Info Lokasi dan Aktivitas Menarik Wisata Bukit Lintang Sewu

Cityawesome.comWisata Bukit Lintang Sewu. Jika berlibur ke Jogja, kamu bisa memilih Bukit Lintang Sewu untuk sekedar menghabiskan waktu di sana. Memiliki panorama keindahan luar biasa, wisata satu ini selalu ramai dan tidak pernah sepi dari kedatangan pengunjung. Menariknya lagi saat malam kamu bisa melihat gemerlapnya bintang yang menambah keindahannya.

Bagaimana daya tarik wisata Bukit Lintang Sewu? Nah pada artikel kali ini akan di berikan ulasannya untuk bisa menjadi sumber referensi.

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Bukit Lintang Sewu beralamatkan di Karang Asem, Muntuk, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Di mana untuk harga tiket masuknya sendiri terbilang cukup terjangkau yakni hanya Rp 2 ribu saja perorang. Namun tarif tersebut belum termasuk biaya parkir kendaraan sebesar Rp 2 ribu untuk motor, Rp 5 ribu untuk mobil, dan Rp 20 ribu untuk Bus.

Jam operasional wisata Bukit Lintang Sewu di buka setiap hari mulai dari jam 08.00 sampai dengan 21.00 WIB.

Daya tarik dan Keindahan wisata Bukit lintang Sewu

Destinasi wisata yang satu ini berada di ketinggian sekitar 500 Mdpl. Di buka pertama kali pada tahun 2017, Bukit Lintang Sewu memiliki makna gemerlap seribu bintang. Hal ini di karenakan saat malam kamu akan bisa melihat keindahan bintang-bintang yang bahkan jumlahnya mencapai ribuan.

Ada beragam daya tarik yang bisa di rasakan oleh pengunjung saat mengunjungi Bukit Lintang Sewu. Berikut beberapa di antaranya :

1. Menikmati kesejukan udara di atas bukit

Bukit Lintang Sewu memiliki keindahan suasana yang cukup asri dan sejuk. Oleh karena itu tidak jarang pengunjung sengaja datang hanya untuk merasakan relaksasi alami agar menyegarkan fikiran. Saat berkunjung kesana, kamu bisa memilih untuk bersantai di Gazebo sebagai tempat beristirahat. Bahkan tidak jarang juga destinasi wisata ini di jadikan sebagai tempat untuk prewedding.

2. Camping area

Daya tarik lainnya yang bisa di lakukan oleh pengunjung saat datang ke Bukit Lintang Sewu adalah camping area. Memungkinkan kamu untuk berkemah sekaligus melakukan camping, di sana tersedia area yang cukup luas lengkap dengan pemandangan yang masih alami. Menariknya lagi, tidak hanya camping saja melainkan di sana tersedia Glamping (Glamour Camping) dengan peralatan yang bisa di sewakan. Untuk harga sewanya sendiri sekitar Rp 200 ribu permalam dengan tenda yang menampung hingga 6 orang.

3. Gardu Pandang

Wisata Bukit Lintang Sewu di lengkapi dengan gardu pandang yang memungkinkan pengunjung untuk bisa melihat keindahan alam dari ketinggian yang sempurna. Selain itu untuk gardu pandangnya sendiri terbuat dari bahan seperti rotan, kayu, bahkan hingga bambu. Selain itu spot foto menarik di area Gardu Pandang juga memungkinkan kamu mendapatkan gambar yang mengesankan sekaligus instagramable.

Fasilitas wisata Bukit Lintang Sewu

Meskipun harga tiket cenderung murah, namun pihak pengelola menyediakan berbagai fasilitas yang lengkap. Adapun beberapa fasilitas yang bisa di manfaatkan adalah :

  • Area parkir yang cukup lengkap
  • Mushola
  • Kamar mandi
  • Gazebo
  • Spot Foto
  • Gardu pandang
  • Camping area
  • Tempat outbond

Demikian ulasan mengenai wisata Bukit Lintang Sewu yang menarik untuk dikunjungi. Dapatkan keseruan berlibur bersama keluarga saat ke Jogja dengan datang ke destinasi wisata satu ini. Selamat berlibur !

Baca Juga :

***