Cityawesome.com – Bukit Paralayang Watugupit. Pernahkan kamu melihat aktivitas olahraga paralayang? Biasanya olahraga ekstrem ini di lakukan diatas bukit, yang memungkinkan seseorang untuk melayang di udara dengan alat tertentu. Di Indonesia ada banyak sekali bukit yang di jadikan sebagai landasan pacu olahraga ini. Seperti salah satu di antaranya adalah Bukit Paralayang Watugupit Yogyakarta.

Bahkan tidak hanya untuk profesional saja, kamu yang masih pemula juga bisa menikmati olahraga ini dengan di dampingi oleh instruktur berpengalaman.

Penasaran bagaimana keindahan bukit ini? Simak ulasan berikut hingga akhir !

bukit paralayang watugupit

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Bukit Paralayang Watuguppit berlokasi di Area Hutan, Giricahyo, Purwosari, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia, 55872. Tepatnya berjarak sekitar 30 KM dari pusat kota Yogyakarta dan membutuhkan waktu sekitar 1 jam untuk bisa sampai kesana.

Untuk harga tiket masuk sebenarnya cukup terjangkau yakni hanya Rp 5 ribu perorang. Namun jika kamu ingin mendapatkan pengalaman naik Paralayang, maka harga tiket yang harus di bayarkan sebesar Rp 450 ribu. Selain itu harga tiket juga belum termasuk biaya parkir kendaraan.

Jam operasional dari wisata bukit paralayang Watugupit di buka setiap hari mulai jam 08.30 sampai dengan 19.00 WIB.

bukit paralayang watugupit

Aktivitas wisata bukit paralayang Watugupit

Saat berkunjung ke wisata bukit paralayang Watugupit, ada beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan. Dengan begitu tentunya kamu tidak akan merasakan bosan ataupun jenuh serta akan betah berlama-lama di sana.

Adapun beberapa aktivitas wisata di bukit Paralayang Watugupit di antaranya adalah :

1. Olahraga Paralayang

Sesuai dengan namanya yakni bukit paralayang, tempat wisata yang satu ini tidak lain adalah pusat landasan pacu untuk olahraga paralayang. Saat berkunjung kesana, nantinya kamu bisa menikmati olahraga ekstrem ini dengan di dampingi oleh instruktur profesional.

Baca Juga:  Harga Paket dan Sewa Jeep Terbaru Wisata Lava Tour Merapi

Terlebih lagi saat siang menjelang sore hari, angin pantai di sekitar bukit sangat mendukung dan menyejukkan. Selain itu landasan pacunya juga cukup melandai sehingga sangat cocok untuk menerbangkan paralayang.

Setelah berada di udara, kamu bisa melihat keindahan pantai dan laut lepas yang mampu membuat otak menjadi rileks.

2. Menikmati senja dan pemandangan sekitar

Aktivitas satu ini sangat cocok untuk kamu yang anak senja. Di mana berkunjung ke bukit paralayang Watugupit tepatnya di sore hari memungkinkan pengunjung untuk bisa menikmati keindahan senja. Kamu bisa sekedar berduduk santai di atas landasan paralayang sambil bercengkrama dengan teman maupun sahabat.

Menariknya lagi area bukit sudah di lengkapi dengan paving yang akan membuat pengunjung menjadi nyaman saat bersantai di atasnya. Oleh karena itu tidak heran jika menjelang sore hari ramai wisatawan yang datang berkunjung.

Meskipun senja hanya datang di sore hari saja, namun bukan berarti tidak ada apa-apa di siangnya. Keindahan pemandangan sekitar bukit ini cukup mempesona serta bisa di nikmati baik pagi, siang, maupun sore hari.

Namun tentunya pengunjung harus lebih berhati-hati karena lokasi bukit ini berbentuk turunan dan cukup curam.

bukit paralayang watugupit

Fasilitas wisata

Jika berbicara mengenai fasilitas, bukit paralayang ini tidak jauh berbeda dengan tempat wisata pada umumnya. Adapun beberapa fasilitas penunjang yang bisa di gunakan oleh wisatawan adalah toilet, mushola, area parkir, aneka warung jajanan, bahkan hingga hotel di sekitar bukit untuk kamu yang berniat menginap di sana.

Itulah beberapa informasi mengenai wisata bukit paralayang Watugupit yang sayang untuk dilewatkan. Jika kamu sedang berada di Yogya atau memang berdomisili sekitar Yogyakarta, bukit paralayang Watugupit bisa menjadi rekomendasi tujuan wisata menarik untuk dikunjungi.

Baca Juga:  Tips Aman Berkunjung ke Wisata Curug ParigiĀ 

Baca Juga :

***