Info Lokasi, Harga Tiket, dan Wahana Wisata Cluring Waterpark

Untuk kamu yang tinggal diarea Banyuwangi dan sekitarnya, pastikan untuk tidak melewatkan Cluring Waterpark sebagai salah satu destinasi wisata keluarga. Memungkinkan kamu untuk menghabiskan waktu bermain air baik untuk anak-anak maupun orang dewasa. Selain itu menariknya, Cluring Waterpark sendiri tidak hanya menyediakan kolam renang saja. Ada banyak wahana yang bisa di manfaatkan dengan keseruan yang berbeda-beda.

Terbilang cukup populer, tidak heran jika Cluring Waterpark di anggap menjadi yang terbaik di kota Banyuwangi. Bahkan pihak pengelola juga memberikan pelayanan yang tidak tanggung-tanggung. Sebagai informasi tambahan, wisata Cluring Waterpark sudah mendapatkan sertifikasi dari kemenparekraf dengan jaminan berupa kebersihan, kesehatan, kelestarian lingkungan, dan keselamatan yang bisa di rasakan oleh pengunjung.

Penasaran untuk mengunjungi Cluring Waterpark? Nah pada artikel kali ini akan di berikan beberapa ulasannya agar bisa menjadi sumber referensi.

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Wisata Cluring Waterpark beralamatkan di Dusun Kepatihan, Cluring, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Terlebih lagi karena lokasinya yang cukup dekat dengan jalan raya, maka kamu bisa melakukan perjalanan dengan menyenangkan. Untuk tarif masuknya sendiri, wisata ini mengharuskan pengunjung untuk membayar biaya tiket sebesar Rp 20 ribu. Tentu tarif tersebut bisa di katakan cukup terjangkau dengan berbagai fasilitas yang tersedia di dalamnya.

Hanya saja tarif masuk tersebut belum termasuk biaya parkir kendaraan sebesar Rp 5 ribu untuk mobil, dan Rp 2 ribu untuk motor.

Sedangkan jam operasional wisata Cluring Waterpark di buka setiap hari mulai dari jam 08.00 sampai dengan 16.00 WIB.

Wahana dan aktivitas wisata Cluring Waterpark

Cluring Waterpark memungkinkan pengunjung untuk bisa melakukan berbagai aktivitas menarik di dalamnya. Di mana kamu bisa mengadakan berbagai acara seperti family gathering, kegiatan sekolah, meeting, seminar, pernikahan, ulang tahun, dan masih banyak lagi yang lainnya. Namun sebelum mengadakan acara di sana, pastikan agar kamu sudah melakukan reservasi terlebih dahulu.

Selain kegiatan acara, berbagai wahana juga tentunya bisa di nikmati agar berkunjung ke wisata Cluring Waterpark semakin menyenangkan. Adapun beberapa wahana di antaranya adalah :

  1. Kolam anak
    Setidaknya ada 3 kolam khusus anak dengan kedalaman yang bisa dikatakan cukup aman untuk anak-anak.
  2. Kolam dewasa
    Pada area kolam dewasa, pengunjung akan menemukan 1 kolam namun dengan ukuran yang luas.
  3. Ember tumpah
    Memungkinkan pengunjung untuk menunggu siraman dari ember raksasa yang tumpah setelah penuh terisi air.
  4. Kolam arus
    Merupakan kolam yang serupa dengan sungai. Pengunjung bisa bersantai menggunakan ban untuk berkeliling area kolam.
  5. Mandi busa
    Area mandi busa biasanya lebih diminati oleh anak-anak.
  6. Mandi Bola
    Sebenarnya hampir sama dengan mandi busa, hanya saja media yang digunakan cukup berbeda. Jika mandi busa menggunakan busa, maka mandi bola akan menggunakan bola.

Fasilitas wisata Cluring Waterpark

Membahas tentang fasilitas wisata, Cluring Waterpark memang tidak perlu diragukan begitu saja. Dimana pengunjung bisa memanfaatkan berbagai fasilitas seperti diantaranya adalah :

  • Area parkir yang luas
  • Mushola
  • Toilet dan kamar bilas
  • Jejeran spot foto
  • Gazebo
  • Kafe dan Aula

Nah itulah ulasan seputar wisata Cluring Waterpark yang bisa menjadi opsi kunjungan saat ingin menghabiskan waktu berlibur. Dapatkan pengalaman yang mengesankan saat datang kesana bersama teman maupun keluarga. Selamat berlibur !

Baca Juga :

***