Cityawesome.com – Tiket wisata kawah putih. Kawah Putih merupakan kawah yang di hasilkan dari letusan Gunung Patuha, Bandung. Di mana warna putihnya berasal dari kandungan beberapa unsur yang bercampur dari belerang. Selain itu hawa di sana juga mambawa keromantisan sehingga membuat siapapun tertarik untuk berkunjung.

Saat ini kawah putih menjadi salah satu rekomendasi tujuan wisata yang menarik. Terlebih lagi lokasinya berada di dataran pegunungan pada ketinggian sekitar 2.430 Mdpl dengan udara yang terbilang cukup sejuk yakni antara 15 hingga 22 derajat celsius.

Nah untuk kamu yang ingin datang ke kawah putih, pada artikel kali ini akan di berikan informasi mengenai keindahan wisata yang satu ini.

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Kawa Putih berlokasi di Jalan Raya Ciwidey Patengan Km 11 Lebakmuncang Ciwidey, Sugihmukti, Pasirjambu, Bandung, Jawa Barat , Indonesia, 40972. Di mana harga tiket masuk kesana juga cukup bervariasi dan tersedia beragam aktifitas yang bisa di lakukan.

tiket wisata kawah putih

Adapun rincian biaya tiket masuk wisata Kawah Putih di antaranya adalah :

  • Tiket masuk Rp 28 ribu untuk wisatawan lokal dan Rp 81 ribu untuk wisatawan asing.
  • Tiket masuk + Ontang-anting PP
    • Rp 57 ribu untuk wisatawan lokal dan Rp 110 ribu untuk wisatawan asing.
  • Tiket masuk terusan
    • Rp 40 ribu untuk wisatawan lokal dan Rp 69 ribu untuk wisatawan asing
  • Jasa lingkungan khusus wisatawan yang parkir kendaraan minimal roda empat di pusat kawah Rp 162 ribu.
tiket wisata kawah putih

Selain biaya tiket, berikut beberapa biaya untuk memanfaatkan wahana yang ada di sana :

  • Kuda tunggang Rp 50 ribu
  • Panahan Rp 20 ribu
  • Jembatan apung Rp 15 ribu
  • Taman bermain mini Rp 20 ribu
  • View deck sunan ibu Rp 11 ribu
Baca Juga:  7 Destinasi Wisata Sejarah Terpopuler Di Indonesia

Biaya tiket di atas belum termasuk dengan biaya parkir yakni Rp 8 ribu untuk motor, Rp 15 ribu untuk mobil, dan Rp 35 ribu untuk bus. Selain itu biaya tiket berlaku untuk wisatawan berusia minimal 5 tahun. Jam operasional wisata kawah putih di buka setiap hari mulai jam 07.30 sampai dengan 16.30 WIB.


Daya tarik dan aktivitas wisata kawah putih

Kawah putih memiliki keindahan alam yang cukup memanjakan mata. Lebih dari itu seringkali kawah putih di selimutii kabut tipis dengan hawa yang dingin. Tidak main-main, bahkan wisatawan yang hadir mencapai ribuan orang setiap harinya. Terlebih saat musim libur tiba, di mana wisatawan mencapai 5 ribu pengunjung perhari.

tiket wisata kawah putih

Adapun beberapa daya tarik dan aktivitas wisata yang bisa kamu lakukan saat berkunjung ke Kawah Putih yakni :

1. Menikmati keindahan alam

Kawah putih di kelilingi pasir putih dengan taburan asap dan letusan lumpur. Selain itu warna kawahnya sendiri seringkali berubah dan bergantung pada kadar belerang, suhu, dan cuaca disekitar area. Dengan keindahan alam tersebut, kamu bisa sekedar menikmatinya sehingga mampu membuat fikiran menjadi lebih plong.

2. Naik ontang-anting

Pihak pengelola wisata kawah putih menyediakan akomodasi menuju kawah putih yakni menggunakan ontang-anting. Kamu bisa memanfaatkannya agar bisa santai sekaligus menikmati perjalanan hutan khas pegunungan.

3. Mengenal sejarah kawah putih

Menurut sejarahnya, kawah putih merupakan tempat dari para arwah leluhur bertahta. Terlebih sebelum itu gunung Patuha sendiri terkenal angker hingga puncaknya adalah adanya beberapa wilayah keramat yang tidak boleh dimasuki oleh siapapun.


Fasilitas wisata kawah putih

Objek wisata alam yang satu ini tidak pernah sepi dari kedatangan pengunjung. Hal itulah yang menjadikan pihak pengelola untuk terus melengkapi fasilitas penunjang yang ada. Adapun beberapa fasilitas wisata kawah putih diantaranya adalah :

  • Area parkir yang luas
  • Tersedia banyak kios makanan
  • Penjual abu dan belerang khas kawah sebagai cinderamata.
Baca Juga:  Daya Tarik, Sejarah, dan Lokasi Wisata Air Terjun Kedung Pedut

Demikian informasi mengenai wisata kawah putih yang menarik untuk dikunjungi. Saat berada di kawah putih, pastikan untuk terus menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

Baca Juga :

***