Cityawesome.com – Wisata petik apel. Malang merupakan nama kota di Jawa Timur yang memiliki sebutan sebagai kota apel. Oleh karena itu tidak heran jika Malang memiliki banyak kebun apel di dalamnya. Suhu udara di kota Malang sendiri cenderung lebih rendah di bandingkan kota lainnya di jawa Timur. Hal inilah yang menjadikan tanah di Malang cukup baik jika di tanami buah-buahan.

Karena memiliki banyak kebun apel, pihak pengelola banyak yang memanfaatkan kebun apel sebagai salah satu destinasi wisata. Lalu di mana saja kamu bisa menghabiskan waktu di kebun apel Malang? Simak beberapa ulasan di bawah ini !

1. Kusuma Agrowisata

Memilih untuk berkunjung ke wisata kebun apel saat berada di kota Malang merupakan pilihan terbaik untuk dilakukan. Kusuma Agrowisata menjadi salah satu rekomendasi tujuan yang tidak pernah sepi dari kedatangan pengunjung. Terlebih lagi kebun ini juga sudah di kelola sejak puluhan tahun yang lalu.

1. Kusuma Agrowisata

Tidak hanya menawarkan kebun apel saja, saat berkunjung ke Kusuma Agrowisata, maka kamu akan bisa menemukan beragam kebun lainnya seperti Jeruk, Stroberry, dan Jambu. Lebih dari itu di sana juga tersedia kebun sayuran organik yang bisa di petik sekaligus belajar cara penanamannya. Kusuma Agrowisata menyediakan penginapan, waterpark, bahan hingga tempat outbond namun dengan harga tiket yang berbeda.

Lokasi : Jl. Abdul Gani, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65311

2. Wisata Petik Apel Mandiri

Merupakan salah satu rekomendasi wisata kebun apel yang menarik untuk dikunjungi. Wisata Petik Apel Mandiri terkenal dengan kualitas apel yang terbaik. Hanya saja kebunnya terbilang tidak terlalu luas.

2. Wisata Petik Apel Mandiri

Saat berkunjung ke Wisata Petik Apel Mandiri nantinya kamu bisa memetik dan memakan apel bahkan dengan jumlah yang tidak terbatas. Namun jika ingin di bawa pulang, maka kamu harus membayarnya dengan harga sekitar Rp 30 hingga 40 ribu perkilogram.

Baca Juga:  Rekomendasi Tempat Wisata di Maros Populer

Tiket masuk wisata Petik Apel Mandiri juga terbilang cukup terjangkau yakni Rp 15 hingga 20 ribu. Selain itu di sana tersedia beragam jenis apel hijau dan merah dengan rasa yang manis.

Lokasi : Jalan Raya Junggo No. 33, Tulungrejo, Batu, Jawa Timur

3. Agro Wisata Petik Apel Kelompok Tani Makmur Abadi

Hanya dengan membayar tiket Rp 25 hingga 30 ribu saja, kamu bisa menghabiskan waktu dengan memetik dan memakan buah apel sepuasnya. Hanya saja serupa dengan wisata kebun apel pada umumnya, kamu harus membayar biaya tertentu yang telah di tentukan.

3. Agro Wisata Petik Apel Kelompok Tani Makmur Abadi

Sesuai dengan namanya, Agro Wisata Petik Apel Kelompok Tani Makmur Abadi di kelola secara langsung oleh petani lokal di sana.

Lokasi : Jalan Pangeran Diponegoro No. 24, Tulungrejo, Batu.

4. Wisata Petik Apel Agro Rakyat

Rekomendasi wisata kebun apel lainnya adalah Wisata Petik Apel Agro Rakyat. Di mana sesuai dengan namanya, kebun ini memang di peruntukkan untuk semua rakyat Indonesia. Berawal dari pihak pengelola yang membeli perkebunan apel milik petani, hingga kini kebun tersebut cukup sukses mengundang banyak pengunjung.

4. Wisata Petik Apel Agro Rakyat

Pohon apel yang ada di kebun ini memiliki ketinggian yang cukup rendah. Selain itu kamu bisa bebas memetik dan memakan apel secara gratis di sana. Hanya saja jika ingin di bawa pulang, maka kamu harus membayar apel dengan harga yang telah di tentukan.

Lokasi : Jl. Raya Sidomulyo, Sidomulyo, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65317

Nah itulah beberapa rekomendasi wisata kebun apel yang menarik untuk dikunjungi. Dapatkan pengalaman berbeda dengan menghabiskan waktu di wisata edukasi yang menyenangkan ini.

Baca Juga :

Baca Juga:  8 Rekomendasi Wisata Kebun Teh Terbaik di Indonesia

***