Cityawesome.com – Wisata di Klaten. Ada banyak objek wisata menarik di Klaten yang bisa kamu kunjungi. Tidak hanya keindahannya saja, kamu akan bisa menemukan banyak wisata menakjubkan dengan suasana asri di dalamnya.

Jika kamu sedang berada di Klaten, berikut ini beberapa rekomendasi tempat wisata hits dan populer di Klaten !

1. Bukit Patrum

Wisata Bukit Patrum merupakan tebing batu yang di lengkapi dengan panorama keindahan di dalamnya. Bukan batu biasa, Bukit Patrum tersusun dari batu kapur dengan kolam teratai sebagai pelengkap.

1. Bukit Patrum

Untuk lokasi Bukit Patrum sendiri tidak jauh dari Bukit Sidoguro. Bahkan harga tiket masuk yang di kenakan cukup terjangkau yakni hanya RP 2 ribuan saja. Nikmati keindahan wisata Bukit Patrum yang di buka hingga jam 18.00 WIB.

2. Kali Talang

Rekomendasi wisata hits dan populer lainnya di Klaten adalah Kali Talang. Merupakan Ekowisata yang menyediakan pemandangan alam menarik. Untuk waktu terbaiknya, kamu bisa mengunjungi saat pagi hari. Dengan begitu nantinya gunung Merapi akan terlihat secara lebih jelas.

2. Kali Talang

Namun untuk bisa sampai di sana, kamu harus melewati jalanan yang berkelok dan menanjak. Selain itu jalurnya juga terbilang cukup curam sehingga kamu harus lebih berhati-hati.

3. New Rivermoon

Objek wisata yang satu ini memungkinkan kamu untuk bisa melakukan berbagai aktifitas petualangan. Selain itu jika sudah lelah maka kelezatan wisata kuliner bisa di hampiri sekaligus. New Rivermoon di lengkapi dengan sungai dan pepohonan ridang.

3. New Rivermoon

Bahkan jika cuacanya mendukung maka kamu akan bisa melakukan aktifitas yang memacu adrenalin berupa river tubing.

Untuk lokasinya berada di Kali Pusur, Karanglo, Klaten. New Rivermoon di buka setiap hari mulai jam 08.00 sampai dengan 16.00 WIB.

Baca Juga:  Harga Tiket Masuk dan Spot Foto Menarik La Planca Bali

4. Puncak Arjuna Sidowayah

Jika kamu menyukai aktifitas wisata alam, Puncak Arjuna Sidowayah bisa menjadi rekomendasi pilihan wisata terbaik. Di mana nantinya kamu bisa menikmati keindahan sunset dan sunrise di waktu yang tepat.

wisata di klaten Puncak Arjuna Sidowayah

Selain itu di sana juga terdapat spot foto menarik dan kekinian. Permainan anak seperti ayunan pun ikut melengkapi keseruan aktifitas wisata.

Terlebih lagi Puncak Arjuna Sidowayah menerapkan tarif tiket sekitar Rp 2 ribu perorang. Lokasinya berada di dusun 1 Sidowayah, kecamatan Bayat. Kamu bisa datang mulai dari jam 07.00 sampai dengan 17.30 WIB.

5. Tirtonirmolo Waterpark

Ada beragam spot foto yang tersedia di Tirtonirmolo Waterpark Klaten. Objek wisata ini tidak lain adalah kolam renang yang di lengkapi dengan berbagai wahana permainan menarik untuk anak.

wisata di klaten Tirtonirmolo Waterpark

Di buka setiap hari mulai jam 07.00 sampai dengan 17.00 WIB, tiket masuk yang di kenakan di Tirtonirmolo Waterpark hanya berkisar Rp 15 ribuan perorang. Untuk lokasinya sendiri berada di Jalan Manisrenggo No. KM1 Pemuktibaru, Tlogo, Klaten.

Selain wahana permainan anak, kamu bisa menikmati keseruan wahana lain seperti ATV, Gokart, bahkan hingga Flying Fox.

6. Umbul Manten

Kolam alami yang satu ini di lengkapi dengan kesejukan pohon rindang di sekitarnya. Selain itu airnya sangat jernih dan terkesan masih alami. Bahkan Umbul manten seringkali di jadikan tempat untuk melakukan upacara padusan tepatnya menjelang bulan Ramadhan.

wisata di klaten Umbul Manten

Lokasinya berada di Jalan Janti Boto, Tulung, Klaten. Dengan harga tiket sekitar Rp 10 ribu kamu bisa menikmati keindahan Umbul Manten yang di buka mulai jam 06.00 sampai dengan 18.00 WIB.

7. Umbul Ponggok

Menjadi salah satu rekomendasi wisata hits dan kekinian di Klaten. Umbul Ponggok merupakan kolam alami yang memungkinkan pengunjung untuk bisa berenang sekaligus bermain air. Menariknya lagi ada berbagai spot foto di dalam air. Sehingga saat berenang nantinya kamu akan menemukan beragam properti mulai dari laptop, televisi, bahkan hingga motor.

wisata di klaten Umbul Ponggok

Di buka setiap hari mulai jam 08.00 sampai dengan 16.00 WIB. Umbul Ponggok berlokasi di Jalan Delanggu-Polanharjo, Jeblogan, Ponggok, Klaten. Di mana untuk harga tiketnya cukup terjangkau yakni kisaran Rp 10 ribu hingga Rp 15 ribu perorang.

Baca Juga:  Tiket Masuk dan Daya Tarik Taman Nasional Way Kambas

8. Watu Kapu

Objek wisata Watu Kapu adalah Jeram yang memungkinkan kamu untuk bermain kano dan mengarungi sungai. Untuk aktifitas wisata yang bisa di lakukan, kamu harus membayar biaya sekitar Rp 50 ribu. Namun tidak perlu khawatir, karena nantinya kamu sudah mendapatkan peralatan keamanan yang lengkap.

wisata di klaten Watu Kapu

Watu Kapu berlokasi di Jalan Cokro-Delanggu, Wangen III, Kecamatan PolanHarjo. Di mana jam operasionalnya di buka setiap Sabtu hingga Kamis mulai jam 08.00 sampai dengan 17.00 WIB.

Demikan beberapa rekomendasi wisata hits dan populer yang ada di Klaten. Dari beberapa objek wisata yang sudah disebutkan, mana yang paling membuatmu tertarik?

Baca Juga :

***