Cityawesome.com – Pantai Klayar Pacitan. Pantai Klayar merupakan salah satu pantai yang ada di wilayah Pacitan, Jawa Timur. Keindahannya tentu tidak berbeda dengan deretan pantai di Bali. Karena posisinya berbatasan langsung denngan Samudera Hindia, tidak heran jika pantai ini memiliki ombak yang sedikit kuat.

Di lengkapi dengan pasir putih serta lautan biru yang jernih, pantai yang satu ini selalu ramai pengunjung baik weekday maupun weekend.

Nah untuk kamu yang penasaran untuk berkunjung ke area pantai Klayar, pada artikel kali ini akan di berikan beberapa penjelasan mengenai daya tarik dan juga harga tiketnya untuk bisa menjadi referensi.

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Pantai Klayar beralamatkan di Kendar, Sendang, Donorojo, Pacitan. Tepatnya hanya berjarak sekitar 35 KM dari pusat kota Pacitan dan hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam saja untuk bisa sampai kesana. Menariknya lagi, harga tiket yang di tetapkan juga cukup terjangkau yakni Rp 10 ribu untuk anak-anak, dan Rp 15 ribu untuk orang dewasa. Hanya saja harga tiket belum termasuk biaya parkir kendaraan.

pantai klayar pacitan

Untuk jam operasionalnya, Pantai Klayar di buka setiap hari selama 24 jam. Oleh karena itu kamu bisa mengunjungi pantai ini kapanpun sesuai dengan keinginan.


Daya tarik dan keindahan pantai Klayar

Apa saja daya tarik dan keindahan yang ada di Pantai Klayar? Saat memasuki area pantai kamu akan di sambut dengan hamparan putih dari pasir yang cukup luas. Lebih dari itu pasir yang ada juga termasuk dalam pasir yang lembut.

Kemudian angin sepoi-sepoi juga membuat hawa di sana membawa ketenangan. Deburan ombak pantai membuat siapapun yang berkunjung menjadi betah berlama-lama. Pantai Klayar di lengkapi dengan pepohonan yang berdiri tegak di antara sisinya. Selain itu bebatuan karang juga bisa kamu temukan sebagai penghalang ombak besar.

pantai klayar pacitan

Apa lagi yang daya tarik dan keindahan Pantai Klayar? Berikut ulasannya !

Baca Juga:  Pesona Keindahan Danau Linow yang Unik dan Memiliki 3 Warna

1. Karang yang besar

Pantai ini memiliki bebatuan karang yang tersebar diareanya. Ukurannya juga cukup besar sehingga mampu menghalau ombak yang akan menuju pantai. Dengan warna batu yang khas, karang di sana berdiri kokoh melengkapi keindahan pantai.

Selain itu jika di lihat dari bentuknya, di sana terdapat batu karang yang berbentuk patung Sphinx singa seperti yang ada di Mesir. Hanya saja tidak ada ukiran wajah karena batu karang ini terbentuk secara alami.

2. Karang berbentuk suling paus

Daya tarik lainnya yang ada di pantai Klayar adalah di mana kamu akan bisa menemukan karang yag bisa menyemburkan air seperti paus. Meskipun bentuknya tidak sama dengan paus, namun saat mengeluarkan air, karang ini terdengar seperti paus yang sedang bersiul.

Untuk semburan airnya, karang ini berasar dari ombak yang menerpa batu karang.

pantai klayar pacitan

3. Sunset dan Sunrise

Kurang lengkap rasanya jika berbicara mengenai pantai namun tidak ada kata sunset dan sunrise. Terlebih pantai ini di buka setiap hari selama 24 jam. Itu artinya kamu bisa mendapatkan kesempatan melihat keindahan matahari baik saat terbit maupun terbenam.

Namun di karenakan ombaknya yang terkenal besar, pengunjung tidak di sarankan untuk melakukan beragam aktifitas air seperti snorkeling dan diving. Bahkan olahraga air di sana memang tidak banyak di lakukan.

Oleh karena itu saat berkunjung kesana, kamu bisa berkeliling pantai dengan tetap menikmati keindahan yang ada.

Nah itulah beberapa informasi mengenai wisata Pantai Klayar yang bisa kamu kunjungi. Untuk kamu yang ingin menginap, tersedia beragam pilihan penginapan yang bisa kamu jadikan tempat menginap dengan harga yang relatif terjangkau.

Baca Juga :

Baca Juga:  Wisata Bromo Transit Park, Harga Tiket Masuk Terjangkau !

***