kamu akan bisa merasakan berbagai fasilitas menarik dan memberikan pengalaman berlibur yang menyenangkan.

Pada artikel kali ini akan di berikan penjelasan mengenai objek wisata Bukit Sidoguro Klaten yang bisa kamu kunjungi.


Bukit Sidoguro Klaten

Berlokasi di Desa Krakitan, Klaten. Bukit Sidoguro awalnya hayalah bukit biasa. Namun pemerintah memberikan dana sekitar 400 Juta untuk dilakukan pembangunan objek wisata ini.

Tepatnya pada tahun 2019, area bukit yang tadinya hanya bukit biasa sudah berubah menjadi objek wisata menarik dan kaya akan spot foto kekinian. Oleh karena itu objek wisata Bukit Sidoguro ini tidak pernah sepi dari kedatangan pengunjung bahkan hingga saat ini.

bukit sidoguro klaten

Untuk menikmati hari libur di objek wisata Bukit Sidoguro, harga tiket yang di tetapkan terbilang cukup terjangkau yakni hanya sekitar Rp 5 ribu perorang. Untuk harga tiketnya sendiri, Rp 2 ribu untuk motor, dan Rp 5 ribu untuk mobil.

Wisata bukit Sidoguro di buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai dengan 16.00 WIB.


Daya tarik Bukit Sidoguro

Bukan tempat wisata namanya jika tidak memiliki daya tarik tersendiri. Sama halnya dengan Bukit Sidoguro, kamu akan menemukan berbagai daya tarik wisata yang bisa kamu nikmati saat berkunjung kesana. Berikut beberapa daya tarik wisata Bukit Sidoguro untuk kamu ketahui :

1. Spot foto terbaik

Wisata bukit Sidoguro memiliki beragam spot foto yang indah dan menarik. Salah satu yang populer adalah spot Supertree di mana sesuai dengan namanya, spot foto yang satu ini serupa dengan supertree yang ada di Bay Singapura.

bukit sidoguro klaten

Oleh karena itu saat menikmati keindahan Supertree kamu akan mendapatkan hasil foto yang instagramable dan membawa kamu seolah berada di Singapura.

Baca Juga:  8 Deretan Sungai Terdalam Di Dunia, Apakah Berbahaya ?

2. Pesona keindahan alam

Karena lokasinya berada di atas bukit, kamu akan bisa menikmati keindahan wisata sekitar yang mempesona terlebih saat datang sunset dan juga sunrise. Selain itu pemandangan Rowo Jombor juga bisa kamu saksikan lengkap dengan warung apungnya yang menarik.

Bukit Sidoguro juga tersedia puncak Gardu Pandang di mana kamu bisa melihat keindahan alamnya secara lebih jelas.

3. Memberi makan merpati

Berkunjung ke bukit Sidoguro memungkinkan kamu untuk bisa memberi makan merpati yang ada. Layaknya negara di Eropa, kamu akan di datangi oleh sekawanan burung merpati saat berada di area tengah bukit.

bukit sidoguro klaten

Dengan begitu nantinya kamu berkesempatan untuk memberi makan merpati dan tidak perlu khawatir karena pakannya juga tersedia di sana sehingga bisa kamu beli.


Demikian penjelasan mengenai bukit Sidoguro yang berada di Klaten. Lebih dari itu, wisata ini juga di lengkapi dengan berbagai fasilitas seperti toilet, mushola, aneka foodcourt, hingga tempat parkir yang luas.

Saat kamu berada di Klaten, Bukit Sidoguro bisa menjadi pilihan terbaik untuk kamu kunjungi bersama keluarga dan sahabat.

Baca Juga :

***