Harga Tiket Wisata Seru Paralayang di Batu Malang

Cityawesome.com – Paralayang Batu Malang. Di Kota Batu, Jawa Timur, kamu bisa mengunjungi salah satu wisata yang mampu menguji adrenalin yakni Paralayang. Terlebih lagi di Indonesia memang belum banyak objek wisata Paralayang yang tersedia. Hal ini di karenakan medan dan lokasinya yang memang tidak mudah untuk di temukan.

Paralayang sendiri merupakan salah satu aktivitas olahraga yang tidak bisa di lakukan oleh semua orang. Hanya orang tertentu yang memiliki keberanian tinggi saja yang tertarik untuk mencobanya.

Lalu apa yang membuat paralayang Batu Malang menarik bagi pengunjung? Berikut adalah ulasannya !

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Wisata Paralayang Batu Malang berlokasi di Jl. Arumdalu No.20, Songgokerto, Batu, Batu, Jawa Timur, Indonesia, 65312. Tepatnya hanya berjarak sekitar 10 KM saja dari pusat kota Batu dan membutuhkan waktu sekitar 15 menit untuk bisa sampai kesana.

Sedangkan untuk harga tiket masuknya hanya sekitar Rp 20 ribu perorang. Namun untuk paket aktivitas Paralayangnya sendiri sekitar Rp 400 ribuan perorang dan sudah termasuk biaya asuransi dan sertifikat. Jam operasional wisata Paralayang Batu di buka setiap hari mulai dari jam 08.00 sampai dengan 17.00 WIB.

Daya tarik dan keindahan wisata Paralayang Batu

Ada beragam daya tarik yang menjadikan wisata Paralayang Batu Malang ini banyak di datangi pengunjung. Lokasinya yang berada pada ketinggian sekitar 1.315 Mdpl, siapapun yang datang akan bisa merasakan kesejukan udara yang hijau dan indah. Selain itu untuk medannya terbilang cukup ekstrim dan jarang di miliki oleh gunung pada umumnya.

Lebih dari itu di sekitar kawasan wisata nantinya kamu akan menemukan pohon pinus yang berbaris rapih dengan rumput hujau yang terhampar luas.

1. Menikmati keindahan pemandangan

Jika tidak ingin melakukan aktivitas paralayang, kamu bisa memilih untuk sekedar menikmati keindahan alam yang ada. Karena areanya yang berada di perbukitan, memungkinkan kamu untuk bisa melihat keindahan sawah dan kebun milik warga. Menariknya lagi kamu bisa sekaligus menikmati makanan dari jejeran penjual makanan di sekitar area wisata.

Jika tidak ingin merasakan panas, di sarankan untuk datang saat menjelang sore. Hal ini di karenakan cuaca sekitar tidak terlalu panas di tambah dengan keindahan pemandangan matahari yang ingin terbenam.

2. Terbang bebas bersama Paralayang

Nah jika kamu tertarik untuk melakukan aktivitas ekstrem yang satu ini, mencoba paralayang bisa menjadi pilihan terbaik. Selain itu kamu juga tidak perlu khawatir karena akan ada instruktur yang akan mendampingi selama penerbangan. Seperti pada pembahasan sebelumnya, untuk paket paralayang sendiri nantinya kamu akan mendapatkan asuransi, sertifikat, dan terbang tandem.

Di mana saat sudah mengudara, nantinya kamu akan melihat keindahan kota batu sekaligus mengabadikan momen dengan kamera.

3. Outbond

Daya tarik dan aktivitas lainnya yang bisa di lakukan oleh pengunjung adalah outbond. Pihak pengelola sendiri menyediakan wahana permainan outbond seperti flying fox yang tidak kalah memacu adrenalin. Untuk menikmati keseruan flying fox, pengunjung di haruskan membayar tarif sekitar Rp 15 ribu untuk sekali meluncur.

4. Wahana Omah Kayu

Merupakan wahana yang seringkali di jadikan sebagai spot foto. Sesuai dengan namanya, wahana ini tidak lain adalah rumah yang terbuat dari bahan kayu. Nantinya pengunjung bisa sekedar duduk santai sekaligus menikmati keindahan pemandangan sekitar.

Menariknya lagi terdapat kasur yang lengkap dengan bantal dan guling sebagai properti untuk berfoto. Dengan biaya sekitar Rp 5 ribu, pengunjung bisa berswafoto di Omah Kayu dengan durasi 5 menit karena bergantian dengan pengunjung lain.

Nah itulah penjelasan mengenai wisata Paralayang Batu Malang yang sayang untuk dilewatkan. Jika kamu bingung ingin menghabiskan waktu di mana saat berada di kota Batu, destinasi wisata satu ini bisa menjadi rekomendasi terbaik untuk di pilih.

Baca Juga :

***